Logo Baru April

Mengenal Investasi Leher Ke Atas dan Contoh

pengertian investasi leher ke atas
toko buku kuliah
Bagikan

Investasi leher ke atas merupakan metode investasi yang sangat cocok bagi pemula yang ingin memulai investasi akan tetapi belum memiliki alokasi dana khusus untuk berinvestasi. Investasi leher ke atas ini juga disebut cocok untuk para milenial atau generasi Z yang ingin tahu tentang banyak ilmu dan pengetahuan di dunia investasi.

Namun, sebelum panjang ke pembahasan silakan pahami dahulu ya Anak Muda mengenai peraturan berinvesitasi yang benar.

Investasi Leher ke Atas

Sudah disebutkan di atas bahwa investasi leher ke atas ini adalah investasi yang sangat cocok bagi pemula yang ingin mulai belajar investasi, akan tetapi belum memiliki alokasi dana khusus untuk berinvestasi. Tetapi, apa itu investasi leher ke atas, apa saja jenis-jenis investasi leher ke atas, bagaimana keuntungan dan manfaat dan lain sebagainya?

Berbagai informasi dan juga penjelasan mengenai pengertian investasi leher ke atas, apa saja jenis-jenis investasi leher ke atas, apa saja keuntungan dan juga manfaat melakukan investasi leher ke atas, dan apa saja contoh investasi tersebut akan dijelaskan secara mendetail di bawah ini.

Pengertian Investasi Leher ke Atas

Banyak orang yang tak lagi asing dengan istilah investasi leher ke atas. Tapi banyak yang tidak tahu apa itu investasi leher ke atas dan bagaimana cara melakukannya. Saat ini, investasi tersebut sedang sangat populer di Indonesia dan bahkan dilakukan oleh beberapa kalangan masyarakat Indonesia.

Secara terminologi, investasi leher ke atas merupakan sebuah istilah yang digunakan untuk menyatakan bahwa adanya kegiatan investasi yang dilakukan melalui organ tubuh manusia dengan mengandalkan sistem kerja otak. Sehingga dikatakan bahwa investasi tersebut merupakan investasi leher ke atas karena menggunakan kemampuan tubuh bagian atas.

Misalnya pengetahuan, ilmu, kemampuan, dan lain sebagainya yang bersumber dari kerja otak untuk meningkatkan kualitas diri. Secara umum, investasi leher ke atas ini dilakukan oleh semua orang ketika sedang menempuh pendidikan formal. Dan tak sedikit dari mereka yang memilih melakukan investasi ini setelah menyelesaikan pendidikan formal.

Promo Skripsian

Investasi tersebut dilakukan untuk meningkatkan kemampuan di berbagai bidang di dalam kehidupan. Dengan melakukan investasi ini, maka Anda bisa memiliki sikap untuk melakukan pertimbangan dalam memahami risiko yang diambil, bagaimana strategi untuk memperoleh keuntungan, dan lain sebagainya.

Sehingga jika disederhanakan, investasi leher ke atas ini adalah investasi yang berupa ilmu pengetahuan yang dapat terus-menerus digali dan juga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ilmu tersebut menjadi investasi atau bekal sehingga dapat bermanfaat dalam jangka waktu yang lama.

Karena ilmu tersebut akan terus terasah, Anda juga akan mahir atau ahli di bidang tersebut. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan termasuk dalam bidang materi melalui investasi yang telah Anda lakukan seumur hidup tersebut. Tak hanya itu, investasi leher ke atas ini juga bermanfaat bagi orang lain yang mendapat ilmu dari Anda.

Daftar Reseller

Tak heran jika investasi ini disebut investasi yang paling mahal, berharga, dan paling lama dilakukan karena akan terus dilakukan dan juga diasah sehingga memiliki manfaat tak hanya bagi diri sendiri maupun bagi orang lain.

Dari investasi leher ke atas ini, Anda jadi tahu bahwa tak semua investasi berbentuk fisik, seperti reksadana, saham, deposito, dan lain sebagainya, tetapi juga bisa berasal dari tubuh kita yang terus-menerus diasah yaitu otak dan memiliki manfaat bagi diri sendiri dan juga orang lain sebagai modal menanam ilmu dan juga pengetahuan.

Jenis-jenis Investasi Leher ke Atas

Jika Anda sudah paham betul apa itu investasi leher ke atas dan mulai tertarik untuk menekuninya demi mencapai kesuksesan di masa depan, Anda juga harus mengenal berbagai jenis investasi leher ke atas yang bisa Anda lakukan. Anda bisa melakukannya sedini mungkin atau bahkan jika Anda sudah mantap untuk menekuninya.

Berikut adalah berbagai jenis investasi leher ke atas yang bisa Anda kelola di dalam diri Anda.

1. Investasi Spiritual

Investasi spiritual yang merupakan salah satu jenis investasi leher ke atas ini sangat penting untuk dimiliki siapa pun dan oleh umat agama apa pun. Investasi ini merupakan investasi yang hubungannya dengan kepercayaan manusia terhadap Sang Pencipta atau kepada Tuhan. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa jenis investasi ini bisa dilakukan menurut agama dan kepercayaan masing-masing orang. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, menaati anjurannya dan menjauhi larangannya. Anda juga bisa belajar mengenai ilmu agama.

Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan berbagai petunjuk atau keyakinan yang baik terhadap agama dan kepercayaan, sehingga dapat jadi bekal untuk masa depan. Tujuan melakukan investasi spiritual ini adalah untuk mendapatkan ketenangan hati dan juga kedamaian. Penuhi investasi ini dengan belajar melalui buku agama.

Daftar Open Reseller

2. Investasi Keterampilan

Jenis investasi leher ke atas yang kedua adalah investasi keterampilan. Investasi keterampilan ini biasanya berhubungan dengan kemampuan, keahlian, dan juga pengalaman yang dimiliki. Artinya, investasi ini dilakukan dan dimiliki dengan cara mengembangkan minat dan potensi yang Anda miliki.

Bisa diartikan bahwa investasi keterampilan ini berkaitan erat dengan pengembangan diri. Hal ini karena investasi ini sangat penting untuk membantu Anda dalam menyiapkan masa depan yang lebih baik. Salah satu cara mengasah investasi keterampilan adalah mengikuti pelatihan di bidang tertentu, memperdalam bidang atau ilmu yang dikuasai, dan lain sebagainya.

Dengan mengembangkan investasi keterampilan ini, Anda dapat mendapatkan banyak peluang karier, keberhasilan, bisnis, dan lain sebagainya. Dengan menggali atau melakukan investasi keterampilan ini, otomatis kemampuan dan keahlian Anda akan meningkat, sehingga Anda dapat semakin berkembang dalam berkarya.

3. Investasi Sosial

Jenis investasi leher ke atas yang terakhir adalah investasi sosial. Investasi sosial adalah investasi yang erat hubungannya dengan masyarakat atau lingkungan sosial sekitar. Artinya sebagai manusia Anda tak hanya memiliki hubungan dengan Sang Pencipta, tetapi juga memiliki hubungan yang baik dengan sesama.

Investasi sosial ini sangat menguntungkan, karena akan menambah pengalaman dan juga keuntungan misalnya menambah relasi yang baik atau networking. Investasi sosial ini bertujuan untuk mengemabangkan potensi yang Anda miliki, misalnya jika Anda memiliki rekan bisnis dan juga teman yang banyak.

Dengan adanya relasi tersebut, maka pengalaman, pengetahuan, dan ilmu yang Anda miliki akan semakin meningkat. Anda kemudian dapat mengembangkan kemampuan, pengetahuan, dan ilmu Anda dengan memanfaatkan hubungan sosial dengan lingkungan sekitar dengan baik.

Ebook Panduan Jadi Reseller

Keuntungan dan Manfaat Investasi Leher ke Atas

Tak hanya sekadar melakukan saja, tentu saja menerapkan atau melakukan investasi leher ke atas ini memiliki keuntungan atau manfaat tersendiri. Karena pada dasarnya, Anda akan terus belajar dan menggali ilmu yang baik.

Seperti yang Anda tahu, ilmu tidak akan pernah habis meskipun Anda membagikannya kepada orang lain. Malah, orang lain yang mendapat ilmu dari Anda merasa terbantu bahkan dapat memanfaatkan dan menerapkan ilmu Anda menjadi hal yang baik untuk dirinya. Sehingga investasi leher ke atas ini juga menguntungkan orang lain.

Meski keuntungan atau manfaatnya tak bisa dirasakan secara langsung, akan tetapi jika diaplikasikan, maka ilmu atau investasi tersebut akan mendatangkan berbagai keuntungan. Contohnya saja bekal ilmu yang selalu berkembang dan bertambah dari hari ke hari, yang mana sangat bermanfaat untuk kemajuan zaman.

Investasi leher ke atas ini tidak akan pernah memberi kerugian bagi diri Anda pribadi, Anda justru dapat memetik keuntungan dari ilmu yang kemudian bisa dijadikan bekal untuk masa depan. Karena tak bisa dipungkiri, tanpa adanya ilmu, seseorang bisa salah langkah atau salah bersikap sehingga Anda akan merasakan dampaknya.

Dan jika Anda memiliki ilmu yang terus berkembang dan juga bertambah, Anda dapat mengembangkan dan menyadari potensi yang Anda miliki sehingga Anda dapat bersikap dengan baik, mengambil langkah dengan baik, dan bahkan dapat meminimalisasi risiko sehingga dapat meningkatkan potensi dan keuntungan.

10 Contoh Investasi Leher ke Atas 

Lalu, apa saja kira-kira contoh investasi leher ke atas yang bisa dilakukan?

1. Mencoba Hal Baru

Jangan takut mencoba hal yang baru. Anda justru akan sulit berkembang ketika Anda tidak berani mencoba suatu hal yang baru. Dengan mencoba berbagai hal baru, maka Anda dapat terus mengembangkan potensi dan keterampilan yang Anda miliki.

Sebaliknya, potensi Anda justru akan terkubur dan tidak berkembang, sehingga Anda tidak bisa mengetahui kemampuan Anda yang lain. Oleh sebab itu, Anda harus berani mencoba berbagai hal yang baru di bidang yang Anda geluti atau bahkan di bidang yang lain untuk mengembangkan potensi yang Anda miliki.

2. Membaca Buku

Anda juga dapat melakukan investasi lain yakni membaca buku. Sering membaca buku akan menambah ilmu dan pengetahuan sehingga bisa menjadi bekal Anda berinvestasi secara fisik. Beli buku pendidikan terbaik hanya di Toko Buku Online Deepublish.

3. Mengikuti Pelatihan

Anda juga dapat melakukan investasi leher ke atas dengan melakukan pelatihan demi pelatihan untuk mencari ilmu dan mengembangkan diri dan potensi yang dimiliki. Selain itu, mengikuti pelatihan juga bermanfaat untuk menunjang karier dan pekerjaan.

4. Mempelajari Hal Baru

Anda juga harus mau belajar berbagai hal baru dalam hidup Anda. Dengan demikian, Anda mampu terus mengembangkan berbagai potensi dan kemampuan yang Anda miliki, sehingga memiliki masa depan yang lebih baik.

5. Mendengarkan Podcast yang Berkualitas

Mengasah ilmu tak hanya bisa dilakukan di sekolah atau saat menuntut ilmu, Anda bisa mendengarkan podcast yang berkualitas mengenai hal apapun yang tujuannya menambah pikiran dan wawasan.

6. Mencari Mentor Ahli

Selain itu, Anda juga dapat mencari mentor atau ahli yang tepat untuk memberi jawaban atas berbagai pemikiran dan pertanyaan Anda yang berhubungan dengan ilmu untuk menambah pengetahuan.

7. Mengikuti Kursus

Anda juga dapat bergabung ke kelompok kursus atau suatu bimbingan kursus, yang mana Anda akan mendapat berbagai pengalaman dan pengetahuan baru, bahkan di luar bidang yang Anda geluti, sehingga Anda dapat menemukan kemampuan dan keterampilan lain.

8. Menciptakan Hubungan Baik

Anda dapat menciptakan hubungan baik dengan lingkungan sekitar, mulai dari keluarga, teman, sahabat, rekan kerja, dan lain sebagainya untuk menjalin hubungan baik dan relasi yang bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan wawasan.

9. Belajar di Sekolah dengan Baik

Anda juga bisa melakukan investasi tersebut dengan belajar dengan sungguh-sungguh untuk memahami betul ilmu selama sekolah.

10. Bergabung di Komunitas

Anda juga dapat bergabung di suatu komunitas untuk menjalin hubungan baik dengan orang lain. Dengan demikian, Anda akan memiliki banyak relasi dan bermanfaat ke depannya.

Bagaimana penjelasan mengenai investasi leher ke atas tersebut. Semoga dapat memberi gambaran kepada pemuda dan juga tidak sembarangan berinvestasi ya, khususnya untuk diri sendiri. (Penulis Chynthia)

Yusuf Abdhul

Yusuf Abdhul

Yusuf Abdhul Azis adalah seorang penulis dan sedang belajar digital marketing.

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

Baca Juga :