VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

KHASIAT BUAH NAGA

khasiat-buah-naga
toko buku kuliah

Khasiat buah naga | Siapa yang belum mengenal buah naga? Buah ini berkulit dengan warna merah. Buah naga tumbuh di daerah beriklim tropis. Untuk mengonsumsinya, buah naga harus dibelah terlebih dahulu dan diambil daging buahnya. Terdapat dua macam buah naga, yaitu buah naga merah dan buah naga berdaging putih. Keduanya sama-sama memiliki khasiat yang sangat bagus bagi kesehatan.

Khasiat Buah Naga dan Manfaatnya

Buah naga sangat kaya akan air, namun ia tidak memiliki kandungan lemak dalam dagingnya. Buah naga juga mengandung serat yang sangat tinggi, vitamin A, B, C, kalsium, zat besi, dan protein. Tentu buah ini akan sangat menguntungkan kita dari segi kesehatan bila kita rajin mengonsumsinya. Buah naga juga memiliki manfaat untuk menurunkan berat badan dan diet.

Buah naga juga merupakan sumber antioksidan yang dapat mencegah penyakit kanker. Ia dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena kandungan vitamin C yang sangat banyak, yaitu hampir 30% dari kandungannya merupakan vitamin C. Buah naga juga mempunyai khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sehingga dapat menekan risiko tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

KHASIAT BUAH NAGA

Secara spesifiknya lagi, buah naga dapat berkhasiat untuk memperkuat tulang dan gigi, meningkatkan stamina, mencegah peradangan, membersihkan usus, menjaga ion tubuh, mengatasi tenggorokan kering, mengencangkan kulit wajah, mencegah kerapuhan tulang (terutama untuk manula), melancarkan peredaran darah, menjaga kelembaban kulit, mengatasi tenggorokan kering, meningkatkan produksi ASI bagi ibu menyusui, bahkan buah ini dapat dikonsumsi untuk bayi di atas 1 tahun untuk meningkatkan fungsi organ tubuhnya agar dapat berfungsi secara lebih tajam.

Khasiat buah naga yang begitu banyak tentu merupakan hal positif yang sangat perlu dipertimbangkan bagi kita untuk mengonsumsinya secara teratur. Harganya yang tidak terlalu mahal membuat sebagian besar masyarakat dapat membeli dan mengonsumsinya secara rutin.

Dengan cita rasa yang enak dan tidak masam, membuat semua orang dengan berbagai usia dapat memakan buah ini, termasuk anak-anak usia satu tahun ke atas. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah ini secara teratur agar tubuh menjadi lebih sehat, bugar, dan terhindar dari penyakit.

Rizky Selvasari

Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang