VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Merry Riana yang Pantang Menyerah

Merry Riana yang Pantang Menyerah
toko buku kuliah

Merry Riana adalah salah satu orang yang dapat kita temui sebagai motivator terkenal. Dia mencapai kesuksesan dengan bekerja keras, doa, dan pantang menyerah seseorang akan dapat meraih impiannya. Kesuksesan Merry diperoleh dari sebuah peristiwa kerusuhan yang terjadi di Jakarta pada bulan Mei 1998. Saat itu, Merry baru lulus SMA. Karena kehawatiran ibunya terlalu besar, maka Merry di sekolahkan di Singapura. Pada waktu itu Merry kesulitan dalam membayar kuliahnya sehingga terpaksa dia harus berhutang kepada salah satu bankl di Singapura dan harus lunas sebelum Merry lulus dan bekerja.

Dari kejadian tersebut, Merry mulai melakukan hal-hal yang kini membuatnya menjadi besar. Hal pertama yang dilakukannya yaitu dia memupuk “keberanian untuk memiliki mimpi yang besar (big dream)”. Melakoni sekolah di negara orang dengan keterbatasan biaya membuat Merry bermimpi besar untuk dapat mencapai kebebasan finansial sebelum usia 30 tahun. Merry kuliah di jurusan Teknik dan lulus dengan predikat terbaik kedua. Setelah lulus, dia membuka usahanya di bidang penjualan jasa keuangan karena kekurangan modal akan tetapi show must go on.

Hal yang menjadi prinsipnya adalah, “Mimpi yang indah hanya akan berhasil jika ia segera disertai dengan tindakan nyata yang begitu keras, gigih dan tanpa mengenal batas”. Agar mampu menjual produknya, ia bekerja 14 jam sehari dalam 7 hari seminggu. Awal perjalanannya ini tidaklah mulus. Ribuan kali ia ditolak ribuan kali dia bangkit, ratusan kali gagal, ratusan kali mencoba.

Inilah hal yang paling penting dalam setiap langkah sebuah tujuan, yaitu “the power of pray”. Merry Riana dibesarkan dalam keluarga yang religius, sejak kecil dia selalu diajari oleh bundanya untuk selalu mengingat Tuhannya. Dalam sebuah catatan kecil yang bundanya berikan kepadanya raihlah tujuanmu selangkah demi selangkah dan libatkan selau Yang Maha Kuasa dalam setiap jejak hidupmu. Merry meyakini bahwa setiap perjuangan dapat diraih selangkah demi selangkah dan Tuhanlah penentu setiap tetes keringatnya dalam kerja kerasnya. Dari keyakinan kecil itulah yang membuat Merry menjadi kuat sehingga kini dia dapat meraih impiannnya.

Sumber: Merry Riana Mimpi Sejuta Dollar

Cinthia Morris S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang