Ibadah yang Boleh Dilakukan Wanita Saat Haid

ibadah untuk wanita yang sedang haid
toko buku kuliah

Ibadah yang Boleh Dilakukan Wanita Saat Haid – Islam adalah agama yang mudah dan memudahkan pemeluknya untuk melakukan ibadah, di manapun dan kapanpun. Islam memberikan kemungkinan yang besar bagi pemeluknya untuk meraup pahala dalam kondisi apapun, termasuk para wanita yang sedang mengalami haid. Dalam buku ini telah dikupas secara tuntas mengenai hal-hal apa saja yang dapat mendatangkan pahala bagi para wanita yang sedang haid.

Memang ada beberapa peribadahan yang membuat wanita yang sedang mengalami haid dilarang untuk melakukannya, seperti: sholat, puasa, thawaf, membaca al-Qur’an dengan mushaf al-Qur’an, melakukan hubungan badan dengan suami.

Ibadah yang Boleh Dilakukan Wanita Saat Haid

Untuk menutupi hal itu agar mereka dapat produktif dalam mencari pahala, terdapat hal-hal baik yang disunnahkan yang bisa mereka lakukan kapanpun dan di manapun mereka berada selama haid masih berlangsung.

1. Berdoa kepada Allah swt.

2. Berdzikir kepada Allah.

3. Bersholawat

4. Menjaga Kehormatan diri dan keluarga.

5. Mendengarkan murottal Al-Qur’an melalui mp3, Youtube dll.

6. Mendengarkan kajian/tausyiah.

7. Menuntut ilmu dengan memperbanyak membaca buku.

8. Menaati perintah suami.

9. Berbakti kepada suami dan orang tua.

10. Menebar kebaikan.

11. Bersedekah

12. Menyambung Silaturahmi dengan Tetangga.

13. Saling tolong menolong dengan sesama manuaia.

Meniatkan semua hal tersebut karena Allah akan memberikan pahala yang tidak kalah banyak bagi seorang wanita yang tidak sedang mengalami haid dan memiliki kesempatan ber- ibadah yang lebih banyak kepada Allah karena tidak ada larangan apapun untuk beribadah, kecuali dalam keadaan junub.

Dalam buku ini juga dibahas mengenai cara bersuci bagi seorang wanita yang telah selesai menjalani masa haid. Selain itu, terdapat beberapa keterangan yang membedakan darah haid dengan darah penyakit, sehingga kita bisa tepat dalam bertindak dan bersegera melakukan peribadahan yang wajib. [Rizky Selvasari]

Sumber : Rakhmawati, Dede & Tuty Afiatun. Menuai Pahala di Kala Haid: Buku Wajib Kaum Hawa. Jendela Dunia.

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang