TIPS : Mencari Kebahagiaan Sekaligus Mencari Keberkahan

toko buku kuliah

TIPS : Mencari Kebahagiaan Sekaligus Mencari Keberkahan – Bahagia adalah kata yang paling banyak dicari banyak orang. Semua orang mengejarnya, mencita-citakan, bahkan memimpikannya. Meski begitu, bahagia adalah goda yang tega. Seringkali kebahagiaan itu melipir jika semakin dipikir, lari jika dicari, menjadi tak tentu bila diburu, menghilang jika dihadang.

Dalam diri yang tak juga jumpa dengan kebahagian, insan lain tampak lebih ceria dan lebih cerah. Dalam pendengaran yang tak mendengar kebahagian, insan lain terdengar lebih ceria dan bahagia. Jika kebahagian menjadi tujuan, maka kita akan luput menikmatinya sepanjang perjalanan. Bila kebahagian dijadikan cita-cita, kita akan luput darinya sebagai rasa.

Hidup kita  umpama buah beraneka aroma, rasa, dan warna yang ditumpuk berlapis lapis. Setiap insan itu punya wangi dan anyirnya, teratur maupun acaknya, cerah maupun kelamnya, lembut maupun kasarnya, manis mupun pahitnya. Tetapi kepastian dari semua yang terindra itu ada gizi yang bermanfaat bagi ruh, akal, dan jasad.

Ia adalah “lapis-lapis keberkahan”. Bukan nikmat atau musibahnya tetapi syukur dan sabarnya, bukan kaya atau miskinya tetapi sedekah dan doanya. Bukan sedikit atau banyaknya, tetapi ridho dan qona’ahnya, bukan sukar atau mudahnya tetapi amal dan jihadnya. Bukan berat atau ringannya, tetapi ikhlas atau tawakalnya

Selamat datang dilapis-lapis keberkahan, biarlah bahagia menjadi makmum bagi islam iman dan ihsan kita dan bukan menjadi imam atau tujuan bagi kita.

Selain uraian di atas, kami juga memiliki beberapa tips ringan agar hidup kita selalu diberi kebahagiaan dan keberkahan, semoga saja tips di bawah ini dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari ya :

1. Selalu bersyukur atas apa yang kita miliki.

2. Jangan stress terhadap masalah dunia, yakinlah kita tidak hidup selamanya.

3. Hiasi hari-hari kita dengan Al-Qur’an, agar hidup kita terasa tentram dan damai.

4. Lakukan apapun yang membuatmu bahagia, asalkan tidak melanggar larangan Tuhan.

5. Berbagi kebahagiaan dengan sesama.

Baca juga : Langkah Mudah Menghilangkan Kebiasaan Buruk

Semoga artikel tentang “TIPS : Mencari Kebahagiaan Sekaligus Mencari Keberkahan” di atas bermanfaat ya untuk kalian semua.

[Nur Fadhilah Fahmi]

Referensi: Fillah, Salim A. Lapis-Lapis Keberkahan. Pro-U Media

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang