Penulis

Nama Pahriah dan Hendrawani

Keterangan

TENTANG PENULIS

Pahriah, S.Pd., M.Pd., adalah dosen program studi pendidikan kimia, Fakultas Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FPMIPA) IKIP Mataram. Ia terlahir di Pringgabaya Lombok Timur pada 8 Mei 1986 anak kedua dari tujuh bersaudara dari pasangan H. Muhammad Ikhsan dan Hj. Sri Wahyuni (almh.)
Menyelesaikan pendidikan di SDN 4 Pringgabaya tahun 1998, SLTPN 1 Pringgabaya tahun 2001, SMAN 1 Pringgabaya tahun 2004, menyelesaikan S1 pendidikan kimia IKIP Mataram tahun 2009. Gelar Magister diperoleh dari pendidikan kimia Universitas Negeri Malang (UM) pada tahun 2012 .
Pernah bekerja di Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Anjani (2013) sebagai dosen luar biasa pada jurusan pendidikan matematika hingga diangkat menjadi dosen tetap yayasan IKIP Mataram sejak tahun 2014 sampai sekarang. Selama mengajar ia mengampu mata kuliah kimia umum, belajar dan pembelajaran kimia, teori belajar, dan pengantar pendidikan.
Ia aktif melakukan penelitian bidang pendidikan kimia, khususnya yang terkait dengan pembelajaran dan media pembelajaran. Berbagai karyanya telah dipublikasi dalam jurnal nasional ber-ISSN dan prosiding seminar nasional.
Ia telah berhasil menerbitkan beberapa buku baik sebagai penulis tunggal dan penulis utama seperti Teori Belajar & Aplikasinya Dalam Pembelajaran (Garuda Ilmu, 2016), Kimia Dasar 1 (Deepublish Yogyakarta, 2018), dan dua buku lainnya yang dibiayai oleh Kemenristek Dikti yaitu Kerajinan Sampah dari Plastik dan Logam (JPP Mandala, 2017), Petunjuk Budidaya Jamur Tiram (Deepublish Yogyakarta, 2018).

BIOGRAFI PENULIS 2

Hendrawani, M.Pd lahir di TTL Pancor Kopong, Desa Pringgasela Selatan, 25 Mei 1987. Anak pertama dari empat bersaudara dari pasangan Sudirman dan Itun Sriani. Suami bernama Ahmad Nasrullah, M.Pd dan dikaruniai anak Unays Ahmad Huzaify. Menempuh pendidikan MI NW Tanak Maik, Masbagik 1999, MTsN Model Selong, 2002, S1 Pendidikan Kimia FKIP Unram, 2011, dan S2 Pendidikan Kimia PPS Universitas Negeri Malang pada tahun 2016.