Motivasi Tahun Baru 2020, Baca Ini Agar Hidupmu Jadi Lebih Baik

motivasi-tahun-2020
toko buku kuliah

Motivasi tahun baru 2020 sudahkah kamu memilikinya? Tentus aja setiap menyambut tahun baru, penting buat kita memiliki motivasi baru. Masak di tahun baru tidak ada semangat baru. Buat kamu nih yang ngaku ingin berkembang lebih maju, dan lebih baik, pastinya perlu memiliki motivasi baru juga. Tujuannya jelas, agar goal yang ingin dicapaian lebih baik.

Membicarakan motivasi tahun baru 2020 ternyata banyak juga loh yang belum punya spirit. Alasannya pun beragam, mulai dari karena kurang mengenali diri sendiri, tidak tahu apa tujuannya dan ada juga yang benar-benar tidak tahu tahun depan akan melakukan hal apa aja.

Mengingat tahun baru 2020 sebentar lagi akan tiba, dan kamu belum memiliki motivasi tahun baru 2020, maka pada kesempatan kali ini saya akan membantu kamu untuk menstimulus pikiran. Siapa tahu dengan artikel dibawah ini, kamu menemukan tujuan hidup. Karena tanpa tujuan hidup yang jelas, hidup terasa flet, membosankan dan tidak berwarna. langsung saja, apa saja sih? Berikut ulasannya.

Motivasi Tahun 2020 – Sambut Tahun Baru

1. Masa Lalu Tinggalkan

lupakan-masa-lalu
lupakan masa lalu

Kendala mengapa tidak memiliki motivasi tahun baru 2020 bisa jadi karena kamu masih belum bisa move on dari masalalu. Sekarang sudah menginjak bulan Desember, tinggal menghitung minggu, tahun baru pun akan berganti. Akankah menjalani hari sama seperti tahun lalu? Berkutat pada masa lalu?

Sekarang sudah waktunya untuk meninggalkan masa lalu. Tahukah kamu, menikmati masalalu yang menyakitkan justru hanya akan merusak pikiran dan hati. Salah satu cara keluar dari rasa sakit adalah keluar dari rasa sakit. Lawan rasa takut menyongsong masa depan. Setelah itu, ikhlaskan masa lalu. Memang ikhlas itu tidaklah mudah. Tapi saat kamu bisa mengikhlaskan dan berkembang, kamu akan menemukan banyak sekali hikmah dan pelajaran hidup.

Baca juga : Cara sukses di usia muda

2. Sambut Tahun Baru Dengan Semangat Baru

sambut tahun baru dengan semangat baru

Motivasi tahun baru 2020 tanpa spirit internal kurang afdol. Pertanyaannya adalah, bagaimana membangun semangat dari dalam diri? Memang setiap orang memiliki caranya sendiri-sendiri dalam menjalani hidup. Namun pada prinsipnya sama, yaitu harus mengenali diri sendiri.

Apakah kamu memiliki tujuan hidup? Mimiliki goal yang akan dicapai? Atau apakah kamu memiliki harapan? Selama kamu memiliki tujuan, harapan dan ada yang ingin dicapai, pastinya membangun motivasi tahun baru 2020 sudah tidak merasa kesulitan. Kamu akan merasakan gairah mencapai mimpi dan harapanmu tersebut.

Itu sebabnya, bagi sebagian orang yang telah mengenal dirinya, selalu antusias dan selalu membuat motivasi tahun 2020 dan tahun-tahun berikut. Mereka sangat semangat ingin menahlukan dan membuat target, sejauh mana pencapaian mereka akan tercapai.

Sedangkan buat kamu nih, yang masih binggung dan tidak tahu apa yang bisa kamu jadikan motivasi tahun baru 2020. Maka, kamu bisa loh, menantang diri di tahun baru untuk menemukan jati diri dan menemukan apa yang kamu sukai. Ingat, apa yang kita rencanakan sekarang akan menentukan masa depan kita di masa yang akan datang. Jika kita saat ini santai-sanati saja, tidak mimiliki goal, atau tidak memiliki pencapaian, maka 5 tahun yang akan datang pun juga tidak ada hasilnya.

Baca juga : Ciri-ciri Manajer Yang Baik & Profesional

3. Fokus Pada Tujuan – Motivasi tahun 2020

fokus pada tujuan - motivasi tahun baru 2020

Rahasia suksesnya motivasi tahun baru 2020 terletak pada fokus kamu. Terutama buat kamu yang telah memiliki tujuan, harapan dan target, maka langkah selanjutnya adalah fokus. Pertanyaannya adalah, bagaimana cara melatih fokus? Kali ini saya memiliki beberapa tips bagaimana agar fokus pada tujuan.

Pertama, mulai berlatih visualisasi tujuan akhir yang kamu miliki. Ternyata visualisasi membantu dalam meraih tujuan hidup. Setidaknya, kamu akan lebih mudah dan bisa memahami tujuan yang mngkin hanya disimpan dalam memori saja.

Kedua, motivasi tahun baru 2020 melatih fokus dengan membiasakan diri untuk berfikir logis dan intelektual. Dengan cara berfikir logis, akan membantu kita untuk lebih cermat dengan tujuan akhir yang sudah kita buat. Ketiga, kamu juga bisa melatih untuk berpikir secara intuitif atau imajinatif. Nah, disinilah kamu juga akan diarahkan untuk menjadi pribadi yang lebih kreatif dan memiliki daya cipta yang tinggi, karena sifat dari intuisi dan imajinasi adalah melahirkan sesuatu hal baru.

Keempat, cara melatih fokus untuk membangun motivasi tahun 2020 bisa juga dengan melatih otak kanan. Melatih otak kanan secara terus menerus, akan menstimulus hormon andrenalin dan kognitif bergairah dan ingin mewujudkan apa yang sudah kamu impikan. Kelima, kamu juga bisa melakukan latihan otak dan lakukan proses sintesa. Proses sintesa ini bisa kamu lakukan dengan cara menemukan solusi, ide dan menciptakan sesuatu hal yang baru. Jangan lupa pula untuk melakukan asah foresight dan daya proyeksi terhadap impian kamu.

Kelima, latih cara berfikir secara konvergen. Berfikir secara konvergen terbukti membantu kamu untuk bisa melatih daya konsentrasi dan fokus. Lawan dari konvergen adalah berfikir secara divergen. Konvergen (cara berfikir secara analitis) adalah menyelesaikan masalah dengan cara memfokuskan pada persoalan yang sedang dihadapinya saja.

Kebalikan dari cara berfikir secara divergen (berfikir kreatif) adalah menyelesaikan menggunakan fokus informasi sebanyak mungkin, sehingga memugnkinkan untuk mendapatkan banyak ide-ide baru.

Baca juga : 7 Orang Hebat Yang Sukses Otodidak

4.  Membiasakan Berfikir Unik

berfikir unik

Membiasakan berfikir unik juga bisa kamu jadikan Motivasi tahun baru 2020. Kita sadar bahwa umumnya orang memiliki cara dan pandangan yang biasa-biasa saja dan umum. Nah, tentu saja, buat kamu kaum millennial yang mengaku unik dan berbeda, penting sekali untuk memiliki cara berfikir yang unik. Tapi ya jangan berfikir unik yang tidak bermutu dan tidak berbobot lo ya. Jangan karena biar unik, akhirnya memaksakan diri dan hasilnya justru aneh.

Memang memiliki cara berfikir yang berbeda daripada umumnya orang tidaklah mudah. Butuh perenuangan yang matang. Bahkan, perenungan yang kamu lakukan tidak hanya dilakukan sekali atau dua kali saja. Tetapi bertahun-tahun. Jadi, kuncinya adalah sering-sering merenung dan berfikir. Karena otak yang dilatih berfikir akan membantu kamu untuk menemukan wawasan dan sudut pandang yang baru tentunya.

Kemudian, muncullah sudut pandang pemikiran yang baru dan yang unik. Kemudian, dari keunikan sudut pandang inilah, yang akan membangun prinsip hidup kamu dan yang akan mengantarkan kamu menemukan passion dan semangat. Kamu pun juga lebih mudah menemukan motivasi tahun baru 2020 tanpa harus pusing-pusing.

Rerata, orang yang memiliki pemikiran unik, umumnya justru dianggap sebagai orang yang aneh. Dianggap sebagai orang yang gila dan tidak masuk akal. Tapi, banyak sampel dan contoh bahwa keunikan justru salah satu pendorong orang tersebut untuk hidup lebih keren. Salah satunya seperti BJ Habibi dan Gus Dur.

Mereka bedua dianggap tokoh yang memiliki pemikiran yang unik, dan tidak jarang orang yang menganggap itu pemikiran aneh. Tetapi, sekarang kita tahu karya dan kiprah mereka sangat luar biasa. Atau tokoh yang lebih fenomenal, yang sering kita dengar. Dia adalah Albert Einstain. Siapa yang menyangka jika dia adalah orang yang tidak lulus sekolah. Dia juga dianggap gila. Tetapi, karya dan penemuannya sampai sekarang masih banyak digunakan.

Lihat juga yaa koleksi buku motivasi di toko buku online Deepublish.

Kesimpulan mOTIVASI TAHUN 2020:

Keempat motivasi tahun baru 2020 di atas hanya stimulus kecil. Diharapkan, keempat stimulus diatas membantu kamu menemukan tujuan hidup, dan menemukan cita-cita. Kuncinya sebenarya bergantung pada kemauan diri sendiri. Selama diri sendiri siap menerima, apapun bisa diwujudkan. Selain itu juga perlu semangat.

Hidup tanpa semangat, semua akan terasa membosankan dan terasa lesu. Semangat adalah pemantik dan pengerak. Berkat bermodal semangat pula, yang menentukan tujuan dan impian kamu bisa tercapai atau tidak. Sehingga, membangun dan menjaga kadar semangat itu sangat penting sekali. Agar ritme tetap berjalan seimbang. Sehingga motivasi tahun baru 2020 pun terwujud.

Pondok Djawara Deepublish

Baca juga : Stop mengeluh !

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang