fbpx
flash sale toko buku deepublish

8 Rekomendasi Buku Kebidanan Terbaik Yang Wajib Anda Baca

rekomendasi buku kebidanan
toko buku kuliah

8 Daftar Rekomendasi Buku Kebidanan – Rekomendasi buku kebidanan memang ada banyak sekali. Mengingat buku kebidanan memang memiliki daya minat tersendiri bagi mahasiswa kebidanan. Dan lagi, kaum hawa yang bukan bidan sekalipun juga membaca buku ini sekedar sebagai pengetahuan ketika melahirkan. 

Karena sudah banyak rekomendasi buku kebidanan di luar sana. Pada kesempatan kali ini, ada beberapa rekomendasi buku kebidanan yang beda daripada yang lain. Simak ulasan berikut. 

8 Daftar Rekomendasi Buku Kebidanan

1. Buku Asuhan Kebidanan Komprehensif Pada Ibu Bersalin dan Bayi Baru Lahir

Buku Ajar Asuhan Kebidanan

Rekomendasi buku kebidanan yang pertama adalah buku ajar. Sebagai buku ajar, tentu saja buku ini cocok buat mahasiswa kebidanan dan keperawatan. Meskipun demikian, buku setebal 281 halaman ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Tidak hanya itu, buku karya Ika Putri Damayanti mengemas buku ini menggunakan bahasa yang mudah dipahami. 

2. Buku Asuhan Kebidanan Neonatus, Bayi/Balita dan Anak Prasekolah Untuk Para Bidan

Buku Ajar Asuhan

Masih dunia kebidanan, ada satu rekomendasi buku kebidanan yang melengkapi rekomendasi buku sebelumnya. Buku setebal 329 halaman ini dikemas lebih lengkap dan komprehensif. Sebagai buku ajar, buku ini pun ditulis menggunakan aturan dan sudah terstandar sesuai dengan kurikulum yang telah disesuaikan. 

Liva Maita memang mendedikasikan buku ini sebagai buku pegangan atau buku ajar bagi mahasiswa kebidanan. Agar tidak mengalami keraguan saat terjun di dalam langan. Setidaknya, dengan cara ini mahasiswa lebih paham lagi tentang dunia kebidanan. Meskipun buku ini mencapai 300 halaman, kamu bisa dapatkan buku dengan harga yang lebih ramah, cukup dengan 97.000 sudah dapat dikirimkan sampai rumah.

3. Buku Konsep Kebidanan 

Buku Ajar Konsep Kebidanan

Rekomendasi buku kebidanan yang wajib dibaca oleh mahasiswa baru adalah mempelajari konsep dasar kebidanan itu sendiri. Ternyata ada filosofis, falsafah dan definisi bidan. Dimana bidan bukankah profesi mudah. Meskipun secara inti tugas bidan melayani, tetap saja ada teori dan ilmu bagaimana melayani baik, agar pasien pun bisa cepat sehat dari sakitnya.

Buku yang disusun oleh Lily Yulaikhah tidak hanya membongkar konsep kebidanan saja, melainkan dibutuhkan empat komponen agar pelayanan. Diantaranya komponen lingkungan perilaku, manusia/wanita dan pelayanan kebidanan. 

Buku setebal 209 halaman ini pun akan memaparkan beberapa fakta tentang kebidanan. Dimana konsep kebidanan termasuk kerangka dalam bidang keilmuan bidan yang meliputi dan membahas mengenai definisi kebidanan, teori, praktek hingga aplikasinya.

Ada banyak tanggung jawab seorang bidan, diantaranya mengurus masalah pelayanan kebidanan, praktek, asuhan hingga manajemen kebidanan. Nah, buku ini pun akan memaparkan banyak poin penting dalam dunia kebidanan. Tentu saja hanya akan kamu temukan di pembahasan buku ini.

4. Asuhan Kebidanan “Women Centered Care” 

Filosofi Asuhan Kebidanan

Rekomendasi buku kebidanan yang tidak kalah keren adalah buku karya Sri Nuariaty M. Kita tahu bahwa wanita adalah calon seorang ibu yang sangat keren. Selain melahirkan, wanita memiliki keistimewaan dalam banyak hal. Menjadi wanita yang melahirkan dan menjadi ibu pun juga menjadi kebahagiaan tersendiri. 

Nah, buku asuhan kebidanan women centered care ini akan memaparkan beberapa poin menarik. Diantaranya mempelajari prinsip-prinsip asuhan kebidanan berdasarkan filosofi asuhan kebidanan. Ternyata dalam kebidanan, ada beberapa model asuhan yang harus dikuasai oleh bidan. Diantaranya, model pembelajaran klinik yang sesuai dengan filosofi asuhan kebidanan dan kebidanan women centered care dan alat ukur pemahaman tentang filosofi asuhan kebidanan. Buku ini pun juga akan membahas banyak hal, yang hanya kamu ketahui setelah membaca buku ini lebih detail. 

Baca juga : 10 Rekomendasi Buku Psikologi Terbaik Untuk Mahasiswa

5. Buku Cara Mudah Menjadi Bidan Yang Komunikatif 

Buku Cara Mudah Belajar Kimia

Rekomendasi buku kebidanan satu ini lebih cocok buat kamu yang memiliki cita-cita ingin menjadi seorang bidan. Ternyata menjadi bidan itu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Dibutuhkan keterampilan dalam membangu komunikasi. Lantas, bagaimana sih cara menjadi bidan yang komunikatif? 

Nah, kamu bisa mendapatkan cara menjadi bidan yang komunikatif di buku karya Octa Dwienda RIstica. Buku setebal 202 halaman ini akan mengulas bagaimana sih cara membangun keterampilan komunikasi yang komunikatif kepada pasien. Tidak banyak yang tahu jika kemampuan membangun komunikasi seorang bidan atau perawat mampu menyumbang tingkat kesembuhan lebih besar, daripada dibandingkan dengan perawat yang cuek. Sebagai buku ajar, buku ini pun dapat kamu peroleh dengan harga lebih terjangkau, cukup dengan 69.000 kamu bisa membawa pulang buku ini.

6. Buku Panduan Belajar Asuhan Kebidanan I

Buku Panduan Belajar Asuhan

Rekomendasi buku kebidanan yang juga bagus dibaca adalah buku berjudul Panduan Belajar Asuhan Kebidanan I. Buku ini juga cocok dibaca oleh calon ibu muda yang baru hamil anak pertama. Karena buku ini tetap cocok dan ramah untuk pembaca lain. Apalagi ibu melahirkan tidak selalu menjamin akan selamat. Rata-rata ketidakselamatan bayi dan anak karena kurang pengetahuan dan cara penanganan yang baik. Maka dari itu, semakin dewasa, semakin banyak bidan lahir untuk menyelamatkan setiap ibu yang melahirkan, untuk menekan angka kematian pada ibu dan anak. Itu sebabnya buku ini pun juga penting dibaca untuk umum, sekedar untuk pengetahuan dan persiapan sebelum melahirkan. 

Salah satu alasan rekomendasi buku kebidanan ini wajib dipelajari bagi bidan karena, tanggung jawab menjadi seorang bidan bukanlah hal yang mudah. Seorang bidan wajib memiliki prinsip kebidanan, yang meliputi meningkatkan, mencegah, pemulihan dan menyembuhkan pasien agar bisa beraktivitas seperti sedia kala.

7. Prinsip Etika dan Moralitas Dalam Pelayanan KEbidanan 

Buku Prinsip Etika

Rekomendasi buku kebidanan karya Widya Juliarti lebih seru lagi. Karena tidak sekedar menjelaskan etika, tetapi juga akan menjelaskan moral seorang bidan. membangun sebuah moralitas dalam pelayanan kebidanan pun tidaklah mudah. Dibutuhkan latihan dan pembiasaan sikap, agar bermanifestasi menjadi seorang bidan yang bekerja untuk rakyat.

Kelebihan buku ini dikemas menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan mengerti. Buat kamu yang ingin mendapatkan buku ini, bisa diperoleh di toko buku atau penerbit langsung di www.penerbitbukudeepublish. Dijamin tidak akan menyesal. Buku setebal 202 halaman dapat kamu peroleh hanya dengan 78,500 saja loh. buruan, sebelum stok habis.

8. Buku Rujukan Lengkap Konsep Kebidanan 

Buku Rujukan Lengkap

Rekomendasi buku kebidanan yang terakhir adalah buku karya Juli Selvi Yanti M.Kes. Buku ini focus pada konsep kebidanan. Buku setebal 190 halaman ini sangat cocok buat kamu. Tentu saja bagi mahasiswa atau keperawatan yang memfokuskan diri di bidang kebidanan. Agar saat terjun ke lapangan tidak mengalami kesulitan kesulitan dalam menghadapi pasien. 

Buku ini dapat kamu dapatkan di marketplace terdekat atau bisa langsung mengunjungi website resminya. Karena kamu bisa mendapatkankan promo dan diskon menarik yang ditawarkan. Meskipun rekomendasi buku kebidanan satu ini dikhususkan untuk mahasiswa kebidanan, bukan berarti masyarakat umum tidak dapat membacanya loh. Masyarakat dan pembaca umum juga tetap bisa membaca jika memang tertarik dan ingin sekedar tahu dan mempelajari ilmu konsep kebidanan ini. 

Semoga ulasan rekomendasi buku kebidanan satu ini banyak membantu. Happy shopping. (Irukawa Elisa)

Baca juga : 7 Daftar Buku Mahasiswa Kedokteran Wajib Kamu Baca

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang