VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Berapa Lama Belajar Desain Grafis? Ini Estimasi Waktunya

Mari Belajar Desain Grafis
toko buku kuliah

Berapa Lama Belajar Desain Grafis? Ini Estimasi Waktunya – Bagi anda yang seorang desain grafis atau calon desain grafis, kemampuan menggunakan perangkat lunak seperti coreldraw, adobe pagemaker, adhobe photoshop dan lainya,dll.

Sebenarnya alat tersebut adalah hal pendukung. Hal yang sebenarnya akan mengghasilkan karya yang sesuai dengan keinginan kita yaitu adalah diri kita, dimana kita harus bisa menjadi kreatif.

Banyak desain grafis yang hanya menggandalkan penggunaan perangkat lunak computer tetapi tidak selalumengasah dan  menambah wawasan dengan membaca teori seni dan desain serta ilmu komunikasi.

3 Hal Yang Perlu Anda Pahami Tentang Desain Grafis

1. Desain grafis adalah seni

Pekerjaan desain grafis menuntut pemahaman terhadap esensi dunia visual dan seni ( stetika ). Sebab desain grafis menerapkan elemen-elemen dan prinsip desain ( komposisi) dalam memproduksi sebuah karya visual. Desain grafis menerapkan kesederhanaan, keseimbangan, kesatuan, penekanan, dan repetisi. Sedangkan elemen-elemen yang di usung yaitu garis, bentuk, ruang, teksture dan warna.

2. Komputer Grafis

Dalam hal penggunaan teknologi computer grafis, desainer grafis harus benar-benar paham menggunakan berbagai perangkat lunak computer grafis untuk mempercepat dan mengefesienkan, dalam menghasilkan suatu karya.

3. Bicaralah secara visual

Penggunaan dua disiplin di atas menjadi efektif pada tujuan desain grafis pada publikasi yang sesungguhnya, yakni komunikasi. Ilmu komunikasi kini lazim, menyebut desain grafis sebagai desain komunikasi visual.

Sebab desain grafis pada dasarnya adalah pekerjaan berkomunikasi dimana pesan yang disampaikan adalah visual ( Grafis : gambar dan tipografi/elemen-elemen desain dalam seni). Dan beberapa penelitian membuktikan media komunikasi visual lebih efektif ketimbang media lainya yang hanya mengandalkan teks.

Baca juga : 4 Cara Belajar Yang Efektif Untuk Mahasiswa

Berapa Lama Belajar Desain Grafis? Ini Estimasi Waktunya

Belajar desain grafis tidak bisa secara instan langsung bisa, perlu waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu. Lama atau tidaknya itu tergantung dari seberapa serius Anda belajar.

Jika Anda serius mungkin hanya butuh waktu 1 bulan untuk bisa desain grafis. Tentu saja, 1 bulan itu ibaratnya hanya belajar dasar-dasar saja.

Semakin lama jam terbangmu dalam belajar desain grafis, tentu hasil dan kemampuanmu semakin ahli.

Baca juga : Cara Mengecilkan Ukuran File PDF Paling Mudah

Sumber: Sitepu, Vinsensius. Panduan Mengenal Desain Grafis

(Unggul Pebri Hastanto)

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang