VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Review Buku Aplikasi Komputer : Belajar Microsoft Office Lebih Mudah

review buku aplikasi komputer
toko buku kuliah

Review Buku Aplikasi Komputer : Belajar Microsoft Office Lebih Mudah – Era teknologi canggih seperti saat ini, pasti sudah tidak asing lagi yang namannya aplikasi komputer. Membicarakan aplikasi komputer, tentu saja akan membicarakan yang namannya komputer itu sendiri. Komputer merupakan alat yang dipakai untuk mengolah dan memproses data yang dimasukan.

Tanpa kehadiran komputer, sulit rasanya menciptakan sebuah aplikasi ataupun menjalankan sebuah aplikasi. buat kamu yang ingin mempelajari tentang aplikasi komputer, buku ini sangat cocok. Buku karya Dwi Krisbiantoro berjudul aplikasi komputer akan menjelaskan banyak hal. Diantarannya sebagai berikut :

Review Buku Aplikasi Komputer : Belajar Microsoft Office Lebih Mudah

1. Sejarah Generasi Komputer

Sebelum mempelajari lebih dalam tentang palikasi komputer. Kamu akan berkenalan dengan sejarah dan generasi komputer. Seperti yang kita tahu bahwa komputer dulu sesuatu yang mewah dan hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mengoperasikan. Bahkan, tidak semua orang bisa memiliki atau melihat secara langsung komputer itu sendiri.

Berbalik dengan sekarang. Sekarang hampir dalam segala aktivitas dan kegiatan melibatkan komputer. Banyak peneliti yang melakukan observasi dan pengembangan komputer. Secara makna luas, komputer dapat diartikan sebagai alat elektronik, yang mampu menerima input dan dapat melakukan pengolahan data.

Kemudian data yang masuk di proses dan dikelola menghasilkan output yang diinginkan. Komputer juga dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan sekaligus sebagai sarana untuk bekerja secara otomatis. Di bab inilah kamu juga akan mempelajari tentang sistem komputer. Dimana sistem komputer memiliki tiga komponen, yang terdiri dari hardware, software dan brainware.

2. Mengenal Microsoft

Di era millennial saat ini, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan yang namannya Microsoft. Microsof adalah software pengolahan data yang merupakan bagian dari Microsoft office suite. Memang sebagian orang masih menganggap word sebagai tools yang sederhana.

di sini tidak menjelaskan betapa pentingnya fitur Microsoft word untuk lembar kerja. Sebenarna software ini terlalu canggih jika digunakan hanya untuk urusan ketik mengetik saja. bahkan menurut riset, penggunaan Microsoft word hanya mengeksplore 20% dari keseluruhan fitur yang disediakan loh.

Nah, di bab inilah kita akan mempeelajari secara tuntas fitur yang tersedia dalam aplikasi microsof word untuk memaksimalkan proses kerja. Tentu saja di jelaskan secara gamblang dan secara lengkap. Menggunakan bahasa yang lebih mudah dipahami.

3. Pemformatan Teks

Meskipun komputer menyediakan aplikasi komputer seperti Microsoft word, tidak menjamin semua orang bisa mempraktekkannya. Masih banyak yang gagap dan tidak tahu menahu bagaimana caranya. Nah, di bab pemformatan teks inilah akan dijelaskan secara tuntas.

Dokumen yang telah selesai dibuat dapat diubah tampilannya ke dalam bentuk kolom seperti yang sering dijumpai pada Koran. Langkah-langkah untuk membuat dokumen dalalm bentuk tampilan kolom pun akan dijelaskan di sini. Selain itu, nanti juga akan dituliskan bagiamana menggunakan perintahinsert table, menggunakan tombol icon table, memecah dan menggabung sel dan masih banyak lagi tentu saja.

4. Mailmerge

Pernahkah kamu mendengar tentang mail merge? Mail merge merupakan fitur classic Microsoft word yang berguna untuk membuat dokumen secara massal dan dinamis.

Fungsi mail merge adalah untuk membuat surat untuk banyak penerima. Dimana secara umum isi surat untuk masing-masing penerima surat adalah sama kecuali nama, alamat atau informasi lain dari penerima surat. Maka dengan menggunakan fitur mail merge ini kita bisa melakukannya dengan cepat.

Tentu saja di sini akan dijabarkan bagiamana dan seperti apa sih persiapan dokumen mail merge. Kamu yang binggung tidak perlu binggung, karena semua akan dijelaskan secara urut, terperinci dan tentu saja mudah untuk dipahami.

Adapun garis besar yang akan dipelajari di bab ini. diantarannya akan mempelajari bagaimana menghubungkan dokumen mail merge, preview hasil mail merge, mecetak hasil mail merge, dan tentu saja masih banyak lagi. Jika dari mempelajari tentang microsof office, maka tidak ketinggalan juga akan mempelajari tentang microsof excel.

Baca juga : 7 Rekomendasi Buku Teknik Informatika Untuk Mahasiswa

5. Penggunaan formula dan Fungsi

Aplikasi komputer juga akan mempelajari tentang formula dan fungsi. Formula adalah bentuk persamaan yang digunakana untuk mempermudah perhitungan pada data-data berupa angka. Namun tidak menutup kemungkinan penggunaan formula pada data berupa teks.

Sedangkan fungsi adalah berisi argument yang disusun sedemikian rupa dan dapat langsung digunakan sesuai kategori yang dimiliki oleh fungsi. Formula dapat tersusun dari satu atau lebih fungsi. Penggunaan formula selalu ditandai dengan tanda sama dengann.

Di sini kamu juga akan mempelajari tentang bagaimana menulis rumus dan fungsi. Semua rumus rumus inilah yang akan memudahkan dan mempercepat proses kerja dalam aplikasi komputer. Buku ilmu komputer ini sangat direkomendasi buat kamu yang fokus mempelajari tentang palikasi komputer. Cocok juga buat pembaca umum, agar lebih bisa menguasai saat menjalankan aplikasi komputer.

Kamu pun juga dapat mendapatkan buku ini dengan harga yang lebih murah, praktis. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Buku Serupa :

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang