fbpx

Review Ebook Ekonomi Pangan dan Gizi

review ebook ekonomi pangan dan gizi

Review Ebook Ekonomi Pangan dan Gizi – Ingin menjadi seorang ahli ekonomi pangan? Ternyata menjadi seorang ahli ekonomi & gizi bukanlah hal gampang loh. Karena ada ilmu tersendiri. Sampai-sampai ada jurusan khusus yang mempelajari ilmu satu ini nih. Salah satu buku karya Ninik Rustanti, S.T.P., M.Si.

Ebook setebal 194 tidak hanya mengulas perkembangan ekonomi pangan dan gizinya saja loh. Tetapi juga akan mengulas sistemnya. Jadi buat kamu nih, yang tertarik ingin mendapatkan ebook ini, pastinya penasaran ingin melihat ulasan lebih lengkapnya bukan. Langsung saja, cekidot.

Konsep Permintaan dan Penawaran Ekonomi

Saat mempelajari ekonomi pangan dan gizi pada konsep permintaan dan penawaran pastinya sudah tidak asing lagi bukan. Dalam konsep permintaan, terdapat dua variabel yang saling berhubungan, yaitu jumlah permintaan dan tingkat harga. Harga yang mempengaruhi jumlah barang yang diminta, sedangkan waktu dianggap konstan.

Ada pula yang disebut dengan istilah hukum penawaran. Hukum penawaran dapat diartikan, ketika semakin tinggi harga barang, maka semakin banyak jumlah barang tersebut akan ditawarkan oleh para penjual. Nah nantinya akan ada kurva penawaran yang dapat bergeser karena faktor teknologi, harga input, jumlah penjual dan harapan.

Di bab inilah nantinya kamu akan mempelajari beberapa hal, mulai mempelajari jenis-jenis permintaan, mempelajari hukum permintaan, faktor yang mempengaruhi tingkat penawaran dan masih banyak lagi.

Konsep Elastisitas Harga

Ilmu dalam ekonomi pangan dan gizi ternyata ada landasan dasar yang harus kamu tahu. Khususnya buat kamu yang memang fokus di jurusan ini. Di bab kosep elastisitas harga akan mempengaruhi beberapa perubahan variabel dari harga terhadap permintaan. Dimana hal ini seringkali tidak begitu diperhatikan oleh para mahasiswa.

Setidaknya di bab ini kamu akan diajak mempelajari konsep elastisitas permintaan, elastisitas silang, elastisitas penawaran dan elastisitas silang. Jadi, meskipun ilmu ini mempelajari ilmu gizi, mahasiswa tetap dituntut untuk mempelajari landasaran dan mampu merencanakan program pangan dan gizi. Tujuannya agar mahasiswa minimal bisa menganalisis program pangan dan gizi.

Kelebihan ebook yang diterbikan oleh Penerbit Deepublish ini adalah kamu akan mempelajari bagaimana konsep dan cara menghitung elastisitasnya loh. Karena ada rumus yang perlu kamu pahami pula. Kelebihan yang lain, ebook ini dikemas menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan pastinya tidak membosankan.

Perilaku Konsumen

Masih di dunia ekonomi pangan dan gizi, di dalam ebook ini kamu akan mempelajari pula perilaku konsumen. Ilmu yang mempelajari perilakku konsumen ini erat kaitannya dengan tingkat kepuasan konsumen.

Kepuasan konsumen menjadi ukuran untuk mengetahui kepuasan sekaligus dapat digunakan sebagai evaluasi ketidaksesuaian atau diskonfirmasi yang dirasakan antara harapan sebelumnya dan kinerja actual produk yang dirasakan setelah pemakaian.

Tampaknya konsumen sepele, tetapi sangat penting. Oleh karena itu, di dalam ebook ini kamu akan diajarkan beberapa aspek kepuasan konsumen. Aspek tersebut meliputi ketanggapan pelayanan, kecepatan transaksi, keberadan pelayanan, profesionalisme dan kepuasan menyeluruh dengan jasa atau pelayanan.

Di sana kamu juga akan mempelajari tentang ciri-ciri konsumen yang puas dengan pelayanan kamu. Apa saja dan bagaimana, kamu bisa mempelajari di buku ekonomi yang satu ini. Kelebihan ebook ini, diulas secara menyeluruh. Dan di sana pun kamu akan mempelajari beberapa pendekatan perilaku konsumen marginal utility.

Teori Biaya dan Harga Pangan – zat Gizi

Ilmu ekonomi pangan dan gizi akan mengajak kamu untuk belajar teori biaya. Dimana teori ini akan mengajak kamu untuk mempelajari harga barang dan jasa yang diproduksi produsen. Nah, di sani, tahukah kamu jika teori lahirnya teori biaya ini sebagai landasan dan merencanakan program pangan dan gizi, serta dapat menganalisis program pangan dan gizi.

Berbeda lagi di bab harga pangan zat gizi, di bab ini kamu pun akan mempelaraji perencanaan biaya produk yang mempertimbangkan beberapa nilai gizi dan pangannya. Jadi mahasiswa yang mengambil di ekonomi pangan dan gizi ini diharapkan mampu melakukan analisis program pangan dan gizi.

Ternyata ilmu hitung-hitungan dan rumus tidak hanya dipelajari dicabang ilmu matematika dan Fisika saja. Di ilmu ekonomi pangan dan gizi pun juga ada rumusnya. Nah, di sini pun kamu akan mempelajari beberapa rumus harga zat gizi dan masih banyak lainnya.

Karena konteks ini adalah ebook ajar, maka setiap akhir pembahasan setiap sub babnya, akan ada tes untuk mengukur seberapa tingkat pemahaman kamu. Kelebihan ebook ini, nantinya kamu pun akan disediakan oleh kunci jawaban tes formatif.

Analisis Program Pangan dan Gizi

Berbeda dengan sub bab ekonomi pangan dan gizi sebelumnya. Di bab ini kamu akan diajak mempelajari konsep dan prinsip ilmu ekonomi dalam merencanakan program pangan dan gizi.

Di bab inilah kamu akan mempelajari tentang analisis program pangan dan gizi. Dimana program gizi sebagai salah satu investasi, maka uang dan waktu harus diperhitungkan karena seorang inveestasi tidak ingin program merugi. Maka diperlukan adannya analisis ekonomi.

Analisis program pangan dan gizi ada bebera poin dan pembahasan, diatarannya mengupas tuntas tahap perencanaan program, bagaimana cara melakukan evaluasi pelaksanaan program, bagaimana cara melakukan analisis dan masih banyak lagi tentunya.

Dari beberapa ulasan tentang ekonomi pangan dan gizi di atas bisa kamu dapatkan di Google Play, pastinya dari segi harga, murah meriah. Untuk versi cetaknya bisa kamu pesan di website ini atau di marketplace official kami.

Kebetulan kami sedang mengadakan Promo untuk Buku Kesehatan dan Gizi dengan diskon sebesar 25%. Promo ini berlaku dari 25 Januari – 31 Januari 2020. Sebelum promonya habis, buruan serbu diskonnya.  Klik Promo Hari Gizi Nasional untuk info lebih lanjut.

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang