VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Mari Budayakan Bangun Pagi !

Mari Budayakan Bangun Pagi !
toko buku kuliah

Bangun Pagi | Kenapa harus bangun pagi? Padahal enak sekali jika bisa tidur selama yang kita mau tanpa harus bangun pagi-pagi. Tapi tahukah kamu, ternyata banyak manfaat juga bangun lebih awal. Mungkin sudah ada yang menyadari dan mengetahui tapi belum terbiasa melakukannya. Mudah-mudahan setelah membaca artikel ini kamu jadi tergerak untuk membiasakan kesiangan, maksudnya bangun pagi 😀

Jika dikaji dari segi  agama Islam, shalat Shubuh dirancang sedemikian rupa agar setiap muslim dapat bangun lebih awal.  Karena pada waktu tersebut (shubuh atau sebelum fajar),  udara yang masih bersih membantu menjernihkan pikiran. Mengapa? Di dalam udara pagi terkandung oksigen murni yang belum terkontaminasi polusi. Oksigen tersebut membantu kelancaran peredaran darah yang dipompa ke seluruh tubuh termasuk otak. Nah, temen-temen yang habis shalat shubuh terus tidur lagi coba direnungkan lagi. Rugi kan ga dapet pasokan oksigen bersih :D.

Selagi udara masih segar dengan oksigen, beraktifitaslah sepagi mungkin. Untuk memperoleh manfaat lebih dari segi kesehatan, bisa dengan berolahraga ringan di pagi hari. Misalnya jogging di sekitar area tempat tinggal, senam, atau sekedar push up dan sejenisnya. Olahraga di pagi hari berguna merawat aset kesehatan tubuh.

Dengan bangun pagi juga menambah kesempatan kita untuk memperoleh rezeki saat semuanya masih segar maka kemampuan raga bisa dikerahkan secara maksimal.   Orang yang bangun lebih awal tentu memiliki waktu yang lebih disbanding dengan yang bangun kesiangan. Dengan begitu temen-temen memiliki kesempatan lebih awal untuk memulai mencari rezeki.

oleh:Hamdan Rizqy Pradana

Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang