Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Tips Jualan Online Via Sosial Media, Sukses Jual Buku Online

jualan via sosial media

Tips Jualan Online Via Sosial Media – Kamu memiliki usaha sampingan? Pada kesempatan kali ini akan mengulas tips jualan online via sosial media. Jualan secara online kini menjadi trend kaum muda. Alasannya sederhana, karena akan mendapatkan keuntungan, dan tidak mengeluarkan banyak modal, namun keuntungan yang Anda peroleh pun juga tidak lagi diragukan lagi.

Meskipun jualan online via sosial media sudah sering kita dengar. Ternyata tidak banyak orang tahu bagaimana caranya dan bagaimana tipsnya agar memperoleh hasil yang baik. Toko Buku Online Deepublish kali ini akan berbagai tips dan informasi tentang jualan online agar dagangan buku kalian lebih laris manis. Berikut adalah tips jualan di situs sosial media, yang kelihatannya sepele, tetapi sebenarnya penting untuk kamu kuasai loh.

Tips Jualan Online Via Sosial Media

1. Menciptakan target potensial

Saat bermain di media sosial, pastikan untuk membuat target  pasar. Misal produk yang kamu jual adalah produk buku pendidikan tentang ilmu komunikasi, maka pasar yang disasar adalah mahasiswa dan masyarakat umum yang berminat dibidang ilmu komunikasi. Jangan menawarkan buku ke pembelian baju.

2. Menggunakan Hastag

Setiap kali bermain di media social, Kamu pasti tahu hastag. Berbicara tentang hashtag, ternyata sangat membantu meningkatkan pengunjung dan like loh. Hastag berfungsi untuk menarik pembaca di luar follower kita. Dari segi jangkauan, memiliki jangkauan lebih luas tentuannya.

Kita tahu bahwa jangkauan itu sesuatu yang penting. Karena jangkauan inilah yang menunjukan bahwa pekerjaan kita benar tepat sasaran atau sebaliknya. Terkait dengan penggunaan hashtag, jangan asal membuat hastag.

Tetap gunakan hashtag yang sesuai dengan konten Isi. Jika postingan Anda mengulas produk buku, tentu saja hashtag yang Anda gunakan adalah hashtag yang berbau dengan dunia buku. Bagaimana jika hashtag dan postingan berbeda? Tentu akan terasa aneh bagi pengguna sosial media yang tertarget.

3. Membuat Tanda

Setiap posting hasil jualan online via sosial media, ada beberapa yang bisa digunakan untuk menandai orang-orang tertentu. Nah, kesalahan yang paling sering ditemui di medsos adalah, banyak postingan yang menandai orang secara acak.

Padahal menandai secara acak bukanlah solusi yang baik. Alih-alih ingin promosi dan memperkenalkan produk ke orang yang kita tandai. Justru postingan kita dianggap sebagai spam. Tidak dilihat, tetapi juga diabaikan, karena orang yang ditag merasa terganggu dan akhirnya melaporkan postingan.

Untuk menghindari hal-hal semacam ini, sebenarnya ada tipsnya. Salah satunya dengan menandai pada pelanggan Anda. Jadi, pelanggan sudah benar-benar memang tertarik dan antusias dengan hasil produk Anda. Cara ini dianggap lebih aman tentunya.

4. Memasang Foto Profil produk

Tips berjualan online via sosial media yang tidak kalah penting adalah, gunakan foto profil produk. Gunakan foto profil produk yang diunggulkan. Lakukan ganti profil secara berkala, jangan terlalu sering atau terlalu lama.

Ganti foto profil produk disemua sosial media yang Anda kelola. Seperti yang kamu ketahui, berjualan via sosial media ada banyak jenisnya. Ada Facebook, Instagram, Twitter, Linkedin dan masih banyak sosial media lainnya, yang juga perlu mengganti foto profil.

5. Posting Menggunakan Copywriting

Tips berjualan buku secara online  yang selanjutnya adalah postinglah produk di sosial media menggunakan bahasa copywriting. Apa sih copywriting? Sebenarnya istilah copywriting ini diperuntukan untuk penulisan kata-kata yang menarik, dan dapat mempengaruhi calon pembaca. Copywriting dibuat dengan mengotak atik tulisan. Tujuannya jelas, mengajak calon pembeli memiliki greget menginginkan produk.

6. Menghindari Kampanye Negatif

Karena dipromosi di media sangat fleksibel dan bebas. Maka, potensi untuk melakukan ulasan atau iklan yang bersifat kampanye negatif sangat mungkin sekali. Kadang justru dilakukan tanpa sengaja. Oleh sebab itu, hindari iklan negatif.

Minimalisir tindakan iklan tanpa harus menjatuhkan produk pesaing. Seperti kata pepatah, jadilah seorang pemenang tanpa harus menjatuhkan yang kalah. Dengan cara-cara sederhana semacam ini, anda pun akan merasakan dampak dan proses yang akan Anda peroleh.

7. Pelajari Metode Marketing Flash Sale

Belakangan ini, kita sering mendengar istilah flash sale bukan? Metode ini sebenarnya juga dapat ditiru, namun tidak ditiru sepenuhnya. Semacam cukup di ATM kan saja. Anda bisa memberikan diskon, memberi gratis ongkir atau memberikan buy 1 get 1.

8. Membangun Komunikasi

Tips jualan online via sosial media sebenarnya terbilang lebih mudah, dibandingkan ketika jualan secara offline. Lewat media sosial, setidaknya kita juga bisa membangun komunikasi dengan pelanggan. Komunikasi bisa dijalankan dengan mengucapkan terimakasih, memberikan pesan ucapan ulangtahun lewat pengingat di Facebook. Atau sekedar membalas komen chat mereka. cara-cara sepele semacam ini sebenarnya penting loh.

Itulah beberapa tips jualan online via jejaring sosial yang murah, simpel dan praktis. Apakah Anda tertarik ingin mencobanya? Selamat mencoba.

Tidak Punya Produk Untuk Dijual?

Buat Anda yang saat ini belum memiliki produk sendiri untuk dijual, dapat menjajal menjadi reseller. Kebetulan kami juga membuka program reseller untuk penjualan buku, jika Anda tertarik untuk jualan buku dapat mendaftar menjadi reseller melalui halaman berikut ini : Program Reseller Deepublish.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Tips Jualan Via Sosial Media, jangan lupa baca juga artikel kami lainnya :

  1. 12 Langkah Membangun Bisnis Buku Online
  2. 6 Tips Jualan di Marketplace
  3. Ingin Memperoleh Penghasilan Tambahan? Pelajari Esensinya Berikut

Share juga yaa artikel ini ke sosial media kalian. Kontributor : Irukawa Elisa

Pondok Djawara Deepublish

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller