Deadline Padat? Ini Tips Agar Tetap Sehat!

tips agar tetap sehat
toko buku kuliah

Tips Agar Tetap Sehat saat Deadline padat – Kebanyakan orang sulit untuk membagi waktu saat jadwal dan tuntutan pekerjaan menumpuk dan padat, sehingga mereka seringkali mengabaikan kesehatan dirinya sendiri bahkan tidak memikirkan pola makanan yang masuk kedalam tubuhnya, mungkin kita salah satunya.

Padahal kesehatan adalah salah satu faktor terpenting untuk karir jadi kesehatan memang benar-benar harus dijaga. Berikut beberapa tips agar tetap sehat didalam rutinitas schedule pekerjaan yang padat :

Tips Agar Tetap Sehat

1. Pola Asupan Makanan

Ini sangat harus Anda cermati untuk Anda yang memiliki pekerjaan yang super sibuk, apapun yang masuk kedalam diri Anda akan mempengaruhi energi Anda untuk beraktivitas sehari-hari. Anda harus bisa mengatur pola itu dengan sebaik mungkin. Perbanyak minum air putih dan sempatkan untuk memakan buah agar vitamin tubuh Anda tetap terkontrol. Kalau bisa jadikan buah itu sebagai cemilan Anda.

2. Pola Istirahat

Anda harus bisa menghargai seberapun waktu isitirahat yang Anda miliki. Dengan tidak menyia-nyiakan waktu istirahat Anda. Jika memang ada waktu senggang yang membuat Anda bisa untuk istirahat dipergunakanlah.

3. Tidak Menyia-nyiakan Waktu

Jika memang Anda dapat menghindari lembur. Lebih baik menghindarinya, agar Anda dapat memakai waktu yang seharusnya untuk lembur dijadikan waktu untuk istrahat. Maka dari itu janganlah Anda menyia-nyiakan waktu dalam bekerja jika memang bisa mempersempit waktu bekerja maka persempitlah. Dan janganlah Anda menyia-nyiakan waktu untuk istirahat meskipun itu hanya 5 menit saja

4. Olah Raga

Mungkin hal ini sangat sulit dilakukan untuk Anda yang memang benar-benar sibuk bekerja. Namun olah raga kecil dapat dilakukan oleh Anda yang memang sibuk, misalnya melakukan perenggangan jari tangan dan kaki pada saat sedang duduk di depan meja kerja. Perbanyak jalan kaki dan melakukan perenggangan-perenggangan kecil saat bekerja.

5. Mengurangi Kafein

Jika Anda orang yang cepat stress Anda memang harus benar-benar melakukan ini untuk mengurangi makanan atau minuman yang mengandung kafein, karena itu adalah salah satu hal yang mempercepat tingkat kestressan Anda. Itu akan membuat Anda sulit untuk tidur dan mempengaruhi tingkat hormon Anda yang buruk.

6. Tetap Berfikir Positif

Anda harus selalu berfikir positif dalam menjalankan semua pekerjaan, karena itu akan mengurangi kadar stress Anda. Dan itu membuat Anda jauh lebih rileks dalam beristirahat.

Selain menjaga kesehatan badan, kita juga perlu menjaga kesehatan organ tubuh yang lain seperti gigi dan mulut. Baca juga artikel tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Oleh: Rachmat Kozara

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang