VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

90+ Tebak-tebakan Receh yang Bikin Ketawa

tebak tebakan lucu
toko buku kuliah

90 Tebak-tebakan Receh yang  Bikin Ketawa – Tebak-tebakan biasanya lumrah dilontarkan oleh anak-anak. Tapi bukan berarti orang dewasa tidak sering main tebak-tebakan ya. Bahkan kalangan mahasiswa yang tergolong remaja-dewasa juga main tebak-tebakan. Nggak sedikit kok yang tebak-tebakannya receh sekali alias garing tapi tetap lucu.

Ada banyak tebak-tebakan receh mulai dari yang bikin terpingkal-pingkal sampai yang bucin (budak cinta). Nggak sedikit orang yang menjadikan tebak-tebakan receh sebagai penghibur hati.

Makanya banyak pula orang yang mencari tebak-tebakan receh. Apalagi di zaman sekarang, tebak-tebakan receh semakin mudah ditemukan. Kita bisa mencarinya di media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram.

Kita bisa jadikan tebak-tebakan ini bahan obrolan saat nongkrong bersama teman. Dijamin suasananya jadi lebih menyenangkan. Kita bisa tertawa dengan teman-teman. Nah, berikut ini adalah contoh tebak-tebakan receh. Dinukil dari berbagai sumber. Apa saja contohnya? Silakan baca di bawah ini ya.

Tebak-tebakan Receh Twitter

Tebak-tebakan receh ini biasanya dikuatkan oleh pengguna Twitter. Kita sangat mudah menemukan cuitan yang berisi tebak-tebakan receh di media sosial ini.

Tebak-tebakan yang bikin kita senyum-senyum sendiri. Nggak jarang bikin orang ketawa keras-keras loh saking lucunya.

Dikutip dari liputan6.com, berikut ini contohnya:

1. Kanguru-kanguru apa yang nyanyi dangdut?

Jawabannya: Kanguru yang ini apa namanya? 

2. Nasi-nasi apa yang bikin kangen?

Jawabannya: When nasi (i see) your face

3. Kambing-kambing apa yang suka India?

Jawabannya: kambing lushi kambing ghem

4. Ikan-ikan apa yang bikin baper?

Jawabannya: ikan stop loving you

5. Lirik lagu Sheila on 7 yang dilakukan sebelum tidur?

Jawabannya: cuci kakilah saja diriku bila itu bisa membuat dirimu kembali bersinar

6. Domba-domba apa yang dangdut?

Jawabannya: Domba didom aku padamu ailapyu iaken lopingyuu o ma darling

7. Kenapa Sadako keluarnya dari TV?

Jawabannya: kalau keluar dari hati diiringi niat baik namanya sodaqoh

8. Kenapa superman poni keritingnya cuma satu?

Jawabannya: karena kalau banyak namanya Supermi

9. Sebutkan sepuluh hewan buas dalam dua detik?

Jawabannya: sepuluh singa

10. Ikan apa yang matanya banyak?

Jawabannya: ikan teri sekilo

Selain bahasa Indonesia, ada juga tebak-tebakan receh dalam Bahasa Inggris nih di Twitter. Diambil dari independent.co.uk, ini dia deretan tebak-tebak receh bahasa Inggris.

  1. I’ve just bought my friends a new boiler and complete central heating system, as a house warming present (Moose Allain)
  2. It’s frankly appalling that there isn’t a Rada equivalent for magicians called Tada (Brainmage)
  3. Queen: “I’d like some extra-lacy gold work on my new crown please.” Crown maker: “Filigree?” Queen: “I don’t care what he thinks.” (Moose Allain)
  4. “Did you know butterflies only live for one day?” “That’s a myth.” “No, it’s definitely a butterfly.” (Tom Binns)
  5. Disneyland is what they call swifts in Scotland. (Moose Allain)
  6. They say you’ll never get a good job without education but look at Albert Einstein. He dropped out of school and still directed Battleship Potemkin (Bernie Banter)
  7. Waiter: “You’re married with a kid when you could be having fun with me. So, what’ll it be, sir?” Customer: “Can I hear the specials again?” (Glenny Rodge)
  8. Personal trainer: “No pain, no gain.” Me: “Deal.” (Abby Cohen)
  9. A guy has come to replace my boiler. He seems very nice but doesn’t heat the water up as effectively (Craig Deeley)
  10. I see the anti-cauliflower brigade are holding another Ban Cauli Day. Weirdos. ( Glenny Rodge)

Tebak-tebakan Nama Sayuran

tebak tebakan gokil

Kali ini kita bahas tebak-tebakan dari nama sayuran. Biar nggak monoton, tebak-tebakan dari nama sayuran ini bisa jadi pilihan yang bagus. Dilansir dari brilio.net, ini dia contoh tebak-tebakan nama sayuran.

1. Sayur apa yang susah move on?

Jawabannya: bayam. Iya, bayam-bayam dirimu apalagi.

2. Sayuran apa yang dilarang pemerintah?

Jawabannya: lalapan liar.

3. Sayur apa yang paling suci?

Jawabannya: kalian suci aku penuh dosa. 

4. Sayur apa yang paling dingin?

Jawabannya: kembang cold.

5. Sayuran apa yang hobi tunjuk orang lain?

Jawabannya: sayur Lodeh!

Tebak-tebakan Nama Hewan

Ada juga nih tebak-tebakan nama hewan. Ketimbang pusing-pusing cari bahan becandaan, tebak-tebakan ini bisa kita pakai. Apalagi tebak-tebakan nama hewan ini bisa bikin tebak tebakan kut jadi beda dari biasanya.

Yuk, cek contoh tebak-tebakan nama hewan berikut ini. Dilansir dari brilio.net, tebak-tebakan nama hewan ini nggak kalah lucu loh.

1. Burung apa yang hobi ke WC hayo?

Jawabannya: burung pipit.

2. Hewan apa yang penting buat tubuh?

Jawabannya: ulat. Ulat nadi.

3. Hewan apa yang taat lalu lintas?

Jawabannya: unta. Unta-makan keselamatan.

4. Hewan apa ya yang banyak keahlian?

Jawabannya: kukang. Ada kukang tambal ban, kukang servis motor, kukang ngomporin temen juga ada. Ups.

5. Hewan apa yang paling bikin damai?

Jawabannya: adem ayam.

6. Hewan apa yang paling hening?

Jawabannya: semute.

7. Hewan yang paling sederhana apa nih?

Jawabannya: ala kadalnya.

8. Ayam apa yang paling besar?

Jawabannya: ayam semesta.

9. Burung apa yang bikin merinding?

Jawabannya: camar. Camar mayat.

10. Hewan apa yang cinta kebersihan?

Jawabannya: gajah. Gajahlah kebersihan.

11. Hewan apa yang nggak pernah salah?

Jawabannya: kucing ga wrong.

Tebak-tebakan Receh Bikin Ngakak

Tebak-tebakan ini dikutip dari wolipop.detik.com. Tebak-tebakan receh yang bikin ngakak sampai perut kita sakit. Berikut ini daftar contoh tebak-tebakannya:

1. Antara besi 50 kg dengan kapas 50 kg pas kalau dijatuhkan di kaki, nanti sakitan mana?

Jawaban: ya sakitan kakinya.

2. Dia membuat karya, pas jadi hasil karya tersebut diinjak-injak tidak marah, siap coba?

Jawabannya: pembuat sandal.

2. Hitam, putih, merah, apakah itu? 

Jawabannya: zebra abis dikerokin. 

3. Telor apa yang sangar?

Jawabannya: telor asin, soalnya ada tatonya.

4. Telor asin takut ama siapa?

Jawabannya: sama telor puyuh, sebab tatonya lebih banyak 

5. Kenapa kalo lagi mikir orang suka megang jidatnya?

Jawabannya: ya iyalah, masa pegang jidat orang lain!

6. Kalau kamu pintar matematika, coba jawab pertanyaan ini 3 x + = …?

Jawabannya: Kenyang. ya iyalah, 3 kali nambah ya kenyang!

7. Kalau hitam dibilang bersih, kalau putih dibilang kotor?

Jawabannya: papan tulis!

8. Uang kalau dilempar jadi apa?

Jawabannya: jadi rebutan.

9. Selalu diam di pojok tapi bisa keliling dunia?

Jawabannya: perangko!

10. Kenapa kucing selalu menyembunyikan kotorannya dalam pasir?

Jawabannya: karena takut diambil kamu!

11. Seekor kaki seribu mempunyai 1.000 kaki, suatu hari kakinya copot satu. Tinggal berapa kakinya?

Jawabannya: 1999. Kan kayak di lagu Gugur bunga, `Gugur satu tumbuh seribu.`

12. Sepeda apa yang tidak bisa dicat?

Jawabnnya: sepeda hilang!

13. Benda apa yang baru dibeli langsung dibuang?

Jawabannya: peti mati.

 14. Kecil, Ijo, kalau disentuh meledak. Apakah itu?

Jawabannya: ulet bulu bawa bom.

Tebak-tebakan Receh Bucin

Nah, kalau tebak-tebakan yang ini cocok untuk gombalin gebetan atau pacar nih. tebak-tebakan receh ini bertema cinta. Jadi nggak heran kalau tebak-tebakan cocok untuk membuat hati pujaan hati berbunga-bunga. Dikutip dari brillio.net, inilah tebak-tebakan receh bucin:

1. Kenapa saat melihat wajahmu aku seperti melihat lowongan kerja?

Jawabannya: karena aku inginnya hanya melamar kamu

2. Apa yang menyebabkan bintang jumlahnya berkurang dan tak indah lagi?

Jawabannya: karena bintang terindah ada dimatamu

3. Kamu tahu kenapa menara pisa miring?

Jawabannya: karena ketarik sama senyummu

4. Apa persamaan kamu sama Jobstreet?

Jawabannya: sama-sama pengen bikin ngelamar

5. Kamu fans berat Sherina kan?

Jawabannya: karena, kau cinta pertama dan terakhirku sih?

6. Panda panda apa yang bikin seneng?

Jawabannya: pandangin kamu terus setiap hari

7. Awan apa yang membuatku bahagia?

Jawabannya: awanna Be with You

8. Kamu tuh mirip deh sama bendera, tahu nggak kenapa?

Jawabannya: soalnya bayang-bayangmu selalu berkibar di hati aku

9. Tiang apa yang enak?

Jawabannya: tiang-tiang mikirin kamu sambil minum es campur

10. Kipas apa yang ditunggu-tunggu cewek?

Jawabannya: kipastian untuk dilamar

11. Kucing apa yang super romantis?

Jawabannya: kucingta padamu

12. Kamu tahu gak kupas apa yang paling menyenangkan?

Jawabannya: saat kupas-tikan kau selalu berada di sampingku

13. Mandi apa yang nggak basah?

Jawabannya: MANDIrikan rumah tangga bareng kamu

14. Jalan jalan apa yang selalu mentok?

Jawabannya: jalan hatiku yang mentok dihati kamu iya kamu

15. Apa bedanya kamu dengan lukisan?

Jawabannya: jika lukisan makin lama tambah antik. Kalau kamu makin lama tambah cantik.

Baca juga : 55 Motto Hidup Mahasiwa Terbaik dan Menginspirasi

Tebak-tebakan Nama Buah

Kalau tadi ada tebak-tebakan dari sayuran, kini ada tebak-tebakan dari nama buah. Menarik bukan? Yuk langsung cek saja di bawah ini. Tebak-tebakan ini diambil dari brilio.net.

1. Buah apa yang paling durhaka?

Jawabannya: melon. Melon kundang.

2. Buah yang paling ditakuti mahasiswa apa hayo?

Jawabannya: belimbing. Terutama belimbingan skripsi.

3. Buah yang pernah jajah Indonesia?

Jawabannya: terong Belanda.

4. Buah apa yang sering jadi tanda film selesai?

Jawabannya: toamat (tamat).

5. Buah apa yang bisa menampung banyak barang?

Jawabannya: leci. Leci (laci) meja.

6. Sayur apa yang bisa nyanyi?

Jawabannya: kol. Kolplay (Coldplay)

7. Buah apa yang paling kaya?

Jawabannya: sri kaya.

8. Buah apa yang paling rajin?

Jawabannya: apel pagi.

9. Buah apa yang nggak ada otaknya?

Jawabannya: semua buah dong.

10. Rambutan apa yang paling bahaya di dunia?

Jawabannya: rambutan yang dimakan di tengah tol.

11. Buah apa yang paling nyolot?

Jawabannya:Apelo.

Tebak-tebakan Receh Nama Artis

Tebak-tebakan receh yang terakhir ini berdasarkan nama artis. Tebak-tebakan ini diambil dari brilio.net. 

1. Penyanyi luar negeri yang susah menelan?

Jawabannya: Ed sered (Ed Sheeran)

2. Penyanyi yang sering nggak sadar diri?

Jawabannya: Pingsan Mambo (Pinkan Mambo)

3. Gubernur apa yang suka nyanyi?

Jawabannya: Biduan Kemil (Ridwan Kamil)

4. Siapa penyanyi yang selalu tabah?

Jawabannya: Pasrah Ungu. (Pasha Ungu)

5. Siapa artis yang hobi naik motor hayo?

Jawabannya: Titiek Vespa. (Titiek Puspa)

6. Penyanyi yang suaranya biasa aja?

Jawabannya: Ebiet B Aja. (Ebiet G. Ade)

7. Siapa aktor yang gampang emosian?

Jawabannya: Anjasmaramara. (Anjasmara)

8. Siapa artis yang kebanyakan mikir?

Jawabannya: Ayu Thinking. (Ayu Ting Ting)

9. Siapa penyanyi yang paling matre?

Jawabannya: Fulus. (Tulus)

10. Siapa artis yang hobi marah?

Jawabannya: Inul Daratinggi. (Inul Daratista)

11. Siapa artis yang belum siap nikah?

Jawabannya: Agnez Gamonica. (Agnez Mo)

12. Siapa penyanyi yang hobi ngajak mains?

Jawabannya: Maudy Ayunan (Maudy Ayunda)

13. Siapa artis yang suka bensin?

Jawabannya:Vin Diesel.

Dari banyaknya tebak-tebakan di atas, mana nih yang paling lucu?

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang