fbpx
Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Jangan Kaget, Ini Estimasi Penghasilan Menjadi Reseller Buku

estimasi penghasilan menjadi reseller

Penasaran dengan besaran atau estimasi penghasilan menjadi reseller? memang ada banyak sekali jenis reseller yang bisa kamu ambil. Bahkan jika disebutkan satu-satu tidak akan habis. Mulai dari menjadi reseller produk kecantikan, makanan, hingga reseller obat-obatan pun ada. bahkan, ada juga loh reseller buku yang sekarang banyak di cari karena peluangnya lebih besar.

Dari sekian banyak macam produk yang dijualkan reseller, barangkali kamu sekarang sedang mencari informasi penghasilan menjadi reseller itu berapa? Diijamin, saat kamu tahu, saya yakin kamu pun langsung akan tertarik dan bergabung menjadi seller.

Saya tidak akan langsung memberi tahu kamu berapa penghasilan menjadi reseller. tetapi saya akan mengajak kamu untuk bermain hitung-hitungan terlebih dahulu. Ada beberapa poin yang kamu harus tahu. Apa saja? Berikut ulasannya.

Keuntungan Menjadi Reseller dan Perhitungan Efisiensi Waktu

Sebelum tahu berapa penghasilan menjadi reseller. Ada satu hal yang perlu kamu pahami terkait efisiensi waktu bagi reseller. Memang profesi reseller ini tidak sebergengsi jika kamu menjadi karyawan kantoran. Saat kamu menjadi reseller pun, tidak ada jenjang karir atau jabatan tertinggi yang kamu inginkan.

Status sebagai reseller ya mentok sebagai reseller saja. Paling kamu akan naik tingkat jika kamu berubah menjadi bos atau distribor besar. Memang dari segi gengsi menjadi reseller tidak dapat diandalkan. Tetapi dari segi materi yang bisa kamu dapatkan, kamu bisa mendapatkan pemasukan lebih besar dibandingkan pekerja kantoran.

Sampai di sini, kamu pasti semakin penasaran penghasilan menjadi reseller buku bukan? Eit sabar dulu. Saya masih akan share lagi. Menjadi reseller sebagai profesi tambahan dan sangat cocok buat kamu dari berbagai lintas jurusan. Menjadi reseller itu tidak pandang bulu dari lulusan apa dan dimana. Sebalikna, jika bekerja kantoran pasti ada standar. Bahkan standar lulusan dari jurusan dari perguruan mana menjadi bahan perhitungan bagi HRD perusahaan.

Sebenarnya banyak keuntungan bergabung menjadi reseller. selain mendapatkan penghasilan lebih, dari segi jam kerja pun juga lebih efisiensi waktu kerjanya. Menjadi reseller mungkin kamu cukup bekerja 2-3 jam saja. Sedangkan menjadi kantoran banyak membuang waktu.

Setidaknya pula, dengan bergabung menjadi reseller, kamu pun bisa bekerja sesuka kamu. Bisa bekerja selama 1 jam saja juga boleh, sisanya bisa megnerjakan yang lain. Jika kantoran belum tentu bisa melakukan seperti ini loh.

Atau misal kamu akan bekerja lebih lama dari jam kerja kantoran pun juga bisa, kamu pun juga siap-siap dengan order dari hasil penawaran kamu lebih banyak. Dengan kata lain, kamu siap dengan risiko pembelian yang tinggi juga.

Baca juga : Tak Terpikirkan, Ini 7 Keuntungan Menjadi Reseller Buku

Estimasi Penghasilan Menjadi Reseller Buku Sukses

Tahukah kamu jika penghasilan menjadi reseller itu tidak main-main loh. Karena konteksnya ini general, maka justru saya kurang leluasa dalam menjelaskannya. Karena ada juga pelaku reseller yang menjualkan produk hanya mendapatkan keuntungna kecil saja. Nah, maka dari itu, pada bab logika perkiraan penghasilan saya akan mencontohkan menjadi reseller buku.

Kenapa saya mencontohkan reseller buku? Karena saya tahu menjadi reseller buku di Deepublish lumayan besar. Tentu saja ini membukakan peluang keuntungan lebih besar pula buat kamu. Langsung saja kita mengotak-atik berapa sih penghasilan menjadi reseller?

Sebut saja setiap reseller di Deepublish akan mendapatkan keuntungan penjualan bersih sebesar 28.000 per satu buku yang terjual. Jika dalam sehari minimal kamu bisa menjual 2 buku.

Maka kamu sudah bisa mendapatkan 56.000. Belum jika dalam sehari kamu bisa menjual 6 butir buku atau bahkan lebih. Maka kamu sehari bisa mendapatkan keuntungan 168.000. Anggap jika di rata-rata sehari paling tidak bisa menjual 3 item buku saja, maka kamu dapat keuntungna bersih 84.000.

Keuntungan bersih sebesar 84.000 jika di kalkulasikan selama satu minggu, maka dalam satu minggu kamu bisa mendapatkan 588.000 ribu.

(3×28.000) x 7 hari = 588.000

Jika di kali dalam satu bulan, maka kamu bisa mendapatkan berapa keuntungan? Tidak perlu saya tulis, kamu bisa menghitung sendiri.

Jumlah yang cukup besar bukan? Rata-rata reseller buku deepublish yang sudah sukses mendapatkan penghasilan yang lumayan besar. Ada salah satu reseller yang setiap harinya order minimal 10 buku. Apalagi pada saat awal-awal semester, dimana permintaan buku-buku kuliah sedang tinggi-tingginya, hemm panen deh.

Bahkan ketika bisa menangkap peluang yang lebih besar seperti pembelian buku perpustakaan, kuliah dll maka penghasilannya pun berkali-kali lipat.

Estimasi Penghasilan Reseller Buku Ala Mahasiswa

Peluang menjadi reseller buku untuk mahasiswa sebenarnya sangat besar, mengingat buku-buku yang kami jual kebanyakan merupakan buku-buku kuliah yang banyak dicari dan dibutuhkan oleh mahasiswa.

Hampir setiap jurusan kami memiliki buku yang sesuai, coba cek saja dibagian kategori dan sesuaikan dengan jurusanmu. Anggap saja Kamu adalah penjual ulung yang bisa menawarkan dan membujuk teman-temanmu untuk membeli buku di Deepublish.

Jika dalam jurusanmu terdapat 60 orang untuk 2 kelas, dan sebanyak 30 orang membeli buku Deepublish melalui kamu maka kamu akan mendapatkan keuntungan :

Rp 20.000 x 30 = Rp 600.000

Jangan kaget yaa, lumayan bukan? Sekali order kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan sebesar itu. Itu juga tergantung dari buku dan margin keuntungan yang kamu ambil.

Bayangkan, jika satu orang membeli 2-5 buku sekaligus untuk 1 semester. Dan jika tidak hanya di jurusanmu, tapi mahasiswa sefakultas yang beli melalui kamu.

Jika kamu tidak bisa sendirian, kamu bisa ajak teman-temanmu sebagai perwakilan masing-masing kelas.

Ayoo sebelum kedahuluan temanmu yang mengambil peluang besar ini.!! Daftar reseller buku melalui halaman ini : Daftar Reseller.

Nah, itulah ketiga poin penting terkait perkiraan penghasilan menjadi reseller yang perlu kamu catat. Semoga dengan catatan tersebut semakin membuat kamu semangat. Pastikan kamu tidak putus di tengah jalan hanya karena satu kerikil menyandung langkahmu.

Jadikan itu pembelajaran dan pengalaman berharga. Semoga cara mendapatkan Penghasilan Menjadi Reseller Besar bermanfaat dan semakin membukakan peluang usaha kamu menjadi lebih laris, dan mampu mencapai closing tertinggi.

Untuk mendalami tentang dunia reseller, kamu bisa baca artikel-artikel berikut ini :

1. 7 Rahasia Sukses Cara Meningkatkan Penjualan Buku
2. 5 Kiat-Kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah
3. Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller