VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Hal Kecil, Berdampak Besar MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

Hal Kecil, Berdampak Besar MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA
toko buku kuliah

“Buanglah sampah pada tempatnya”

Himbauan diatas terlihat tidak asing bukan? Ya, himbauan tersebut ada di setiap kemasan makanan yang kita makan. Tapi, apakah anda sudah melakukannya? Silahkan anda jawab sendiri. Membuang sampah pada tempatnya memang belum menjadi budaya bagi orang Indonesia. Padahal dari hal sekecil ini kita bisa mendapat banyak sekali manfaat, diantaranya:

 

Pertama, Menjaga Kebersihan. Kebersihan sebagian dari iman. Jika anda mengaku sebagai orang beriman jadi sudah seharusnya anda juga menjaga kebersihan dengan cara membuang sampah pada temapatnya.

Kedua, Mencagah Banjir. Salah satu penyebab banjir adalah tersumbatnya saluran air karena sampah. Maka dari itu membuang sampah pada tempatnya dapat mencegah terjadinya banjir.

Ketiga, Memudahkan Daur Ulang Sampah. Sampah bagi kita bisa jadi berkah bagi orang lain dengan cara daur ulang sampah. Membuang sampah pada tempatnya dapat memudahkan pendaurulangan sampah.

Keempat, Bersedekah. Bahkan senyum pun termasuk sedekah, apakah membantu orang mencari nafkah dari sampah yang layak jual tidak termasuk sedekah?

Kelima, Mencegah Kerusakan Tanah dan Air. Sampah yang berserakan dapat merusak unsur pada tanah dan air melalui pembusukan ataupun air lini yang dihasilkan sampah.

Keenam, Media Pembelajaran. Budaya membuang sampah dapat mendidik kita untuk bertanggungjawab dengan apa yang kita gunakan. Selain itu juga mendidik kita untuk disiplin dan menghargai hak olang lain untuk mendapatkan kenyamanan.

Sekarang sudah taukan apa manfaatn dari membuang sampah pada tempatnya. Kita mulai yuk dari hal kecil, mulai dari diri kita, mulai dari sekarang.

Ayo membuang sampah pada tempatnya!

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang