38+ Kata Ucapan Terima Kasih Untuk Guru

ucapan terimakasih untuk guru
toko buku kuliah

Ucapan Terimakasih untuk Guru – Tidak dapat dipungkiri jika guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa. Meskipun untuk saat ini banyak yang ingin menjadi guru karena mendapatkan tunjangan ataupun kemasan gaji. Terlepas dari itu semua, berkat kehadiran guru, kita bisa tahu akan ilmu pengetahuan.

Berkat guru juga, kita melek terhadap banyak hal. Dari segi pendidikan pun, kita pun akhirnya bisa lulus sekolah hingga perguruan tinggi. Coba bayangkan, jika tidak ada guru, apa jadinya kita. Banyak sekali jasa seorang guru, sampai-sampai ucapan terimakasih untuk guru saja pun tidak cukup rasanya. 

Memang, banyak sekali karakter seorang peserta didik kepada guru-guru mereka dalam hal mengungkapkan perasaan mereka. Ada juga yang gengsi mengucapkan ucapan terimakasih untuk guru, padahal sebenarnya sayang sekali kepada sosok pahlawan tanpa tanda jasa satu ini. 

Berkat kiprah seorang guru dalam memajukan pendidikan, tidak heran jika ada hari guru. Dimana di hari tersebut ditetapkan sebagai hari guru yang diperingati oleh seluruh guru dari sabang sampai merauke. Di hari itu juga, banyak sekali masyarakat yang mengirimkan ucapan terimakasih kepada guru. 

Tidak tanggung-tanggung, ucapan datang dari siswa yang sekarang masih aktif saja. tetapi banyak pula yang alumni yang sudah lulus puluhan tahun yang lalu. Dimana mereka sudah menjadi orang yang besar dan sukses berkat didikan dan tempaan seorang guru.

Nah, mungkin salah satunya. Khusus buat kamu nih yang merasa kesulitan dalam membuat kalimat, padahal kamu juga ingin mengirimkan ucapan terimakasih untuk guru tercinta, maka kamu pun juga bisa melakukannya. 

38 Ucapan Terima Kasih Untuk Guru

Jadi pada kesempatan kali ini ada beberapa kalimat ucapan terimakasih kepada guru dan terselip pula quote yang masih ada kaitannya dengan dunia guru. Seperti? Langsung simak sebagai berikut. 

1. Jangan lelah untuk membimbing siswa mu ini, Pak. Aku akan berusaha lebih giat belajar untuk membuatmu bangga.

2. Semua keluh kesah yang Kau utarakan pada kami adalah bukti bahwa Kau sangat peduli. Terima kasih, Bu Guru.

3. Terima kasih telah menjadi lentera penerang kegelapan bagi kami.

4. Jika saya sukses nanti, semua itu bukan karena usaha saya sendiri, tetapi karena Bapak dan Ibu Guru.

5. I am very grateful for the positive learning environment you created. It supports me to reach my future.

Baca juga : Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Agar Berani dan Pantang Gagal

6. I am very grateful for everything you’ve taught me.

7. I have had fun learning experiences with you!

8. Thank you for being patient and helping me to be better.

9. Guru yang baik adalah orang yang gigih (Gilbert Highet)

10. Seorang guru yang baik yang bisa menerima bayaran nol dan membantu anak-anak berkembang secara fisik, emosional, sosial, secara harfiah adalah malaikat (Eva Amurri)

11. Guru ujung adalah tombak generasi tunas bangsa, gurulah yang pertama mengukir akan dijadikan apa generasi muda ini.

12. Guru yang paling pantas mengajar adalah orang yang mendidik keluarganya dengan baik. Kesuksesan seorang guru itu bukan dilihat pada dirinya pribadi, tetapi apabila muridnya jauh lebih sukses dari gurunya.

13. Guru sejati adalah yang melakukan apa yang dia katakan dan diajarkan kepada murid-muridnya.

14. Pendidikan merupakan pintu peradaban dunia. Pintu tersebut tidak akan terbuka kecuali dengan satu kunci. Yakni, seorang atau sosok guru yang peduli dengan peradaban dunia.

15. Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna. Siswa membutuhkan seorang guru yang bahagia. Siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang ke sekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.

Baca juga : 50 Kata Bijak Gerakan Mahasiswa

16. Guru itu bukan buruh, guru adalah hujung tombak pendidikan bangsa, harga gurumu, jaya lah generasi bangsamu. (1000 guru)

17. Ketinggian akhlak dan kemajuan seseorang dan kemuliaan budi bisa dilihat dengan cara ia bagaimana memperlakukan dan menghargai seorang guru. (Ary Ginanjar ESQ)

18. Seorang guru mempengaruhi keabadian, ia tak pernah tahu kapan pengaruhnya berhenti.

19. Seorang guru yang baik dapat mengilhami harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar. (Brad Henry)

20. Salah satu wujud keagungannya sebagai guru sejati adalah: beliau tak pernah memosisikan orang-orang yang mengikuti ajaran yang dibawanya sebagai murid, tapi sebagai sahabat. (Anis Soleh B)

21. Yang paling hebat bagi seorang guru adalah mendidik, dan rekreasi yang paling indah adalah mengajar. (KH Maimoen Zubir)

22. Jangan setengah hari menjadi guru, karena anak didiki kita telah membuka sepenuh hatinya. (Ki Hajar Dewantara)

23. Guru yang baik tahu bagaimana membawa yang terbaik dalam diri siswa. (Charles Kuralt)

24. Satu-satunya tanda eksklusif dari pengetahuan yang menyeluruh adalah kekuatan mengajar (Aristoteles)

25. Seorang guru mempengaruhi keabadian; dia tidak pernah tahu di mana pengaruhnya berhenti. (Henry Adams)

26. Anda bisa mendapat bantuan dari guru, tetapi Anda harus harus belajar sendiri, duduk sendirian di kamar. (Seuss)

27. Dari semua pekerjaan berat, salah satu yang paling sulit adalah menjadi guru yang baik. (Maggie Gallagher)

Baca juga : Kata Mutiara Tentang Buku

28. Pendidikan adalah kunci kesuksesan dalam hidup, dan guru membuat dampak yang langgeng dalam kehidupan siswa mereka (Solomon Ortiz)

29. Jalan hidup seorang murid adalah warisan dan estimasi dari sang guru. (Jiraiya)

30. Seorang guru yang baik dapat mengilhami harapan, menyalakan imajinasi, dan menanamkan cinta belajar. (Brad Henry)

31. Jika saatnya tiba, sedih akan menjadi tawa, perih akan menjadi cerita, kenangan akan menjadi guru, rindu akan menjadi temu, kau dan aku akan menjadi kita.(Fiersa Besari) 

32. Kerja seorang guru tidak ubah seperti kerja seorang petani yang senantiasa membuang duri serta mencabut rumput yang tumbuh di celah-celah tanamannya (Abu Hamid Al Ghazali)

33. Seni tertinggi guru adalah untuk membangun kegembiraan dalam ekspresi kreatif dan pengetahuan. (Albert Einstein)

34. Setiap orang menjadi guru, setiap rumah menjadi sekolah (Ki Hadjar Dewantara) 

35. Seorang guru adalah korban, korban untuk selama-lamanya. Dan kewajibannya terlampau berat, membuka sumber kebajikan yang tersembunyi dalam tubuh anak-anak bangsa. (Pramoedya Ananta Toer)

36. Guru biasa memberitahukan. Guru baik menjelaskan. Guru ulung memperagakan. Guru hebat mengilhami. (William Arthur Ward) 

37. Tugas guru bukan menjejalkan pelajaran, guru harus menghidupkan pengetahuan. (Najwa Shihab)

38. Para guru yang bijaksana tidak menawari Anda untuk masuk ke dalam rumah kebijaksanaan, melainkan membawakan ke ambang pikiran Anda (Khalil Gibran)

39. Itulah tiga puluh delapan ucapan terimakasih untuk guru dan beberapa quote tentang guru. Dari beberapa pesan di atas, sebenarnya kita bisa tahu bahwa seorang guru selain sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, juga banyak perspektif tentang makna guru. Dimana tanpa kehadiran beliau, apalah kita yang saat ini ada. 

Baca juga : Kata Kata Ibu Adalah Segalanya, Ucapan Spesial Hari Ibu

Semoga ucapan terima kasih untuk guru dan beberapa quote ini bermanfaat. buat kamu yang masih menempa ilmu, semoga berkah ilmunya. Sedangkan yang ingin menjadi guru, semoga bisa menjadi guru teladan. 

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang