VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

6 Pilihan Toko Buku Online Jogja Yang Bisa Kamu Coba

toko buku online jogja
toko buku kuliah

6 Pilihan Toko Buku Online Jogja Yang Bisa Kamu Coba – Siapa sih yang tidak mengenal Yogyakarta? Pastinya semuanya sudah tidak asing dengan sebutan kota pelajar satu ini bukan. Yap, Yogyakarta memang memiliki banyak jargon yang tidak perlu lagilah ya saya sebutkan apa saja. Selain terkenal kuliner dan objek wisata, kota munggil ini juga memiliki toko buku online jogja yang harganya murah meriah.

Masih tidak percaya kan kalo kota pelajar ini juga juga terdapat toko buku online jogja? Buat kamu nih yang ada wacana ingin belajar di kota Gudeg satu ini. Kamu tidak perlu khawatir atau susah mendapatkan buku yang murah-murah dan harga miring. Karena di pelajar ini ada banyak variasi harga buku-buku kuliah kamu.

Nah, buat kamu yang sedang mencari-cari toko buku online jogja yang murah, agar dompet tetap tersenyum, dan pastinya tanggal tua tetap bisa makan nasi kucing. Maka setiap membeli buku kuliah, kamu bisa datang ke toko buku online dan offline berikut ini. Berikut ada beberapa rekomendasi buat kamu nih.

6 Pilihan Toko Buku Online Jogja

1. Toko Buku Deepublish

toko buku online deepublish

Toko buku online jogja yang pertama yang bisa kamu kepo dan kamu ulik adalah Gudang Buku Deepublish. Toko buku online yang satu ini sangat cocok untuk kalian yang mencari buku-buku kuliah. Hampir 90% buku yang ada di sini adalah buku-buku kuliah.

Kamu bisa langsung kunjungi di halaman penerbitdeepublish.com, di sana ada banyak sekali judul buku dan genre buku pendidikan. Bisa dibilang toko online satu ini terlengkap, karena fokus buku ini memfokuskan menerbitkan buku pendidikan dan buku ajar.

Bagaimana dari segi harga? Tentu saja ramah kantong mahasiswalah ya. Kan sasarannya mahasiswa. Jadi, buat kamu yang tertarik dan minat sudah tidak perlu ragu-ragu lagi. Apalagi bsemua buku yang dijual asli terbitan dan cetakan penerbit Deepublish. Jadi, tidak khawatir dan takut dengan kualitas kaleng-kalengan deh.

2. Toko Shopping Center

toko buku shoping center
Sumber : Tribunnews

Siapa sih yang belum dengar shopping center? Pasti yang sudah pernah ke Jogja atau belajar di sana sudah tidak asing lagi. Memang toko buku satu ini adalah toko offline. Artinya toko buku ini hanya bisa di datangi langsung. Meskipun demikian, banyak juga loh penjual buku di shopping center juga membuka akun di toko online seperti tokopedia, bukalapak, dan markektplace yang lainnya. Jadi tetap bisa kamu akses dan kamu jangkau secara online juga.

Kecuali buat kamu yang kebetulan kos nya tinggal di dekat shopping center, kamu bisa langsung datang ke lokasi sana. Karena di sana kamu akan dapatkan banyak sekali koleksi buku yang harganya murahnya di bawah standar harga buku. Menariknya, di sana tidak hanya menyediakan buku baru saja loh, tetapi juga menyediakan buku bekas dan buku langka juga loh.

Itu sebabnya banyak pembeli yang memilih datang langsung ke lokasi dibandingkan mencari koleksi buku lewat toko buku online jogja di marketplace. Ya, sebenarnya itu kembali lagi, tergantung mood dan minat masing-masing individu dan keperluannya. Nah, kamu termasuk yang mana nih?

3. Toko Buku Terban

toko buku terban

Jika kamu tidak dapatkan buku kamu di shopping center, kamu juga bisa kok mencari di toko buku sebelah. Toko buku tersebut tidak kalah popular dan tidak kalah lebih murah harganya. Toko tersebut adalah pasar terban. Lokasinya masih ada di pusat kota.

Kasusnya hampir sama dengan penjual toko buku di Shopping. Rata-rata penjual buku di terban juga banyak yang menjual bukunya di toko buku online jogja di marketplace juga loh. Tapi ya begitu, orang jogja lebih senang datang ke lokasi langsung daripada secara online.

Karena saat membeli langsung ke sana ada banyak koleksi yang bisa dipilih. Terkait harga, di sini juga ada yang dijual harga miring. Buku bisa dibeli dari harga 5.000 an pun bisa. Buat kamu nih yang memilih mencari dan datang langsung dari pada lewat toko buku online jogja, kamu bisa ke jalan Kahar Muzakir, Terban, GOndokusuman. Pasar terban mulai buka dari jam 08.00 Wib sapai 21.00 wib.

4. Social agency

toko social agenxy

Buat kamu yang malas kalo datang-datang langsung ke lokasi. Tenang, karena di jogja itu ada banyak pilihan. Selain Deepublish, toko buku online jogja yang bisa kamu kepo dan scroll adalah social agency. Toko ini dapat kamu kunjungi di instagram @tbgodean.

Sosial agency pada prinsipnya sama dengan toko-toko yang sudah disebutkan di atas. kamu di sana juga bisa mendapatkan buku-buku lama, buku sekolah, buku siap UN dan berbagai kategori buku yang lain. Memang di sana harganya harga standar dengan kualitas yang baik tentunya.

Salah satu sebab social agency banyak dilirik karena banyak cabangnya.
Jadi buat kamu yang kebetulan kos nya tidak dekat dengan terban, shopping center dan deepublish. Siapa tahu kamu dekat dengan toko buku satu ini nih. Cabang sosial agency ada yang berlokasi di jalan Godean, Jalan Parangtritis, Jalan Laksda Adisucipto, Jalan Kaliurang dan jalan Prof. Herman Yohanes.

Dari beberapa cabang di tersebut,jadi tetap bisa terjangkau. Misalpun malas datang ke sana, kamu tetap bisa membeli buku secara online kok. Meskipun harga buku di sana harga standar, kamu tidak perlu takut, karena di sana tetap memberikan diskon besar juga.

5. Toga Mas

togamas toko buku online

Ngomongin toko buku online jogja memang tidak akan ada habisnya deh. Karena ada banyak sekali pilihannya. Salah satunya toko buku Toga Mas. Buku ini mirip seperti social agency. Maksudnya konsepnya bukan seperti shopping center dan terban yang konsepnya konsep pasar. Maka tidak heran jika buku yang ditawarkan harganya pun juga harga standar.

Kelebihan toga mas dibandingkan toko buku online jogja yang lain, kamu bisa membeli peralatan belajar dan segala pernak perniknya. Setiap pembelian buku pun juga bisa menyampul buku mereka secara gratis loh. Enaknya lagi, yang paling banyak disukai oleh mahasiswa jogja, di sana ada tempat nongki atau nongkrong-nongkrong cantik.

Nah, terkait cabang, toga mas juga memiliki beberapa cabang loh. Ada yang berlokasi di jl Affandi, Jalan jenderal sudirmal, dan jalan SUroto. Jadi kamu tinggal pilih. Jika kamu malas, kamu juga bisa pesan secara online juga kok.

6. Toko Buku Import

Dari tadi selalu buku-buku lokal yang dibahas. Ternyata di Jogja pun juga ada loh toko buku online jogja yang menjual buku import. Masalahnya buku import yang masih baru harga yang ditawarkan pun membuat kantong kamu jebol. Tetapi selama itu bisa untuk sumber ilmu, harga seberapapun akan dibeli. Apalagi tuntutan dosen, duh di belain utang deh pokoknya.
Salah satu toko buku import yang ada di jogja ada toko buku book and beyond dan periplus. Kedua toko tersebut sayangnya tidak berdiri sendiri. Mereka hanya bisa kamu temukan di mall seperti di Lippo mall dan di malioboro mall.

Barangkalai ada yang pernah ke bandara Adisucipto, di sana juga ada toko buku import tersebut. Kalo kamu maksa ingin harga buku yang miring, solusinya kamu bisa membeli buku bekas di shopping center dan terban. DI jamin harga membuat dompet kamu tetap tersenyum. Hanya saja dari segi tampilan buku pun tidak secantik seperti baru.

Itulah beberapa toko buku online jogja yang bisa kamu kepo di smartphone kamu. Bisa pula kamu datangi langsung ke lokasinya yang tertera di atas. Dari beberapa ulasan di atas menegaskan bahwa kamu tidak ada alasan tidak memiliki buku bacaan. Karena buku yang harganya super murah sampai super mahal di Jogja semuanya ada.

Tentu saja ada harga ada rupa. Jika bukunya murah ya alamat buku tersebut bekas. Tapi kalo konteks kita adalah ilmu di dalam isi buku. Bekas pun tidak masalah, murah pun juga tidak masalah. Yang penting ilmu yang akan didapatkan mahal. Jika masih belum puas, pun masih bisa membeli di toko buku online jogja yang bisa di scrooling di marketplace. Dijamin di sana ada banyak sekali pilihan.

Baca juga : 10 Tempat Jual Beli Buku Bekas, Dari Offline Sampai Online

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang