VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami Agar Sehat dan Bersinar
toko buku kuliah

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami – Mata adalah salah satu panca indera manusia yang terpenting. Namun, sering kali kita lupa merawat dan menjaga kesehatan mata. akibatnya, sering timbul gangguan mata seperti minus, mata lelah, dan sakit mata. Memang, dengan bertambahnya umur, kemampuan akomodasi mata akan berkurang.

Untuk mencegah dari hal-hal yang merusak mata. Maka seseorng harus tahu bagaimana caranya merawat mata secara alami, dengan langkah-langkah sederhana, sebagai berikut.

Cara Menjaga Kesehatan Mata Secara Alami

1. Banyak Konsumsi Wortel

Memperbanyak konsumsi wortel. Karena wortel banyak mengandung beta karoten yang mampu menjaga kesehatan mata, daya akomodasi mata, serta berkhasiat untuk meminimalisir risiko degenerasi pada manula.

2. Kompress Mata Dengan Potongan Mentimun

Potongan mentimun untuk mengompres mata. Akan lebih baik lagi jika mentimun terlebih dahulu ditaruh di lemari pendingin. Karena dapat berkhasiat untuk mengurangi kantong mata dan keletihan pada mata.

3. Perbanyak Konsumsi Sayuran

Memperbanyak menkonsumsi sayuran yang berwarna hijau. Karena kaya akan lutein dan zeaxanthin, yaitu karetonoid yang dapat mengurangi resiko katarak pada mata serta degenerasi penglihatan yang disebabkan ganguan pada retina mata.

4. Hindari Kebiasaan Buruk Yang Merusak Mata

Dan hindari beberapa kebiasaan buruk yang dapat menyebabkan gangguan pdaa mata :

  • Jangan terlalu lama menatap layar komputer atau laptop. Beristirahatlah setelah 20-30 menit dengan melihat pemandangan lainnya dan pasanglah filter monitor.
  • Jangan terlalu sering menggunakan obat tetes mata hingga sampai ketergantungan’
  • Membaca buku dengan kondisi cahaya yang cukup agar kinerja otot mata tidak tegang dan membaca dengan jarak 25-30 cm;
  • Hindari “mengucek” mta secara sembarangan saat terasa gatal karena kebiasaan tersebut dapat mengakibatkan retina tergores dan menimbulkan infeksi yang membahayakan keutuhan struktur mata.

Mata adalah pancaindera terpenting yang iberikan Allah SWT kepada setiap manusia. Tanpa mata, seseorang tidak akan bisa melihat. Sebagai rasa syukur kita kepada Allah SWT, bukan hanya syukur ucap, tetapi juga syukur perbuatan, yakni dengan selalu menjaga kesehatan mata.

Semoga cara menjaga kesehatan mata secara alami di atas bermanfaat untuk kalian semua ya. Selain menjaga kesehatan mata kita juga wajib untuk menjaga kesehatan tubuh, cari tahu pengetahuan tentang menjaga kesehatan dengan membaca buku kesehatan yang bisa kalian dapatkan di toko ini.

Penulis : Arie

Editor : Haswin Fatkurohman

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang