fbpx

Review Buku: Antara Technopreneurship dan Pengusaha Muda Sukses

review buku technopreneruship
toko buku kuliah

Review Buku: Antara Technopreneurship dan Pengusaha Muda Sukses – Ada yang pernah mendengar technopreneurship? Technopreneurship tersusun dari dua kata. Yaitu teknologi dan enterprenuership. Secara garis besar dapat diartikan sebagai entrepreneur yang mengoptimalkan segenap potensi teknologi yang sebagai basis pengembangan bisnis yang dijalankannya.

Technopreneurship mengacu pada pemanfaatan teknologi untuk pengembangan wirausaha.

Tahukah kamu jika technopreneruship sebuah wirausaha/incubator bisnis berbasis teknologi. Model materi ini merupakan strategi terobosan baru untuk mensiasati masalah pengangguran intelektual yang semakin meningkat. Incubator bisnis merupakan wadah mahasiswa dan pekerja belajar membuat perusahaan, di sana mereka dapat belajar, membuat jaringan dan alat untuk membuat kesuksesan usaha. Incubator bisnis sendiri didefinisikan sebagai proses dukungan bisnis untuk menjadi lebih cepat mencapai kesuksesan.

Tujuan dari incubator bisnis adalah melahirkan perusahaan sukses yang dapat meningalkan program bantuan keuangan dan mampu berdiri sendiri, lulusan incubator bisnis akan melahirkan wirausahawan yang mampu menciptakan lapangan kerja, mengkomersialisasikan teknologi dan penguatan ekonomi local maupun nasional.

Dari sini, tentu pekerjaan ini sangat menarik bukan. Buku berjudul technoprenuership membentuk karakter entrepreneur muda ditulis oleh Faqih Syarif. Buku ini akan membagi menjadi beberapa bab yang pastinya sangat memotivasi kamu. Penasaran bukan, apa saja sih yang akan kamu pelajari di sini?

Review Buku: Technopreneurship Membentuk Karakter Pengusaha Muda Yang Sukses

Buku Technopreneurship Membentuk

Rp 79.000

Beli Buku Technopreneurship Sekarang

1. Membangun karakter entrepreneur

Setelah saya melakukan review buku technopreneurship ini, di dapat pada bab awal, pastinya kamu akan perkenalkan bagaimana sih cara membangun karakter entrepreneur yang baik? Tidak hanya membentuk jiwa entrepreneur saja loh. Buku ini juga akan menjelaskan berbagai tantangan dan mengupas musuh kesuksesan kamu. Jadi tidak melulu yang enak dan menjanjikan saja.

Salah satu alasan kenapa karakter entrepreneur terbentuk karena kita kalah melawan diri  sendiri. Apa sajah sebenarnya karakter yang menjauhkan menjadi seorang entrepreneur? Diantarannya banyak alasan, takut gagal, malas dan lemas dan lingkungan yang negative.

2. Membangun karakter saat krisis

Setiap orang pasti memiliki masalahnya sendiri-sendiri. Tidak hanya itu, setiap orang pun juga pasti memiliki masa krisisnya juga. Masa krisis yang kamu hadapi sebenarnya haruslah kita hadapi. Mialnya dngan fokus pada pemikiran positif. Lakukan identifikasi krisis atau perjelas krisis yang kamu alami. Krisis pada dasarnya jian bagi kreativitas. Solusi atas krisis bisa di dapatkan melalui diskusi dengan yang lebih berpengalaman

Salah satu kendala yang membangun krisis yang lain agar tetap fokus pada tujuan. krisis yang terjadi pada lingkungan hidup usahakan tetap dipertahankan.tidak mendengarkan berita negative. secara tidak langsung, pada dasarnya krisis sebenarnya menuntut kita untuk terus melakukan intropeksi diri loh.

3. Binggung Menemukan Ide

Tidak dapat dipungkiri membuat usaha itu sulit jika tidak memiliki sebuah ide. Pertanyaannya adalah, bagaimana menemukan ide? Padahal menemukan ide itu ada banyak hal yang bisa kamu lakukan. Diantaranya melakukan riset produk bisnis di lapangan.

Selain itu kamu juga bisa melakukan belajar dari sukses binis lain. Mempelajari biografi atau belajar kisah inspirasi orang yang sudah sukses, mengamati trend yang sedang berkembang, dan masih banyak cara lain yang bisa kamu coba. misalnya dengan membaca, jalan-jalan. Apapun itu, sebenarnya ide bisa datang dimana saja dan kapan saja.

4. Belajar Kepemimpinan

Tidak dapat dipungkiri memiliki jiwa kepemimpinan dan jiwa entrepreneur juga wajib di miliki. Oleh sebab itu, di bab ini pun juga memberikan pemahaman tentang bagaimana cara mengelola modal kerja, mencari pinjaman yang aman hingga bagaimana sih mengatur maanajemen dan kepemimpinan.

Tidak dapat kita pungkiri, membentuk karakter secara alamiah menjadi seorang pemimpin itu butuh yang namannya proses. Tentu saja langkah perlu mempelajari pendekatan dan teori-teori kepemimpinan terlebih dahulu. Agar tahu seperti apa karakter dan sikap seorang pemimpin.

5. Menjadi Orang Kaya

Barulah masuk di bab selanjutnya kamu akan belajar menjadi orang kaya. Tentu saja menjadi orang kaya tidak bisa di dapatkan secara instan. Butuh yang namannya strategi, ketelatenan dan keterampilan. Termasuk strategi dalam menguasai teknologi sebagai media untuk mengembangkan usaha bisnis kamu.

Di bab ini pun kamu juga akan diperkenalkan tentang jenis usaha online, termasuk pula akan diberikan trik cara membuat toko online dengan CMS Photoshop. Penasaran bukan, seperti apa dan bagaimana, kamu hanya bisa mempelajariny di dalam bukunya langsung.

Oh iya, satu hal lagi yang penting untuk menjadi kaya. Kamu juga bisa belajar peluang susaha sampingan rumahan juga loh. Setidaknya usaha rumahan seperti ini yang justru diminati oleh banyak orang. hanya saja untuk mewujudkannya pun kamu juga harus menguasai internet marketing dan tips sukses bisnis online yang potensial itu seperti apa.

Beli Buku Technopreneurship Sekarang

Kelebihan Buku terbitan Deepublish ini sangat menjanjikan. Selain membukakan rejeki, juga memberikan keterampilan bagi pembaca yang mungkin banyak di luar sana masih binggung apa sih keterampilan yang mereka miliki.

Baca review buku yang lain berikut ini :

1. Review Buku: Bagaimana CSR di Era Digital?
2. Sekilas Profesi ATC Pesawat Terbang : Behind The Scene Aviation Safety
3. Materi Kuliah Sistem Manajemen Basis Data Menggunakan MySQL

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2020 Toko Buku Deepublish – Gudang Buku Kuliah