pojok Reseller deepublish

Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

WA Blast: Pengertian, Manfaat dan Contoh WA Blast

WA Blast Bisnis
Bagikan

Siapa disini yang sedang mengembangkan bisnis dan ingin belajar WA Blast? Jika iya, maka artikel ini sangat pas dan tepat untukmu.

WhatsApp menjadi aplikasi pengirim pesan yang saat ini hampir digunakan oleh siapa saja. Selain untuk mengirim chat pribadi, WhatsApp juga digunakan oleh mereka yang memiliki bisnis, melalui fitur baru dari WhatsApp, yaitu WhatsApp Business.

WhatsApp Business juga memiliki berbagai fitur yang dapat membantu pebisnis, salah satunya adalah WhatsApp Blast atau WA blast. Saat ini, WA blast sudah banyak dipilih oleh pebisnis dibandingkan dengan WhatsApp broadcast. Pemilihan ini dipengaruhi oleh berbagai keuntungan jika menggunakan WA blast, daripada menggunakan WhatsApp broadcast. 

Apa Itu WA Blast?

Dibandingkan dengan WhatsApp yang biasanya digunakan, WhatsApp business membuat pelaku usaha atau pebisnis bisa melakukan promosi dengan lebih mudah. Terlebih dengan adanya fitur WA blast. Secara singkat, WA blast adalah fitur untuk mengirim pesan melalui WhatsApp secara massal dan bersamaan ke berbagai kontak.

Fitur WA blast ini tentu akan memudahkan pebisnis untuk melakukan promosi ke pelanggannya. Sebab pebisnis tidak perlu menyimpan kontak orang lain untuk bisa mengirimkan pesan berupa promosi. Ini artinya, pebisnis bisa menjangkau pelanggan secara lebih banyak dan lebih luas. Penggunaan fitur WA blast ini akan membuat promosi yang dilakukan menjadi lebih efisien dan tepat untuk pengembangan bisnis menjadi lebih baik.

WA blast ini dianggap lebih menguntungkan dan lebih mudah digunakan untuk melakukan promosi, jika dibandingkan dengan WhatsApp broadcast. Namun pebisnis harus mengetahui cara menggunakan WA blast, karena fitur dan aplikasi WA blast ini merupakan fitur yang dibuat oleh pihak ketiga. Ini artinya, WA blast bukan merupakan fitur dan aplikasi resmi dari WhatsApp.

Keuntungan WA Blast untuk Promosi

Berikut ini beberapa keuntungan dan manfaat apabila kita menggunakan layanan WhatsApp (WA) blast ini untuk promosi. Mengapa? yang pastinya akan saya bahas di bawah ini sampai jelas ya.

1. Mengirim ke Kontak yang Banyak

Keuntungan pertama menggunakan WA blast untuk promosi adalah dapat mengirim pesan ke kontak yang lebih banyak. Mengirimkan pesan menggunakan WA blast tidak dibatasi jumlah kontak, berbeda dengan WhatsApp broadcast yang terbatas pada 256 kontak saja.

Selain itu, pebisnis juga tidak perlu menyimpan nomor kontak orang yang ingin dikirimi pesan. Pebisnis bisa mengirimkan pesan ke kontak yang sudah pernah melakukan interaksi sebelumnya, atau dengan membuat daftar nomor yang ingin dikirimi pesan.

Daftar Open Reseller

2. Lebih Tepat Sasaran, Udah Tau Bisnis Kita

Pesan promosi WA blast hanya bisa dilakukan atau ditawarkan ke kontan yang pernah mengetahui kita saja. Hal ini disebabkan karena mengirim WA blast tidak terbatas pada kontak yang disimpan, tapi juga kepada nomor yang pernah berinteraksi dengan kita. Sehingga promosi bisa sampai tepat pada sasaran atau kepada orang yang sebelumnya juga sudah mengetahui produk yang kita tawarkan dan jual.

3. Pesan Bisa Lebih Personal

Keuntungan lain dari WA blast adalah pesan yang dikirimkan bisa lebih personal. Pesan yang dikirimkan ke setiap nomor bisa ditambahkan dengan nama penerima pesan. Hal ini akan membuat adanya kesan personal dan lebih akrab dengan penerima pesan tersebut.

Adanya kesan akrab dan personal ini akan membuat konsumen nyaman untuk melakukan transaksi atau pembelian barang yang kita jual. Hal ini nantinya akan dapat meningkatkan penjualan produk. Tidak hanya itu, pesan yang lebih personal ini juga akan membangun kesan bahwa pelayanan usaha kita dinilai baik dan ramah.

4. Bisa Tahu Keinginan dan Feedback Langsung dari Konsumen

Dalam sebuah usaha, feedback atau umpan balik dari pelanggan merupakan hal yang penting, karena dapat membuat bisnis menjadi lebih baik. Feedback dari pelanggan dapat membuat pelaku usaha mengembangkan bisnis ke arah yang lebih baik. Menyampaikan pesan promosi usaha melalui WA blast membuat pelaku bisnis dan usaha bisa mengetahui keinginan dan feedback dari konsumen. Hal ini disebabkan karena pesan yang dikirimkan lebih personal dan membuat pelaku usaha bisa berinteraksi dengan pelanggan lebih akrab dan menambah wawasan bisnis.

5. Evaluasi Lebih Cepat

Menggunakan WA blast bisa membuat kita melakukan evaluasi penjualan dan promosi dengan lebih cepat. Evaluasi yang lebih cepat ini berhubungan dengan feedback dan keinginan dari konsumen. Evaluasi yang dapat dilakukan misalnya seperti waktu mengirimkan WA blast, hingga isi pesan promosi yang dikirimkan untuk WA blast. Evaluasi yang lebih cepat bisa membuat penjualan lebih meningkat dengan cara mengubah atau meningkatkan cara promosi.

6. Closing Produk Tinggi

Pada dunia penjualan, ada istilah yang disebut dengan closing, yaitu akhir proses penjualan dari promosi yang dilakukan. Berakhirnya closing ini adalah saat ada konsumen atau pembeli yang tertarik dan melakukan transaksi pembelian produk. Keuntungan dari melakukan promosi dengan menggunakan WA blast adalah closing produk yang tinggi. Tingginya closing produk ini dapat terjadi karena promosi yang dilakukan lewat WA blast dapat menjangkau lebih banyak pelanggan.

promo 8.8

Contoh WA Blast Promosi

Ketika mengirimkan pesan promosi melalui WA blast, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah menyusun kata-kata promosi. Pesan berisi promosi ini harus dilengkapi dengan kata-kata yang menarik, agar pelanggan juga tertarik untuk membeli barang yang ditawarkan. Coba perhatikan contoh WA blast promosi berikut ini.

1. Promosi Produk Makanan

Udah akhir bulan tapi khawatir gak bisa jajan enak? Tenang aja, KEDAI CEMILAN ASIK lagi ada promo 40% dari tanggal 26-28 Maret!

Promo berlaku untuk kentang goreng berbagai rasa, chicken and beef burger, snack platter, sampai minumannya.

Yuk, mampir ke KEDAI CEMILAN ASIK dan nikmati berbagai promo menariknya!

Upload Instagram story dan tag ke @kedai_CamilanAsik juga bisa dapet promo tambahan, lho!

2. Promosi Produk Aksesoris

Telah dibuka cabang baru TOKO AKSESORIS JELITA di Jalan Adi Sucipto. Lebih besar dan lebih lengkap!

Dapatkan juga berbagai promo menarik di TOKO AKSESORIS JELITA cabang baru, berlaku 4 hari, mulai tanggal 7-10 April.

Ada diskon menarik untuk berbagai aksesoris, mulai dari aksesoris rambut, gelang, kalung, tas, hingga perlengkapan rumah tangga.

Jangan lupa mampir ke TOKO AKSESORIS JELITA di Jalan Adi Sucipto untuk dapatkan berbagai diskon menariknya, ya!

3. Promosi Produk Kecantikan

Promo akhir tahun dari BEAUTYBYCHEL kembali lagi, nih! Nikmati diskon sampai 60% untuk keperluan kecantikanmu sambut tahun baru.

Foundation, loose powder, eyeshadow palette, sampai parfum bisa kamu beli dengan diskon hingga 60%. Berlaku untuk pembelian di toko offline maupun secara online di official store di berbagai e-commerce.

Nah, bagaimana penjelasan di atas? Banyak sekali manfaatnya apabila memang kita mau memaksimalkan semua tools yang bermanfaat. Hal yang paling penting lagi, kita harus tau kanal marketing mana yang bisa menjangkau calon konsumen dengan baik dan segmennya jelas. Supaya, bisa cepat untuk melakukan pembelian produk.

Share This Post

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller
Download Katalog

Ingin Kerja Sampingan dan Dapat Pendapatan Hingga Puluhan Juta per Bulan? Gabung Reseller Buku Deepublish Solusinya

hanya s.d. 17 Agustus 2022