fbpx
Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Ini 5 Alasan Mengapa Peluang Bisnis Buku Islam Sangat Menjanjikan

peluang bisnis buku islami

Ini 5 Alasan Mengapa Peluang Bisnis Buku Islam Sangat Menjanjikan – Tingginya tingkat kesadaran masyarakat terhadap islam, tentu saja ini kabar yang baik. Kabar baiknya, masyarakat tidak hanya sadar terhadap ajaran islam secara teoritisnya saja. Tetapi dalam bersikap dan berperilaku pun juga mengikuti. Hal ini tampak dari cara berpakaian yang menggunakan baju muslim.

Terlepas dari hal itu semua, ternyata tidak hanya berdampak pada perubahan fashion. Tetapi juga membuka peluang bisnis buku islam. Dengan kata lain, minat literasi yang masih berbau-bau islam kini sangat di cari. Tidak percaa? Coba perhatikan setiap kali pameran buku, buku yang paling banyak mentereng di display rak buku apa? Pasti buku islam bukan?

Itu sebabnya, mengambil dan memanfaatkan peluang bisnis buku islam ini bisa  kamu ambil. Nah, jika binggung bentuk bisnis yang bisa dijalankan apa sih? Tenang! Karena peluang bisnis buku ini kini pun juga terbuka lebar bagi siapapun. Termasuk kamu yang masih mahasiswa sekalipun juga bisa mengambil peruntungan dan peluang ini loh.

5 Alasan Peluang Bisnis Buku Islam Sangat Menjanjikan

Penasaran kan, peluang bisnis yang juga cocok untuk siapapun bahkan untuk mahasiswa sekalipun? dimana kamu tidak perlu modal segunung. Bahkan dengan modal uang saku kuliah pun bisa menjadi member. Salah satunya menjadi reseller buku deepublish, yang kemudian memilih buku islami sebagai produk utamanya. Berikut alasan mengapa kamu juga harus mengambil peluang bisnis buku islam, sebagai berikut.  

1. Segmentasi Konsumen Luas

Alasan pertama kenapa perlu mengambil peluang bisnis buku islam karena jika dilihat dari kebutuhan pasar, sangat luas. Bisa dikatakan segmentasi konsumen terhadap buku-buku islam sangat luas. Kenapa hal ini bisa terjadi? Alasanna sederhana.

Semakin banak orang yang sadar akan ilm islam. Maka bagi orang yang sedang mendalami buku-buku islam banak dibutuhkan. Pada dasarnya orang memiliki dorongan alamiah untuk memenuhi rasa keinginan terhadap ilmu yang menarik hati mereka. salah satunya ilmu islam.

Semakin banyak orang yang sadar akan pendidikan islam, secara otomatis akan meningkatkan hasil penjualan kamu dalam menjalankan peluang bisnis buku islam. Belum lagi buku islam akan dibagi menjadi banyak sekali cabang.

Mulai dari cabang tafsir Al Quran, kajian kitab tertentu, buku islam yang diperuntukan untuk umum. Sampai-sampai buku islam yang diperuntukan untuk lembaga pendidikan atau semacamna. Jika di tuliskan, tidak akan habis deh pokoknya.

2. Banyak Permintaan Pasar

Seperti yang disinggung di atas. bahwasanya banyaknya peluang semakin banyak pula potensi permintaan pasar. Oh iya, buat kamu yang ingin terjun ke dalam peluang bisnis buku islam ini harus aktif dan cerdas.

Tentu saja cerdas dalam ilmu marketing. Tidak dapat dipungkiri jika ingin menjadi seorang reseller buku islam, kamu juga harus mampu melakukan maneuver kepada calon pembeli. Minimal kamu membaca permintaan pasar yang paling banyak di rentang usia berapa sampai berapa, maoritas mereka berstatus pekerja, mahasiswa atau umum. Hal-hal semacam ini juga harus kamu kuasai.

Karena bagaimana pun juga, kemampuan untuk melihat potensi permintaan pasar yang banyak. Akan membantu kamu dalam menentukan strategi pemasaran. Jika permintaan pasar banyak, namun tidak diimbangi dengan strategi yang tepat, ya jangan berharap pembeli 1 akan menjadi pelanggan tetap.

Cara ini memang lebih sulit, dengan cara ini pula, setidaknya akan membantu kamu mengukur seberapa baik kamu menjalankan peluang bisnis buku islam dengan baik atau tidak.

3. Buku Islam Sebagai Kebutuhan Pengetahuan

Peluang bisnis buku islam salah satu peluang yang sayang jika diabaikan. Kita tahu bahwa buku islam itu memiliki jangkauan pembahasan materi dan ilmu yang sangat luas sekali. jangkauan pengetahuan buku islam inilah ang menjadi daya tarik bagi pembacanya. Bagaimanapun juga sebagai manusia, fitrahnya adalah memiliki rasa ingin tahu.

Itu sebabnya manusia memiliki dorongan ingin belajar. Salah satu bentuk upaya belajar tersebut adalah membaca buku islam yang diharapkan mampu memberikan pengetahuan dan kedamaian. Dengan kata lain, peluang dan minat pasar terhadap buku-buku islam pun seharusnya juga akan mengalami peningkatan.

4. Memiliki Banyak Variasi Jenis Buku

Tidak diragukan lagi, berbisnis buku islam dijamin tidak menjemukan. Karena ada banyak variasi jenis buku islam. Mulai dari buku islam novel, buku islam self improvement, buku islam pendidikan agama dan tentu saja masih banyak lagi. Tidak cukup di sebutkan satu-satu.

Banyaknya variasi jenis buku islam ini pulalah yang menjadi peluang bisnis buku islam ini tidak mudah membosankan. Karena tidak hanya ada satu jenis buku saja yang akan dijual. Melainkan ada banyak sekali. Belulm lagi variasi jenis buku lain buku sastra islam atau buku-buku lawas yang memiliki nilai keislaman.

Salah satunya adalah buku-buku nenek moyang kita yang masih menggunakan bahasa sansekerta. Salah satunya buku yang diterjemahkan ulang dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar adalah kisah buku centini. Bisa dikatakn buku tersebut memang buku islam, tetapi muatan filosofi yang ingin disampaikan sebenarnya sangat kental dengan ajaran islam itu sendiri. Dari contoh buku centini di atas hanya salah satu buku islam dari genre lain. Masih ada banyak lagi tentu saja buku-buku islam lainnya. terutama buku-buku lawasan yang memiliki ulasan yang

menarik dan mendalam, meskipun sudah tidak terbit lagi pasti akan tetap dicari. Tentu saja ini juga menjadi peluang bisnis buku islam. Menariknya, mereka pun rela loh membeli dengan harga lebih mahal dari harga normalnya buku tersebut.

5. Sebagai Sumber Belajar Di Perguruan TInggi

Dari segi pendidikan, peluang bisnis buku islam juga masih potensial. Sayangnya tidak semua orang tahu dan memahami akan hal ini. Ada buku islam yang memfokuskan diri di dunia pendidikan. Tentu saja buku jenis ini diperuntukan untuk buku pegangan. Sebagai buku pedoman belajar mengajar di kelas loh.

Apakah buku islam di dunia pendidikan meyakinkan? Tentu saja. Coba perhatikan, dari SD sampai Perguruan Tinggi, kamu pasti tahu jika ada buku mata pelajar agama islam bukan? Dimana setiap jenjang, topic dan pembahasan buku-buku tersebut tentu saja berbeda.

Buku agama islam jelas berbeda konteks isinya dengan buku SMP. Begitupun seterusnya. Khusus buku di perguruan tinggi, buku islam lebih kompleks dan memiliki fokus ulasannya sendiri-sendiri. Bahkan dibuat per jurusan loh. Salah satunya di Universitas UIN. Di sana ada berbagai macam jurusan, mulai dari tarbiah, agama dll.

Tentu saja setiap jurusan pun ada banyak buku-buku islam yang di ulas. Jumlahnya pun tidak main-main. Dan buku-buku tersebut pun banyak yang diterbitkan oleh Deepublish. Dengan kata lain, peluang bisnis buku islam di perguruan tinggi sangat menjanjikan. Karena buku-buku tersebut setiap tahunnya akan dicari oleh mahasiswa sebagai buku pegangan mereka saat di kelas.

Penerbit Deepublish Sebagai Supplier Buku Islam

Kami merupakan penerbit buku yang berfokus pada buku-buku pendidikan, selain itu kami juga menerbitkan buku-buku umum dan referensi yang salah satunya masuk ke dalam buku islam. Anda bisa melihat koleksi kami di sini : Buku Islam

Peluang bisnis buku islam

Apabila Anda ingin bisnis buku Islam, kami siap menjadi partner yang menemani Anda mencapai kesuksesan. Anda bisa mendaftar sebagai reseller buku di tempat kami, terdapat harga khusus untuk Anda.

Nah itulah peluang bisnis buku islam yang harus kamu tahu. Semoga ulasan ini memberikan wawasan dan manfaat buat kalian. Baca juga :

  1. Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper
  2. 5 Kiat-Kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah
  3. Apa itu Reseller? Arti, Cara Kerja, Keuntungan dan Model Pembagiannya

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller