Deprecated: Metoda constructor yang dipanggil WP_Widget di EpekenCekResi sudah terdepresiasi sejak versi 4.3.0! Harap gunakan __construct() sebagai gantinya. in /var/www/html/penerbitbukudeepublish.com/wp-includes/functions.php on line 4866
Mau Belajar Aplikasi Komputer? Miliki Buku Pengantar Berikut
promo toko buku online

Mau Belajar Aplikasi Komputer? Miliki Buku Pengantar Berikut

review-belajar-aplikasi-komputer
toko buku kuliah

Mau Belajar Aplikasi Komputer? Miliki Buku Pengantar Berikut – Mencari buku ajar untuk aplikasi komputer? Buku karya Yenny Iskandar adalah buku yang pas kamu miliki. Sebagai buku ajar, sudah pasti buku ini pun akan mengulas banyak pokok ulasan. Mulai dari konsep dasar komputer dan masih banyak lagi elemen di dalamnya.

Buku setebal 256 halaman memang tidak bisa dijelaskan dan di paparkan secara sekeseluruhan. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini, ulasan kali ini hanya sedikit cuplikan saja. Langsung saja, buku pengantar aplikasi komputer akan mengulas beberapa cabang ilmu.

Review Buku Pengantar Aplikasi Komputer – Cocok Untuk Belajar dan Pemula

Buku ini terdiri dari beberapa BAB dengan berbagai bahasan berikut ini :

1. Konsep dasar komputer

Sebagai pemanasan dan permulaan, buku yang termasuk dalam ilmu komputer ini akan mengajak kamu mengenali konsep dasar komputer. Konsep dasar inilah yang akan membantu dan mengantarkan kamu memahami skema dasar sistem komputer itu sendiri. Ulasan ini pula bertujuan untuk memudahkan mahasiswa memahami model atau jenis komputer dan kegunaan.

Nah buat kamu nih yang suka dengan peralatan komputer, di bab inipun juga akan di paparkan tentang peripheral dan peralatan komputer itu apa saja sih dan bagaimana penggunaan. Masih dalam pengenalan, maka di bab selanjutnya kamu juga akan tahu sejarah komputer.

Pengenalan sejarah komputer ini bertujuan agar peserta didik atau mahasiswa tahu perkembangan komputer dari era dan masa ke masa. Mahasiswa juga jadi tahu bagaimana perkembangan dan metamorphosis komputer. Barulah nantinya kamu akan mempelajari komponen teknologi komputer itu seperti apa dan bagaimana.

2. Microsoft Office

Sebagai buku ajar, buku pengantar aplikasi komputer baru masuk ke pengenalan tentang microsof office. Microsoft office mungkin sudah tidak asing lagi buat kamu. Karena kamu sudah sering menggunakan salah satu atau salah dua microsof satu ini. Tetapi di bab microsof office ini tidak mengulas tentang macam-macam microsof itu sendiri.

Tetapi lebih fokus pada sejarah dan perkembangan microsof dari waktu ke waktu. Tentu saja setiap masa mereka selalu melakukan perubahan dan peningkatan sistem. Di bab ini pulalah akan diulas tentang paket aplikasi Microsoft office sebelum akhirnya masuk ke macam-macam microsoft.

Baca juga : 7 Rekomendasi Buku Teknik Informatika Untuk Mahasiswa

3. Macam-macam Microsoft office

Buku ajar pengantar aplikasi komputer secara menyeluruh juga akan menyampaikan beberapa jenis mircosof. Mulai dari microsof word, microsof exel, dan Microsoft power point. Nah di masing-masing macam Microsoft office tersebut, kamu akan mempelajari banyak hal.

Mulai dari mempelajari pengertian dan sejarah Microsoft word itu lahir. Mengingat banyak diantara kita saat ini lebih fokus pada penggunaan microsof itu sendiri. Tanpa melihat perjalanannya dan latar belakang hadirnya microsof. Selain itu, kamu pun juga akan mempelajari fitur-fitur yang disukai oleh pengguna. Tentu saja di bab ini akan memaparkan lebih detail lagi.

Termasuk pula akan mempelajari tentang bagaiman membauat dokumen, mengenal fungsi menu yang ada pada Microsoft, cara mengatur tata letak hingga cara membuat tanggal, halaman, ukuran kertas, margin dan masih lagi. Semuanya pokoknya diulas tuntas di buku pengantar aplikasi komputer.

4. Internet

Setelah mempelajari tiga macam Microsoft, di bab lain juga kan diulas tentang internet. Kenapa internet juga di paparkan di buku pengantar aplikasi komputer? Karena internet memiliki banyak kaitannya dengan dunia aplikasi komputer. Di bab ini kamu tidak hanya mempelajari pengertian internet, tetapi juga akan mempelajari sejarah internet.

Sejarah internet pertama kali ditemukan tahun 1957 yang dulu dikenal melalui advanced research projeets agency (ARPA). Negara yang mengembangkan adalah Amerika Serikat, yang pada kala  itu mengembangkan jaringan komunikasi terintegrasi yang menghubungkan komunitas sains dan keperluan militer. Nah, ulasan lebih lanjutnya, kamu bisa membaca sejarahnya langsung di buku ini.

Membicarakan tentang internet, buku pengantar aplikasi komputer ini menjawab pertanyaan umum kamu. Dimana Indonesia masih terkendala oleh kecepatan internet yang bisa dbilang tidak secepat koneksi di Negara-negara maju. Hal ini ternyata ada kaitannya dengan faktor kecepatan.

Hal yang menarik dari bab internet adalah mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi kecepatan akses internet. Ada beberapa faktor, diantaranya unit komputer, modem yang digunakan, jaringan komunikasi untuk askses internet, besar bandwitch dan jumlah pengguna yang mengakses server bersamaan.

Tidak hanya mengupas tentang kecepatan intenert juga loh. Halaman 242 kamu juga akan berkenalan dengan macam-macam layanan internet. Jika biasannya kamu bersinggungan dengan email, ada banyak layanan internet lainnya. muali dari ebanking, ecommerce, elearning, e goberment dan masih banyak lagi deh pokoknya. Tidak cukup jika di jelaskan satu-persatu di artikel kali ini.

Meskipun internet sangat berdampak bersar, ternyata tetap memilik dampak negativenya loh. Apa saja sih dampak negative intenet? Tentu saja dampak yang ditimbulkan berbeda-beda, tergantung dari masing-masing orang.

Buat kamu yang ingin mendapatkan buku karya Yenny Iskandar, bisa di dapatkan di Deepublish. Dijamin harga lebih ramah kantong.

Detail Buku :

Buku Ajar Pengantar Aplikasi
PenerbitDeepublish
PenulisYenny Iskandar
ISBN978-602-453-836-1
HargaRp 125.000
Tahun2018

Dapatkan juga buku lain yang dapat dipakai untuk Belajar Aplikasi Komputer.

Kamu juga bisa

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2020 Toko Buku Deepublish – Gudang Buku Kuliah