Novel Nggambleh Coy

Pengarang AGennotes
Institusi
Kategori Buku Umum
Bidang Ilmu Novel
ISBN 978-623-209-714-8
Ukuran 13×19 cm
Halaman

viii, 178 hlm

Harga Rp 74.000
Ketersediaan Pesan Dulu
Tahun  2019

Rp 74.000

Deskripsi

Sinopsis Novel Nggambleh Coy

Novel Nggambleh Coy |

Mas brow, pernahkah dirimu mengalami menjadi anak rantau? Jauh dari ortu dan sanak saudara. Rindu, jelas pasti kangen! Always itu selalu!

Keinginanmu pulang kampung untuk bertemu sanak famili selalu menghantuimu di saat-saat menjelang hari raya. Sepertinya kamu samaan denganku, juga senasib dan sepenanggungan dengan temanku, Mas Jek. Hampir sepuluh tahun lebih, aku dan Mas Jek merantau ke sebuah kota di Jawa Barat. Kita sama-sama terdampar di kota Hujan.

Oya brow, suatu hari menjelang berakhirnya bulan Ramadhan. Tepatnya tahun berapa aku udah gak ingat lagi. Memori otakku udah tak bolak-balik, aku masih saja lupa. Seingatku, suatu malam aku berkunjung ke rumah Mas Jek. Aku pengin tau dari dia, memastikan saja, lebaran nanti doi mudik ke Jogja atau tidak? Kalo mudik pulang kampung nanti, doi mau naik apa, dsb!

“Piye, punya rencana mudik gak?” tanyaku. Teh manis sudah terhidang di meja ruang tamu dan cemilan buatan istrinya. Suguhan yang nikmat!

“Pengin mudik brow, liat sikon aja. Cuti kerja juga belum tau mulai nih, H min berapa..,” selorohnya lesu. Belum kepikir juga olehnya pulkam naik apaan?!

“Pakai motor lagi?” pancingku sambil nyengir.

Mas Jek langsung terbelalak menatapku. Senyumnya mengembang. Gairahnya langsung berkobar. Aneh! Sudah dua periode lebaran, Mas Jek pulkam mudik ke Jogja naik motor sekeluarga. Aku salut dengan keluarga mereka. Doi bukan tipe bang Thoyib, karena setiap lebaran Mas Jek punya rencana pulang kampung. Kalo bang Thoyip udah dua kali lebaran dan dua kali puasa gak pulang-pulang. Kemana aja ya bang Thoyib selama ini?! Gara-gara aku ingetin dia mudik naik roda dua, doi seketika langsung nggambleh panjang lebar. Wah, terpaksa deh aku harus menjadi pendengar setianya. Susah coy untuk memotong kalo doi udah nggambleh.

Novel Nggambleh Coy ini diterbitkan oleh Penerbit Buku Pendidikan Deepublish.

Lihat juga kategori buku-buku yang lain:

Buku Biologi Buku Kesehatan | Buku Hukum | Buku Ekonomi | Buku Kimia | Buku Manajemen | Buku Psikologi | Buku Pendidikan | Buku Sosial Politik Buku Metode Riset | Buku Sains dan Teknologi

Pondok Djawara Deepublish

Informasi Tambahan

Berat 0.2 kg

Review

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Novel Nggambleh Coy”
Tag Produk : ,