VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Jangan Sepelakan Manfaat Minum Air Putih Tiap Hari!

Minum air putih setiap hari
toko buku kuliah

Manfaat minum air putih tiap hari | Kesehatan adalah hal utama dalam kehidupan. Banyaknya materi ataupun kekayaan tidak akan menjaminn kebahagiaan seseorang apabila tubuh tidak sehat. Dan kesehatan akan menjadi jatuh mahal saat seseorang mengalami sebuah penyakit dan membutuhkan adanya perawatan atau pengobatan secara intensif. Terdapat satu istilah, dimana menjaga kesehatan jauh lebih baik dari pada mengobati adanya sebuah penyakit. Selain olah raga dan membiasakan diri mengkonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna, salah satu kebiasaan sederhana yang bisa kita lakukan adalah dengan selalu mengkonsumsi air putih setiap hari. Salah satu alasanya karena tubuh kita adalah 80% nya terdiri cairan.

Untuk dapat memenuhi kestabilan kesehatan tubuh maka kita hendaklah memberikan supply cairan pada tubuh kita secara terus menerus agar badan tidak loyo serta terhindar dari adanya ancaman banyak penyakit yang menyerang kesehatan tubuh kita. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan membiasakan meminum air putih sebanyak 8 gelas minimal dalam sehari yang takaran tersebut adalah sebanyak 2,5 liter.

Ada banyak sekali manfaat minum air putih setiap hari bagi dampak kesehatan tubuh kita secara jangka panjang. Salah satunya adalah dapat menurunkan kadar racun dalam tubuh melalui air seni. Semakin banyak kita minum air putih maka akan semakin banyak racun yang akan dibuang di dalam tubuh kita. Selain itu salah satu manfaat dari mengkonsumsi air putih secara rutin adalah dapat mencegah berbagai penyakit kronis yang menyerang tubuh. Penyakit ini antara lain seperti stoke dan kanker.

Beikut manfaat – manfaat air putih:

  1. Memeperlancar pencernaan
  2. Menjadi awet muda
  3. Mencegah penyakit jantung
  4. Mengeluarkan racun dalam tubuh
  5. Penyeimbang sistem getah bening
  6. Menjaga berat badan tubuh
  7. Mencegah penyakit batu ginjal
  8. Menjaga mood
  9. Menjaga kebersihan maupun kesehatan gigi dan mulut
  10. Mengurangi rasa kram dan terkilir
  11. Memeperlancar buang air besar
  12. Mengurangi resiko kanker
  13. Sebagai obat sakit kepala
  14. Berfikir lebih baik, dan

Setelah mengetahui begitu bnyaknya manfaat minum air putih, maka berikut tips supaya kita bisa selalu mengkonsumsinya kapan saja dan di mana saja adalah dengan selalu membawa persediaan sebotol air minum saat melakukan kegiatan atau pekerjaan di luar, setelah makan selalu menyempatkan minum segelas air putih, minum air putih sebelum, selama, dan setelah berolahraga atau melakukan kegiatan berat .

Mengingat pentingnya air, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana memilih air minum yang sehat. Bila air minum tida bersih bisa menyebabkan diare atau penyakit lainya. Sedangkan saat ini ada berbagai jenis air minum yang ditawarkan, seperti:

  1. Air tanah
  2. Air PAM
  3. Air minum dalam kemasan (AMDK)
  4. Air mineral
  5. Air heksagonal

Jangan gantikan air dengan cairan lain seperti  jus buah. Meski membbuat tubuh sehat, jus buah mengandung kalori. Demikian juga minuman yang mengandung gula dan susu, juga akan membuat tubuh membutuhkan banyak air untuk mencernanya. Apalagi jika anda minum banyak minuman beralkohol atau minuman berkafein seperti kopi dan teh. Minuman-minuman ini meiliki sifat diuretik yaitu senyawa yang meningkatkan aliran seni, sehingga kita perlu minum lebih banyak air guna mengganti apa yang dikeluarkan.

Karena itu, jangan minum air ketika anda sudah merasa haus. Ketika anda merasa haus, maka mungkin anda sudah mengalami dehedrasi. Dengan demikian minumlah minimal 8 gelas sehari atau 2 hingga 2,5 liter per hari demi kesehatan. Minumlah air sekarang juga.

Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang