Perpus Merdeka merupakan program yang konsepnya diadopsi dan dimodifikasi untuk mendukung program kampus merdeka. Program Perpus Merdeka CV Budi Utama ini akan memberikan banyak penawaran; pertama, kerjasama pengadaan buku dari penerbit buku deepublish. Kedua, pembuatan perpustakaan digital dan maintenance aplikasi berbasis android maupun webbase. Ketiga, seminar, webinar, maupun workshop. Keempat, Apresiasi isi buku dalam acara Bedah buku, dan kelima, ruang kolaborasi lintas perpustakaan pemerintah maupun instansi pendidikan.

Apakah Anda Berminat?

Judul Buku Cetak Penerbit Deepublish
Judul Buku Digital Penerbit Deepublish
Mitra Penerbit di Indonesia
Judul Buku Cetak Mitra Penerbit di Seluruh Indonesia
Judul Buku Digital Mitra Penerbit di Seluruh Indonesia
Mitra Perpustakaan di Indonesia

Produk, Layanan dan Penawaran

CV. Budi Utama

Pengadaan bahan pustaka

Dalam program perpus merdeka, CV Budi Utama akan menawarkan diskon spesial pada buku buku penerbit deepublish dan diskon istimewa yang akan kami berikan pada pembeliaan buku mitra CV Budi Utama. Diskon dimulai dari 20% – 40%.

Pembuatan perpustakaan digital

Dengan kemajuan teknologi dan perubahan perilaku pembaca mendorong kemampuan perpustakaan dalam melayani dan menyediakan pelayanan yang lebih baik lagi. Salah satunya adalah penyediaan layanan peminjaman dan pemanfaatan buku dalam bentuk digital. Sejalan dengan hal tersebut dan keadaan yang tidak menentu (tidak bisa memanfaatkan buku fisik), program Perpus Merdeka juga menawarkan layanan pembuatan perpustakaan digital. Banyak sekali keuntungan dan manfaat yang dapat dirasakan pembaca serta pustakawan.

Kolaborasi acara webinar, seminar dan workshop

Upaya memberikan kemanfaatan dari kehadiran perpustakaan, perpus merdeka membuka kerjasama dalam penyelenggaraan acara non kelola aset buku, namun lebih pada pemanfaatan ilmu pengetahuan dari para ahli serta update kebutuhan kemampuan para pembaca. Beberapa bidang yang diunggulkan seperti pengembangan hard dan softskill bagi pembaca, tata sosial dan persiapan kerja, perbaruan informasi isu terbaru, dan workshop kepenulisan serta peningkatan minat baca.

Diskusi tata kelola perpustakaan

Selain penambahan asset dan penambahan manfaat layanan perpustakaan, perpus merdeka juga akan mendorong diskusi tentang tata kelola perpustakaan yang akan dilakukan diskusi dari perpustakaan yang dianggap telah baik dalam tata kelola perpustakaan dan jika dianggap perlu melibatkan pemangku kebijakan atau asosiasi perpustakaan. Diskusi ini bisa dalam bentuk seminar bisa juga dalam bentuk pendampingan, dimana perpustakaanlah yang aktif dalam menggerakkan diskusi ini. Perpus merdeka dapat dijadikan sarana untuk berdiskusi bersama.

Penerbitan Buku bersama

Sejalan dengan misi CV Budi Utama, maka kami secara aktif mengkampanyekan setiap dosen atau penulis berbakat untuk menerbitkan karyanya. CV Budi Utama memiliki lini penerbitan yang dapat dijadikan rekan atau mitra penerbitan bagi perpustakaan sebagai upaya penyediaan bahan bacaan dari sumber yang memiliki kapasitas dan kapabilitas dalam bidangnya yang telah diketahui oleh perpustakaan. Penerbitan dapat dilakukan dengan menggunakan penerbit deepublish maupun dapat menggunakan penerbit yang dimiliki kampus sekolah atau perpustakaan itu sendiri. Hal ini menjadi tambahan kerjasama yang dapat dimanfaatkan oleh perpustakaan dalam program perpus merdeka.

Keuntungan Kerjasama

CV. Budi Utama

Diskon khusus

Berbeda dengan program kerjasama pembelian buku lainnya, program perpus merdeka ini memberikan keuntungan khusus bagi setiap perpustakaan baik dalam pembelian pengayaan buku cetak maupun digital. Perpustakaan dapat mengakses diskon mulai dari 20% pada setiap pembeliannya.

Maintenance perpustakaan digital

Dalam upaya pelayanan prima, perpus merdeka akan selalu mendampingi pembuatan perpustakaan digital hingga maintenance. Pengerjaan perpustakaan digital akan dilayani secara professional serta didampingi oleh para ahli dalam bidangnya

Terbuka merencanakan kegiatan

Perencanaan pelaksanaan layanan non optimalisasi asset akan dilakukan secara terbuka dan dapat dikerjakan bersama-sama dengan perpustakaan. Kegiatan dan tema bahasan pun akan diatur berdasarkan kebutuhan pembaca pada setiap perpustakaan.

Jaringan perpustakaan aktif

Setiap perpustakaan yang mengikuti perpus merdeka harapannya akan lebih aktif berkomunikasi saling bertukar informasi diantara pustakawan maupun institusi perpustakaan itu sendiri. Tidak ada paksaan komunikasi antar perpustakaan tapi perpustakaan memiliki akses yang sama dalam menyampaikan informasi maupun diskusi terkait perpustakaannya masing – masing.

Bagaimana Anda Tertarik Dengan Produk, Layanan dan Penawaran Kami?

Belanja buku dapatkan banyak keuntungan