fbpx
flash sale toko buku online deepublish

7 Rekomendasi Buku Resep Untuk Bunda di Rumah

rekomendasi buku resep
toko buku kuliah

7 Rekomendasi buku resep untuk bunda di rumah – Musim pandemi corona seperti ini memang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Terkadang sampai bingung ingin menghabiskan waktu apa saja selama di rumah? Mainan HP bosan, nonton televisi juga bosan. Nah, ada kegiatan yang menarik buat kamu nih. Kamu bisa melakukan aktivitas di rumah dengan memasak. 

Nah, berikut beberapa rekomendasi yang bisa kamu miliki untuk membantu Anda memasak, di dalam buku ini kamu tidak hanya bisa mahir dan pandai memasak, tetapi juga bisa dijadikan peluang usaha kulineran kecil-kecilan di rumah. Kan lumayan, kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan di sini. Penasaran bukan, rekomendasi buku resep apa saja? Simak ulasan berikut. 

7 Rekomendasi Buku Resep Untuk Bunda

1. Bolu Kukus Bayam karya Febriana Muchtar

Buku Resep Bolu Kukus

Rekomendasi buku resep yang pertama karya Febriana Muchtar. Dimana buku ini akan berbagi resep seputar ruti. Tentunya roti yang mungkin sering kamu temui di pasar-pasar, yaitu bolu kukus. Camilan mengenyangkan kali ini sebenarnya makanan yang banyak disukai banyak orang loh. Mulai dari anak-anak sampai orang tua. 

Bolu kukus pun sebenarnya sudah ada sejak man dahulu. Sudah familiar juga di toko-toko roti. Meskipun demikian, tetap sedikit orang yang mencoba memasaknya sendiri. Alasannya pun bervariasi. Ada yang memang karena kesibukan, malas dan karena tidak tahu bagaimana sih cara membuatnya. 

Nah, buat kamu yang ingin mencoba membuatnya sendiri, rekomendasi buku resep satu ini wajib kamu coba. SIapa tahu dari buku ini kamu bisa menjual hasil buatan kamu nih. Bolu kukus sebenarnya salah satu camilan mengenyangkan yang dapat dibuat variasi yang unik dan menarik loh, tentu saja tergantung dari kreativitas masing-masing. 

Tenang, rekomendasi buku resep ini tidak memakan banyak modal kok. Jadi, dompet tetap aman dan tentu saja bisa membuat porsi lebih besar. Bahan dari bolu inipun mudah diperoleh dilingkungan sekitar kita. APa saja? Ada tepung terigu, gula pasir, telur ayam, air dan emulsifier. Caranya pun mudah, tidak perlu oven, karena banyak yang tidak punya oven. Jadi cukup bermodal dikukus pun jadi. 

Buku terbitan Deepublish ini pun bisa kamu peroleh dengan harga terjangkau. Buku sejumlah 38 halaman ini pun dijamin mudah dipraktekan. dijamin rasanya pun nagih untuk dicoba lagi dan lagi.

2. Buku Resep Menu Istimewa sehari-hari keluarga

buku menu istimewa

Penulis : Lily Minorasa

Rekomendasi buku resep yang ketiga yang bisa kamu baca buku terbitan Gramedia. Buku ini berjudul “menu istimewa sehari-hari” karya Lily Minarosa. Buku ini tidak hanya menyuguhkan aneka resep khas Indonesia saja, tetapi juga menyuguhkan resep ala-ala mancanegara yang tentu saja membuat ngiler ingin kamu coba.

3. Buku Resep dan Menu

Buku Resep

Penulis : Siti Hamidah dan Kokom Komariah

Rekomendasi buku resep yang wajib dicoba adalah buku resep berjudul buku resep dan menu. Buku ini ditulis oleh Siti Hamidah dan Kokom Komariah. Sebagai buku resep dan menu, tentu saja buku ini dikemas lebih tebal dibandingkan buku karya Febriana Muchtar. Buku ini ada 168 halaman yang berisi aneka ragam resep makanan. 

Dijamin buku resep ini akan sangat membantu kamu memasak setiap hari. Apalagi di musim pandemi seperti sekarang. Buku terbitan Deepublish ini pun bisa kamu dapatkan cukup dengan 103.000 saja loh. Membicarakan resep, tahukah kamu jika kata resep ini dulu digunakan untuk farmasi, untuk meresepkan obat-obatan. 

Namun seiring berjalannya waktu, istilah resep juga digunakan untuk industri kuliner dan masak memasak. Pentingnya memakai resep agar masakan sesuai dengan selera. Resep juga salah satu bentuk untuk mengkonsistenkan rasa masakan. 

Kelebihan dari rekomendasi buku resep terbitan deepublish ini tidak hanya memberikan teknik berbagai masakan saja. Tetapi juga akan membahas beberapa resep menu yang dijamin kamu akan suka. Yang disukai dari resep ini pun tidak sekedar menulis resep dan teknik, tetapi juga tambah pengetahuan tentang bahan yang memiliki khasiat dan manfaat tersendiri. Bagaimanapun juga, mengetahui karakteristik bahan itu sama pentingnya dalam memasak. 

4. Buku Menu Rumah Saya Ala Chef Steby Rafael

buku resep ala steby rafael
Sumber : Gramedia

Ada yang kenal dengan chef Steby Rafael? Jika ada kamu juga bisa nih coba resep-resep mas-mas ganteng satu ini. Buku terbitan Gramedia ini juga rekomendasi buku resep yang bisa kamu coba. Terutama buat kamu yang merasa bosan dengan makanan yang begitu-begitu saja.

Di dalam buku ini ada 50 resep yang bisa kamu jajal sekaligus bisa kamu jadikan ide usaha rumahan juga. Tentu saja cara memasaknya pun lebih sederhana, mudah tetapi tetap istimewa badai. 

5. Buku Sop Buah Segar Pelepas Dahaga

buku resep sop buah segar
Sumber : Gramedia

 Penulis : Rostiawati

Rekomendasi buku resep yang segar-segar juga ada. Yaitu buku sop buah segar pelepas dahaga karya Rostiawati. Buku yang satu ini cocok buat kamu yang malas masak makanan yang berat-berat.

Setidaknya dengan resep minum-minuman segar ini bisa jadi resep alternatif ketika siang hari yang panas merona. Cocok buat camilan siang panas yang menyegarkan. 

6. Resep Kue Kering dan Manis Gurih

buku 25 resep kue kering manis
Sumber : Gramedia

Penulis : Indriani  

Rekomendasi buku resep selain minuman dan makanan berat sehari-hari, ada resep cara membuat kue-kuean. Ada 35 resep kue yang bisa di jajal dan tentunya enak dan mewah. Salah satunya buku jebolan Gramedia yang berjudul resep kue kering dan gurih karya Indriani.

Tentu saja resep ini pun juga bisa kamu jadikan ide usaha, khususnya saat memasuki musim lebaran. Lumayan kan untuk menambah penghasilan ketika bulan ramadhan datang. Dari segi rasa dan tampilan pun tetap kece badai.

7. Resep makanan laris dijual ala dapur Mak Evi

buku resep makanan laris di jual
Sumber : Gramedia.com

Oleh : Novrianty 

Atau kamu mencari rekomendasi buku resep yang jelas sudah teruji di dunia perlapakan dagang? Nah, buku 100 resep makanan laris dijual ala Dapur Ma Evi karya Novrianty ini jawabannya. Setidaknya di dalam buku ini akan menunjukan resep makanan yang terbukti laris manis di pasaran dan cocok untuk dunia usaha perkulineran. Tentu saja bahan-bahannya mudah, cara buatnya sederhana dan rasanya endol surendol deh pokoknya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi buku resep masakan dari berbagai macam ide dan peluang yang sebenarnya bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Bahkan bisa juga dikembangkan menjadi ide bisnis kuliner yang potensial juga. Hanya saja dari beberapa rekomendasi buku resep di atas kurang lengkap jika kontaknya akan dijadikan ide usaha atau berjualan. Karena tidak ada yang membahas strategi pemasarannya. 

Tetapi rekomendasi buku resep di atas jika sekedar untuk mengisi waktu luang di rumah masa pandemic covid-19. Buku-buku tersebut sangat direkomendasikan dan bisa kamu coba santap bareng keluarga. Sekedar makan bersama merasakan resep di  atas. Apakah sesuai dengan selera lidah keluarga? Atau tidak? Tentu saja soal rasa berbeda-beda. 

Semoga rekomendasi buku resep dari dua penerbit buku tersebut memberikan ide kegiatan seru di rumah. Selamat mencoba dan selamat memasak. 

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

Baca Juga :