VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Hasil Kerja Keras Einstein

hasil kerja albert einstein
toko buku kuliah

Hasil Kerja Keras Einstein – Albert Einstein adalah anak dari Herman Einstein dan Pauline Kock. Mereka beragama Yahudi dan tinggal di kota Ulm (Jerman). Pada saat Albert Einstein berumur 5 tahun ia mempunyai adik yang bernama Maja Einstein. Setahun kemudian Albert Einstein diajarkan oleh ibunya bermain biola dan ia dimasukkan di sekolah Katholik.

Ketika Albert Einstein berumur 8 tahun, keanehan mulai terlihat, Albert Einstein tidak bergaul dengan teman sebayanya tetapi dengan Jake Jacob, seorang mahasiswa, dan Albert Einstein sering diberi buku aljabar dan fisika olehnya.

Hasil Kerja Keras Einstein

Pada tahun 1894, keluarga Albert harus pindah ke Milan (Italia) karena ayahnya ingin memulai bisnis barunya, tetapi Albert tinggal di asrama sekolah karena dia harus melanjutkan SMA kelas 3. Beberapa saat kemudian Albert terkena sakit parah yang disebabkan oleh terlalu banyak berpikir keras. Setelah mendengar kabar itu ayahnya meminta izin selama 1 tahun kepada kepala sekolah Albert. Setelah diizinkan Albert pergi ke Milan untuk belajar perkembangan alam. Di akhir liburan Albert mencoba mendaftar di Universitas, tanpa harus SMA kelas 3, ternyata Albert diterima karena nilai fisikanya sangat bagus.

Setelah lulus Albert mengganti kewarganegaraan Jerman menjadi Swiss dan ia menikah dengan Mileva Maric, teman se-Universitas. Setahun kemudian mereka bercerai karena Mileva Maric tidak dapat memberikan keturunan.

Albert juga pernah bermain biola bersama Marcell Grossmann, teman seUniversitas, di acara-acara resmi dan ia pernah juga menjadi saksi di pengadilan sahabatnya, Friedrich Adler, yang membunuh Perdana Menteri Austria. Pada tahun 1905, Albert mendapat gelar doktor fisika dan ia menemukan teori Relativitas Khusus.

Setelah banyak mengalami pro dan kontra akhirnya Albert mendapat Nobel Fisika dan jutaan dollar Amerika, tetapi uang itu diberikan kepada istri pertamanya itu. Albert pindah ke New Jersey (Amerika Serikat) bersama istri keduanya dan kedua puteranya. Pada ulang tahun Albert Einstein yang ke 75, ia mengadakan pesta karena didesak oleh teman-temannya.

Pada tahun 1955, Albert mendadak jatuh dari tempat tidurnya, kemudian ia dibawa ke rumah sakit di Princeton. Setelah sebulan dirawat penyakitnya makin parah. Akhirnya pada tahun 1955, Tuhan memanggilnya. Albert Einstein meninggal pada usia 76 tahun dan dikuburkan di Princeton.

Baca juga : Akhlaq Baik bagi Generasi Muda

(Cinthia Morris Sartono)

Sumber: Tain, Sabaruddin. Albert Einstein: Pekerja Keras yang Meraih Nobel Fisika.

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang