VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

8 Novel Tere Liye Terbaik Yang Menginspirasi

tere-liye
toko buku kuliah

8 Novel Tere Liye Terbaik – Siapakah yang termasuk ngefans dengan penulis novel tere liye terbaik? Jika tidak ngefans, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan namannya bukan? Siapa sih yang tidak mengenal namannya. Banyak sekali novel yang best seller.

Ada banyak sekali hasil karya novel tere liye terbaik. Itu sebabnya dirinya disebut-sebut sebagai penulis yang penjual bukunya pun fantastis. Jumlah karya yang telah di tulisnya pun tidak hanya 5 novel loh. Tetapi sudah lebih dari 15 novel. Jadi 15 novel itu sendiri baru novel yang diterbitkan di penerbit Republika. Selain diterbitkan di Republika, sekarang diterbitkan di Gramedia. Jika ditotal naskah novelnya lebih dari 29 novel.

Hal yang mencengangkan dari 15 novel tersebut dicetak sebanyak 40.000 eksemplar. Jadi wajar dan pantas saja jika hasil karya novel tere liye terbaik dimata masyarakat. Hal ini terbukti bahwa novelnya banyak diminati. Hal ini pun dapat dilihat pula dari akun medsos di Facebook, sudah ada 4 juta pengikut loh.

8 Novel Tere Liye Terbaik Yang Menginspirasi

Nah, berikut novel tere liye terbaik terpopuler yang pernah diterbitkan di yang diterbitkan di Republika. Nah, apakah kamu sudah membacanya? Langsung saja, cekidot.

1. Tentang Kamu

novel tentang kamu
Sumber : IG @tereliyewrite

Novel tere liye terbaik yang pertama adalah ‘tentang kamu’. Novel ini di Goodreads menduduki di peringkat 4,51, posisi yang cukup tinggi dibandingkan judul buku-buku Tere Liye yang lain. Jadi buku ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda Indonesia di masa Zulkarnaen yang bekerja di Firma hukum Belgrave square, London.

Bisa dibilang buku ini memang memiliki jalan cerita atau konflik yang menarik perhatian. Jadi novel ini tidak hanya menceritakan tentang cinta. Tetapi juga menceritakan tentang ahli waris hingga perjalanan hidup yang penuh lika liku. Sarat dengan penghianatan. Meskipun buku ini dibuat setebal 524 halaman, kamu tetap tidak akan merasa bosan, karena buku ini dikemas dengan hidup.

2. Pulang

novel tere liye pulang
Sumber : IG @tereliyewrite

Novel tere liye yang terbaik terbitan Republika yang kedua berjudul pulang. Jika novel tentang kamu diterbitkan pertamakali tahun 2016, maka novel pulang ini diterbitkan setahun lebih awal, yaitu tahun 2015. Dari segi jumlah ketebalan halaman, novel ‘pulang’ memiliki total halaman 400 halaman saja.

Nah, novel inilah banyak kata-kata atau kutipan novel yang tersebar di jagad medsos dan internet loh. Di goodreads, buku novel ini berada di peringkat 4,33. Nah, buat kamu yang belum membaca pasti penasaran jalan ceritanya bukan?

Novel Pulang menceritakan seorang pemuda tinggal di Bukit Barisan bersama keluarganya. Tokoh utama bernama Bujang, dengan tokoh pendukung seperti Samad, Midah dan keluarganya. Meskipun hidup ditengah hiruk pikuk kota, Bujang tetap hidup sederhana. Di dalam novelnya, diceritakan bahwa Bujang tidak bisa bersekolah. Sehingga Midah dan Samad sebagai temannya pun mengajari mengaji dan belajar.

Berkat Midah dan Somad inilah Bujang yang sebagai tukang pukul keluarga Tong memiliki pemahaman ‘pulang’. Dari segi alur penyampaiannya, Tere Liye sengaja menggunakan alur maju mundur, yang tentu saja di ulas dengan menyentuh para pembacanya.

3. Bintang

novel tere liye bintang
Sumber : IG @tereliyewrite

Novel tere liye terbaik berjudul bintang adalah karya ke-4 loh. Terbit pertamakali tahun 2017 yang lalu. Di goodreads, novel satu ini berada di peringkat 4,32. Novel satu ini menceritakan salah satu tokoh yang bernama Bintang. Bintang adalah tokoh pelajar SMA. Itu sebabnya, desain tokohnya seputar dunia SMA.

Kali ini jalan cerita yang diusung sangat imajinatif fantasi. Hal ini tampak dari ceritanya yang menceritakan teman Bintang bernama Seli mampu mengeluarkan petir hanya dari telapak tangannya. Ada satu lagi temannya yang bisa berubah menjadi beruang raksasa yang diperankan oleh Ali. Bisa dikatakan Ali sebagai biang kerok di dalam novel ini.

Jadi di novel ini menceritakan perjalanan lintas dimensi, yang mereka sebutkan sebagai klan Bumi, klan Bulan, dan klan bulan, dan klan bintang. Di mana dari perjalanan mereka pun akan mempertemukan dengan tokoh-tokoh hebat lainnya.

4. Bidadari Bidadari Surga

novel bidadari surga
Sumber : IG @tereliyewrite

Novel tere liye terbaik yang tidak kalah popular berjudul bidadari-bidadarai surga. Sebenarnya novel ini sudah terbilang lama. Pertamakali diterbitkan tahun 2008 yang lalu. Di Goodreads menduduki peringkat 4,3.
Kisah novel satu menceritakan sosok gadis bernama Laisa. Bisa dikatakan,

Laisa bukan anak kandung dari orangtua yang kini mengasuhnya. Meskipun demikian, kasih sayang kepada keluarganya luar biasa. Tere Liye menciptakan Laisa sebagai tokoh buruk rupa, sehingga tidak mendapatkan pendamping sampai akhir hayatnya.

Sedihnya, tokoh Laisa pun juga didiagnosa menderita kanker paru-paru. Pokoknya, garis hidup Laisa sarat kemalangan. Pokoknya novel ini akan membuat kamu nangis bombai deh. Jadi, siap-siap tisunya.

Baca juga : Biografi Andrea Hirata, Penulis Novel Laskar Pelangi

5. Negeri Para Bedebah

novel tere liye pnegeri para berdebah
Sumber : Tokopedia.com

Negeri para bedebah adalan novel tere liye terbaik di tahun 2012. Ketebalan novel 440 halaman. Dilihat dari peringkat Goodreads, buku ini berada di peringkat 4,27. Buku kali Tere Liye menciptakan tokoh Thomas. Thomas sebagai seorang ahli konsultan keuangan yang terkemuka di dalam tokohnya. Karakter yang diletakatkan pada tokoh ini adalah orang yang suka bepetualangan dengan memiliki banyak pertimbangan. Ia pun juga sosok tokoh yang pintar, berani dan cerdik setiap kali mempengaruhi orang lain.

Disebutkan pula, Thomas selalu mampu menghadapi konflik yang dibuat Tere Liye secara cepat dan penuh tekntik dan perhitungan. Menariknya buku ini adalah mengambarkan dunia kehidupan para bedebah yang dikemas penuh ketangan.

6. Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

rembulan tenggelam di wajahmu
Sumber : IG @tereliyewrite

Barangkali kamu salah satu yang memiliki novel tere liye terbaik berjudul rembulan tenggelam di wajahmu? Bisa dibilang novel terbitan 2009 ini juga sangat popouler. Peringkat di Goodreads berada di peringkat 4,26. Buku ini sangat menyentil kamu, terutama kamu yang tidak tahu untuk apa kamu hidup. Jadi buku seteebal 427 halaman ini akan mengantarkanmu memasukin fase hidup yang terus berputar.

Tere Liya di dalam novel ini menyampaikan bahwa kehidupan itu selalu naik turun. Tokoh yang diciptakan ada si Ray, yang nantinya akirnya menemukan makna hidupnya. Jadi Ray di dalam novelnya secara tidak langsung memberikan pembelajaran kepada pembaca bahwa setiap orang pada dasaranya diberikan kesempatn untuk kembali, sebelum takdir kematian tiba. Setiap orang juga sudah diberikan kesempatan untuk mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang mengganjal dalam hidupnya, sebelum ajal pun tiba.

7. Matahari

novel matahari2
Sumber : IG @tereliyewrite

Siapa yang belum pernah membaca novel tere liye terbaik yang berjudul matahari? BUku ini pertamakali diterbitkan tahun 2016 yang lalu. Di Goodreads, novel ini berada di peringkat 4,3. Jadi buku yang dikemas sebanyak 400 halaman ini menceritakan sosok Ali seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun.

Ali memiliki cita-cita, sayangnya tidak direstui oleh orangtua. Pada satu titik, dimana Ali menemukan teman-temannya seperti Selly dan Raib, dan akhirnya mereka pun kembali melakukan petualangan menuju Klan.

8. Hujan

hujan
Sumber : IG @tereliyewrite

Nah, novel tere liye terbaik tidak kalah keren berjudul hujan. Novel ini menceritakan tentang masa depan yang akan terjadi di bumi di tahun 2045 hingga 2050 yang akan datang. Di dalam cerita ini dibumbui cerita cinta yang membuat hati jengkel, rindul dan kesabaran. Dijamin emosi pembaca pun juga ikut bermain.

Ada juga adegan menegangkan akibat terjadi bencana gempa bumi. Sehingga menyebabkan kereta bawah tanah lumpuh total. Banyak pula korban penumpang kereta bawah tanah yang berjuang mati-matian keluar dari robohnya lorong kereta akibat gempa. Pokoknya di sini kita benar-benar ikut merasakan lelah. Ini menjukan bahwa si penulis sukses membuat pembaca terbawa emosi.

Baca juga : 7 Rekomendasi Buku Novel Best Seller 2019

Nah itulah beberapa rekomendasi novel tere liye terbaik yang bisa kamu baca di waktu luang. Sebenarnya masih ada banyak lagi judul novel karya Tere Liye yang belum tercuplik di atas. Belum lagi novel-novel karnya terbaru. Bisa dibilang, setiap novel yang keluar, selalu di nantikan oleh para pengemarnya. Nah, apakah kamu salah satu pengemarnya? Semoga ulasan ini bermanfaat.

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang