pojok Reseller deepublish

Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Ide Jualan Mahasiswa, Hanya Modal 100ribuan

Ide Jualan Mahasiswa
Bagikan

Penghasilan tambahan bisa didapatkan dari mana saja dan dengan cara apa saja. Salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan tambahan adalah dengan berjualan, yang juga bisa dilakukan oleh mahasiswa. Ada berbagai ide jualan mahasiswa yang bisa dijalankan dengan target pasar adalah teman sesama mahasiswa. 

A. Jadi Reseller Sistem Dropship

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan jadi reseller yang menggunakan sistem dropship. Kenapa dropship? Sebab, pasti anak kuliah terkait modal juga akan mikir kan apalagi harus stok barang yang banyak juga kan tidak mungkin.

Nah, solusinya adalah dengan dropship ini. Untuk itu, kalian bisa mencoba jadi reseller Buku Deepublish, sebab disini menggunakan sistem dropship dan juga modal yang sangat kecil juga bisa hanya 100 ribuan.

Yuk, daftar sekarang di Open Reseller Buku.

B. Jualan Stok Makanan Anak Kost

Contohnya adalah menjual stok makanan untuk anak kost. Bagi anak kost, biasanya akan lebih sering membeli makanan karena lebih cepat dan harganya cenderung lebih mudah. Meski ada berbagai pilihan makanan yang bisa dibeli, menyiapkan berbagai kebutuhan stok makanan tetap perlu dilakukan anak kost.

Tujuannya adalah sebagai stok saat anak kost sedang tidak bisa pergi membeli makanan atau sudah terlalu malam untuk membeli makan. Berikut ini adalah berbagai stok makanan anak kost yang bisa dijual sebagai ide jualan mahasiswa.

1. Beras

Beras adalah stok makanan anak kost yang penting untuk selalu ada di kamar anak kost. Beras yang dimasak menjadi nasi bisa dimakan dengan berbagai lauk dan sayur yang sudah dibeli maupun dimasak.

Biasanya, beras dijual dalam kemasan besar, seperti 10 kilogram, 5 kilogram, maupun 3 kilogram. Namun untuk seseorang yang tinggal sendirian di kost dan lebih sering membeli makanan di luar, beras kemasan yang dijual terasa terlalu banyak untuk dihabiskan. Maka dari itu, berjualan beras dalam kemasan kecil bisa menjadi ide jualan mahasiswa.

Mahasiswa bisa membeli beras kemasan besar, kemudian dikemas ulang dalam kemasan yang lebih kecil untuk dijual dengan harga yang terjangkau. Selain beras akan cepat habis, beras juga tidak mudah berkutu karena disimpan terlalu lama dan anak kost tetap bisa memiliki stok beras dengan harga yang tidak terlalu mahal.

Daftar Open Reseller

2. Telur

Telur juga merupakan stok makanan yang biasanya dimiliki oleh anak kost. Telur bisa diolah menjadi berbagai makanan, mulai dari lauk, hingga dicampur dengan sayuran tertentu. Sama seperti beras, berjualan telur dalam jumlah yang kecil atau sedikit juga bisa menjadi pilihan ide jualan mahasiswa.

Telur yang dijual dalam jumlah sedikit bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anak kost. Sebab telur adalah bahan makanan yang mudah busuk jika terlalu lama disimpan. Inilah sebabnya, membeli telur dalam jumlah sedikit menjadi pilihan anak kost, karena akan membelinya saat ingin atau butuh makan telur saja.

3. Mie Instan

Mie instan terkenal sebagai makanan yang wajib dimiliki oleh anak kost. Selain cara memasaknya yang mudah dan cepat, mie instan juga memiliki berbagai varian rasa yang bisa dipilih. Kebutuhan anak kost terhadap mie instan ini bisa menjadi pilihan ide jualan mahasiswa untuk teman-teman sesama mahasiswa.

Agar unik dan berbeda dengan mie instan yang dijual di pasaran, mahasiswa bisa menjual mie instan dalam kemasan paket, misalnya beberapa rasa mie instan dicampur menjadi satu dalam kemasan satu paket. Selain itu, mie instan bisa dijual satu paket dengan pelengkap lainnya, seperti telur.

4. Sereal

Bukan hanya mie instan yang mudah dan cepat dibuat, tapi juga sereal. Jika sedang terburu-buru di pagi hari, mengonsumsi sereal bisa menjadi pilihan sarapan anak kost. Berjualan sereal bisa menjadi ide jualan mahasiswa, yang bisa dikreasikan seunik mungkin, agar anak-anak kost tertarik membelinya.

Ada berbagai jenis sereal dari luar negeri yang tidak dijual di supermarket atau minimarket di Indonesia. Hal ini bisa menjadi peluang jualan bagi mahasiswa, yaitu menyediakan jenis sereal yang diinginkan oleh anak kost. Misalnya saja dengan membuka pre-order atau PO berbagai jenis pilihan sereal.

promo 8.8

Cara penjualan sereal yang unik juga akan menarik pembeli, misalnya dengan mengemas ulang dalam kemasan sekali makan, yang sudah dilengkapi dengan susu sebagai pelengkapnya.

5. Abon/Serundeng

Abon maupun serundeng bisa menjadi pilihan lauk atau pelengkap makan bagi anak kost, sebagai pendamping nasi putih. Abon dan serundeng sering menjadi pilihan stok makanan anak kost karena dianggap bisa tahan lama dan disimpan untuk waktu yang lama. Maka, abon dan serundeng bisa menjadi pilihan untuk dijual oleh mahasiswa kepada teman-temannya yang merupakan anak kost.

Sediakan berbagai pilihan jenis abon, seperti abon ayam, abon sapi, maupun abon ikan. Abon dan serundeng bisa dijual dalam kemasan kecil, misalnya 100 gram.

6. Biskuit

Selain makanan berat, biskuit juga sering dibeli oleh anak kost sebagai stok makanan di kost. Beberapa jenis biskuit bisa mengganjal perut yang kelaparan, tapi juga bisa sekadar dijadikan snack saat sedang bosan.

Menjual biskuit untuk stok makanan anak kost juga bisa dilakukan oleh mahasiswa sebagai ide jualan. Sama seperti menjual sereal, mahasiswa juga bisa menyediakan beragam jenis dan merk biskuit yang tidak dijual di Indonesia. Adanya berbagai jenis dan merk biskuit ini akan membuat anak kost tertarik untuk membelinya.

7. Makanan Kaleng (Sarden/Kornet)

Tidak hanya abon dan serundeng saja yang bisa disimpan untuk waktu lama tanpa mengalami kerusakan. Menyediakan makanan kaleng seperti sarden dan kornet juga biasanya dilakukan sebagai stok makanan oleh anak kost.cara memasak sarden dan kornet yang mudah menjadi pilihan anak kost untuk menyediakan dua jenis makanan kaleng ini.

8. Gula

Selain kebutuhan pokok seperti bahan-bahan makanan, gula juga menjadi stok bahan makanan yang cukup penting untuk anak-anak kost, terutama mereka yang menyukai makanan atau minuman manis. Sebagai ide jualan mahasiswa, gula bisa dijual satu paket dengan berbagai minuman lainnya, seperti kopi dan teh.

Selain itu, ada berbagai jenis gula juga yang bisa dijual, seperti gula pasir atau gula yang berbentuk kubus.

9. Kopi, Teh, Susu

Sebagai anak kost, maka berbagai pengeluaran yang memboroskan harus dipotong, salah satunya pengeluaran untuk membeli minuman di luar. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membuat kopi, teh, atau susu di kost. Keperluan anak kost untuk menyediakan tiga jenis minuman ini bisa menjadi ide jualan mahasiswa.

Cobalah jual berbagai jenis kopi, teh, dan susu kepada para anak kost. Menjual berbagai jenis minuman ini bisa membantu kebutuhan pemenuhan stok makanan dan minuman untuk anak kost. Sama seperti sereal dan biskuit, mahasiswa bisa mencoba untuk menyediakan berbagai jenis kopi, teh, dan susu yang tidak dijual di Indonesia.

10. Kecap Manis

Beberapa orang suka menambahkan kecap manis pada makanan yang dikonsumsinya, seperti soto maupun bakso. Menambahkan kecap manis akan membuat makanan terasa lebih nikmat. Menjual kecap manis juga bisa menjadi ide usaha bagi mahasiswa untuk anak kost.

Penjualan kecap manis ini juga bisa digabungkan dengan bahan makanan lainnya, misalnya seperti beras, telur, dan makanan kaleng. Kecap manis dalam kemasan sachet berukuran kecil bisa menjadi pilihan untuk dijual, karena lebih cocok untuk anak kost.

(Penulis: Tyas Wening)

Share This Post

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller
Download Katalog

Ingin Kerja Sampingan dan Dapat Pendapatan Hingga Puluhan Juta per Bulan? Gabung Reseller Buku Deepublish Solusinya

hanya s.d. 17 Agustus 2022