Penulis

Nama Ibrahim

Keterangan

Profil Penulis

Dr. Ibrahim, M.Sc. lahir di Rempe Beru Sumbawa Barat, 10 Juni 1978, Menyelesaikan sekolah di SDN 1 Jereweh Sumbawa Barat (1991), SLTPN 1 Jereweh Sumbawa Barat (1994), SMEA Mercury Sumbawa Besar (1997), D-3 Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Mataram (2003), Pendidikan S-1 di Fakultas Ilmu Administrasi Negara di Universitas Nahdlatul Wathan Mataram (2005), S-2 dan S3 Geografi Pengembangan Wilayah di Universitas Gadjah Mada Yogyakarta (2008 dan 2016).
Sejak tahun 2006 sampai sekarang ia menjadi dosen tetap di FKIP Universitas Muhammadiyah Mataram. Mata kuliah yang pernah dibina adalah Geografi Desa Kota, Tata Ruang dan Pengembangan Wilayah, Geografi Pembangunan, Geografi Politik, Geografi Pariwisata, Seminar Geografi dan Metode Penelitian.
Kegiatan penelitian yang pernah dilakukan pendanaannya berasala dari Kementerian, Provinsi, Kabupaten/Kota dan Swasta. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat diarahkan pada pembinaan ekonomi desa melalui pendampingan, pelatihan dan workshop. Selain itu juga melakukan review pada jurnal nasional dan internasional. Di sela-sela kesibukanya sebagai dosen dan penulis, ia juga menjadi nara sumber pada berbagai forum seminar di tingkat nasional dan internasional.
Ia sendiri telah menulis buku sedikitnya 6 buku mulai dari buku Strategi Dan Aksi : Pemberdayaan Masyarakat, Distribusi Desa Tertinggal di Nusa Tenggara Barat, Pengabdian Tiada Akhir Drs. H. Lalu Azhar, Pengelolaan Pembangunan Berkelanjutan dan Geografi Lingkungan Berbasis Konstruktivistik, Pengelolaan Badan Usaha Milik Desa di Kawasan Tambang
Penulis memiliki kompetensi keahlian dalam bidang: Pengembangan Masyarakat, pengembangan Wilayah. Bagi yang ingin berkorenpondensi bisa kontak e-mail: [email protected]