Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

5 Kiat-Kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah

kiat kiat jadi reseller buku

5 Kiat-kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah– Kiat-menjadi reseller buku ternyata hanya sederharna dan mudah. Di jamin siapapun kamu, sebenarnya bisa melakukannya loh. Siapapun bisa mendaftarkan diri sebagai reseller. Jadi tidak hanya untuk mahasiswa saja, tetapi juga untuk pelajar yang memiliki keinginan dan kemauan bisa mempraktekan kiat-kiat jadi reseller buku.

Pertanyaannya adalah, kenapa reseller buku? Kenapa tidak reseller makanan? Saya mengambil reseller buku karena tingkat risiko penjualan yang lebih kecil dan lebih munguntungkan buat kamu nih.

Menjadi reseller buku tidak memiliki kadaluarsa dan tentu saja tidak bisa basi. Sebaliknya, jika menjadi reseller jika tidak laku segera, bisa kadaluarsa. Jika kadaluarsa, akhirnya akan kita buang! Dan modal yang sudah di keluarkan pun sia-sia.

Eit tunggu dulu. Agar kamu bisa sukses dalam membangun bisnis buku online, maka kamu butuh kiat-kiat jadi reseller buku. Sehingga kamu dapat memulai dengan tepat dengan hasil yang maksimal. Lalu apa saja sih, kiat-kiatnya? langsung saja simak ulasan berikut.

5 Kiat-kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah

kiat reseller buku
Ilustrasi kiat jadi reseller buku

1. Membangun Kerjasama Dengan Supplier Profesional

Kiat-kiat jadi reseller buku yang pertama sedikit berat nih bagi para pemula. Yaitu kamu harus bisa membangun kerjasama dengan supplier professional. professional dalam hal ini adalah perusahaan atau supplier yang memiliki identitas jelas, berkredibel dan amanah/tanggungjawab. Misalnya, ada penerbit buku Deepublish.

Buat kamu yang masih binggung menentukan atau mengidentifikasi supplier yang professional itu seperti apa dan bagaiman, kamu bisa melakukan penilian sendiri. Kamu bisa melihat apakah supplier tersebut memiliki katalog produk harga ang jelas kepada konsumenna? Jika tidak, maka pikirkan ulang.

Kedua, supplier yang professional sudah pastinya memiliki unit pengantara dan customer service professional juga. Ketika, memiliki bangunan fisik dalam dunia nyata, jadi tidak hanya ada di dalam dunia maya saja. Dengan kata lain, diperlukan lokasi yang jelas. Fungsi lokasi yang nyata bisa langsung ke kantor jika terjadi masalah.

Ketiga, memiliki sistem kerjasama yang saling menguntungkan, terutama buat reseller. Terakhir adalah supplier memiliki kualitas produk yang terbaik dan terstandar. Jadi bukan abal-abal dan bukan pula bajakan.

Kami sangat profesionel dengan para reseller kami. Buktikan langsung dengan tanya reseller yang sudah terdaftar, atau daftar aja langung.

Baca juga : Kelebihan Daftar Reseller di Penerbit Deepublish

2. Harga Ramah Kantong

Kiat-kiat jadi reseller buku yang kedua, pastikan harga yang kamu tawarkan bersaing. Bayangkan kamu sebagai konsumen, apa yang mereka sukai kira-kira dari produk yang dijual? Selain dari bentuk/manfaatnya, konsumen akan melihat harga bukan. Oleh sebab itu, saran saya untuk memberikan harga yang murah, tetapi produk barang tidak murahan.

Memang harga murah tidak memberikan keuntungan yang besar. Tetapi dijual dengan harga tinggi pun tidak mengundang minat konsumen untuk membeli. Lebih baik mengambil untung kecil, asal mampu menarik minat konsumen membeli. Daripada harga tinggi tetapi hana sebagian kecil orang akan membeli.

Itu sebabnya ada beberapa penjual yang akhirnya memberikan diskon lebih besar dan berani memberikan harga lebih murah dibandingkan yang lain. Hal itu salah satu kiat-kiat jadi reseller buku agar banyak konsumen yang akan membelinya. Meskipun harga murah, pastikan agar tetap memperhatikan kualitas barang dan kepuasan pelanggan loh ya. karena kepuasan pelanggan adalah kunci.

3. Kepuasan Konsumen

Menyambung paragraph di atas. salah satu kiat jadi reseller buku yang tidak kalah penting kamu perhatikan adalah kepuasan konsumen. Sukses tidaknya usaha reseller kamu ditentukan oleh kepuasan mereka.

Jika konsumen puas, mereka akan kembali lagi membeli produk kamu. Jika tidak, maka mereka pun tidak akan kembali. Kepuasan konsumen menjadi modal utama untuk menarik simpati. Adapun tindakan atau sikap yang bisa kamu upayakan. Jadi memberikan kepuasan kepada konsumen tidak melulu memberikan produk yang maha sempurna. Bukan itu!

Justru dari pelalayanan kamu, keramahan kamu, kecepatan merespons atau sekedar bersifat ramah kepada konsumen menjadi kunci utama. Banyak loh toko-toko yang sepi konsumen hanya karena pelayanan judes. Ingat sebuah pepatah pembeli adalah raja. Maka layanilah pembeli dengan baik jika ingin mendapatkan uang dari mereka.

4. Cerdas Bermedia Sosial

Kiat-kiat jadi reseller buku yang ketiga adalah cerdas bermedia sosial. Saya yakin, yang membaca artikel ini adalah kaum millennial. Pastinya mereka sudah melek teknologi. Jika biasannya teknologi hanya digunakan untuk tiktokan atau untuk apload foto-foto selfi tidak jelas. Mulai sekarang mulai di ubah.

Era persaingan yang mulai ketat seperti ini, kamu tidak mungkin mengandalkan selfi muka imut kamu! Bagaimanapun juga hidup kamu harus lebih berkualitas dan menghasilkan. Salah satunya menjadi reseller buku dan manfaatkan media sosial sebagai sarana promosi gratis dan efektif.

Sekarang itu serba enak loh. Karena kamu tidak perlu lagi yang namanya kerja keras seperti jaman-jaman orangtua dulu. Dulu untuk bisa jual produk, harus nyewa poster, baliho dan menyewa kolom iklan di surat bayar, dan itu membayar. Harganya tidak murah. Sedangkan sekarang? Modal ponsel dan kuota, kita bisa promosi dengan bebas berekpresi. Kurang apalagi coba.

Kemudahan inilah yang seharusna dimanfaatkan sebaik mungkin, bukan hanya untuk bermain dan justru dijadikan ajang pamer kecantikan dan kegantengan. Mudah bukan untuk menjadi reseller buku? Cukup cerdas bermedia sosial dan bisa kamu tekuni dengan sabar, di jamin dagangan kamu juga akan laku.

Baca juga : 6 Tips Menjual Buku Di Instagram Agar Laris Manis

5. Disiplin dan Konsisten

Kiat-kiat jadi reseller buku berikutnya, pastikan kamu memiliki jiwa perang dan jiwa pertahanan diri yang kuat. Salah satu cirinya adalah memiliki kedisplinan dan konsistensi yang tinggi. Banyak loh reseller buku diluar sana. Jumlahnya tidak hanya puluhan, tetapi ratusan. Sayangnya tidak semuanya bisa bertarung sampai akhir.

Banyak dari mereka yang akhirnya harus menyerah di pertengahan jalan. Bukan karena sulit menjadi seorang reseller atau bukan karena banyak persaingan yang jualan buku. Tetapi karena mereka tidak memiliki kedisiplinan dan konsistensi. Mereka justru kalah pada dirinya sendiri.

Jadi buat kamu yang ingin menjadi reseller buku sukses. Maka kamu bisa lakukan tips-tips di atas. Pastikan kamu tidak mudah untuk dikalahkan oleh rasa malas pada dirimu sendiri. Pastikan pula kamu bisa menjadi pemenang untuk dirimu sendiri. Karena bagi saya, saat belajar bisnis kecil lewat reseller seperti ini, sebenarnya bukan membicarakan kita melawan penjual sana-sini-situ tetapi pada tekat dan kemauan kita sendiri.

Kiat-kiat jadi reseller buku di atas sebenarna mudah bukan? Tetapi jika dipraktekan tidak selalu mudah loh. Kuncinya adalah, kamu harus siap melangkah ke depan. Pastikan kamu memiliki motivasi dan kosistensi yang bulat terlebih dahulu. Agar selama menjalankan bisnis jadi reseller kamu pun tidak mudah menyerah begitu saja.

Nah, buat kamu nih yang binggung ingin menjadi reseller buku dimana, kamu bisa loh spoiler syarat menjadi reseller di penerbit buku deepublish. Di jamin! Syarat dan cara menjadi partner mereka tidaklah rumit dan sangat cepat. Semoga ulasan kiat-kiat jadi reseller buku ini bermanfaat.


Mulai suksesmu dengan menjadi reseller buku deepublish sekarang. Baca ketentuannya di sini : Program Reseller Buku Deepublish.

Kontributor : Irukawa Elisa

Pondok Djawara Deepublish

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller