Tempat Cari Informasi Dan Inspirasi Bagi Pustakawan

7 Keuntungan Pengadaan Buku Perpustakaan Di Deepublish

pengadaan buku perpustakaan

7 Keuntungan Pengadaan Buku Perpustakaan Di Deepublish – Pengadaan buku perpustakaan di Deepublish salah satu solusi tepat buat kamu. Terutama buat kamu yang memiliki ketertarikan di dunia literasi. Atau mungkin kamu sedang mendapatkan job untuk melengkapi perpustakaan, membuat perpustakaan desa, komunitas atau apapun itu, maka kamu bisa mengambil program pengadaan buku.

Jadi pengadaan bahan pustaka di deepublish di peruntukan bagi kamu yang ingin melebarkan sayap di dunia perbukuan loh. Penasaran bukan, pengadaan buku perpustakaan di deepublish seperti apa sih penawarannya? Langsung saja kita intip di bawah ini.

7 Keuntungan Pengadaan Buku Perpustakaan Di Deepublish

1. Mendapatkan Katalog Buku Pendidikan Terlengkap

Pengadaan buku perpustakaan di deepublish menawarkan pilihan buku terlengkap. Kenapa terlengkap? Karena di sana ada ratusan judul buku pendidikan yang siap mengisi perpustakaan kamu loh.

Mulai dari koleksi buku pendidikan, buku kuliah dan buku referensi. Disana juga ada banyak sekali cabang ilmu yang tersedia, misalnya ada buku psikologi, antropologi, keagamaan, filsafat dan masih banyak lagi. Tidak bisa disebutkan satu persatu deh pokoknya.

Semua koleksi buku yang dimiliki Deepublish memang tidak bisa diremehkan. Karena setiap buku yang diterbitkan sudah terdaftar ke dalam IKAPI. Penerbit yang berdiri sejak 2010 ini juga memiliki lebih dari 3000 judul buku. Karena banyaknya judul buku itulah katalog yang dikirimkan sangat membantu kamu.

2. Pilihan Paket Pengadaan yang Menarik

paket pengadaan buku perpustakaan

Memang ada banyak penerbit atau lembaga yang juga menawarkan pengadaan buku. Salah satu kelebihan mengikuti pengadaan buku perpustakaan di Deepublish, kamu akan mendapatkan diskon besar. Siapa sih yang tidak mau mendapatkan diskon? Pasti semuanya ingin.

Diskon yang ditawarkan bisa mencapai 45% loh. Wah, lima angka lagi sudah 50%, kan lumayan, bisa menghemat isi dompet. Sebagai catatan nih, diskon yang diberikan adalah untuk pengadaan buku untuk institusi perpustakaan dengan minimal pembelian tertentu.

Lalu bagaimana jika dengan non perpustakaan? Tenang! Kamu bisa komunikasi langsung dan bertanya. Siapa tahu ada diskon khusus juga. Malu bertanya, akan penasaran selama hidup.

3. Jaminan Mutu Berkualitas

Tidak dapat dipungkiri bahwa pengadaan buku di deepublish dijamin memiliki mutu berkualitas. Tentu saja buku yang ditawarkan adalah buku-buku yang dicetak terbaik. Buktinya dari segi administrasinya, di sana ada susunan penanggung-jawab buku, editing, layouter dan penulis.

Penulis pun tidak tanggung-tanggung loh. Mereka adalah penulis yang telah ahli dibidang buku yang ditulis. Tampak pula di setiap buku yang dicetak memiliki no ISBN. Dimana ISBN inilah yang akan membantu dalam banyak hal. Misalnya dalam pengarsipan, pencarian, sebagai data dan masih banyak lagi deh pokoknya.

4. Bebas Memilih Katalog

Buat kamu nih yang memiliki rencana perpustakaan spesialis koleksi buku. Kamu bisa meminta katalog sesuai yang kamu inginkan loh. Sebagai contohnya nih, kamu ingin memiliki perpustakaan dengan isinya diantaranya adalah buku psikologi. Maka kamu bisa meminta katalognya di Deepublish khusus koleksi buku-buku psikologi.

Bahkan tidak hanya buku-buku psikologi saja loh. Ada juga katalog buku kedokteran, keperawatan, sastra hingga antropologi. Hampir sebagian besar cabang ilmu kamu bisa dapatkan hanya di Deepublish. So, jangan ketakutan atau kekurangan stok judul buku deh.

5. Buku Pengadaan Buku Dicetak Langsung

Jika beberapa pengadaan buku perpustakaan dari penerbit menggunakan buku reorder atau buku yang sudah tidak laku. Maka di Deepublish buku yang akan diberikan adalah buku yang dicetak langsung. banyak pula yang habis dicetak, langsung di antarkan loh. Jadi benar-benar masih fresh super deh.

Dari segi kualitas cetakan pengadaan buku perpustakaan di deepublish pun juga keren abis. Tampak dari buku yang dicetak menggunakan kertas pilihan. Memang ada banyak variasi jenis kertas, tergantung permintaan dari penulis atau pemesan.

6. Pelayanan dan Garansi Totalitas

Seringkali dalam mengikuti pengadaan buku perpustakaan di deepublish maupun di penerbit lain sering mengalami kendala. Misalnya kendala atau masalah pengiriman buku ke lokasi kamu nih. Misal rusak atau semacamnya. Banyak penerbit yang tidak mau tahu dengan hal-hal semacam ini.

Sayang bukan jika pesanan rusak dan tidak diganti secara gratis? Nah, jika mengikuti pengadaan buku di Deepublish, kamu tidak akan seperti itu. karena di sini kamu akan mendapatkan pelayanan prima nih.

Jadi barang yang mengalami kerusakan dan kecacatan pada buku. Mereka siap untuk mengganti. Tentu saja ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Misallnya kamu harus melakukan konfirmasi maksimal dua kali 24 jam setelah barang diterima dan mengalami kerusakan. Lebih dari itu, maka tidak bisa di klaim. ‘

7. Prosedur Mudah

Setelah mengintip beberapa poin di atas, hal yang tidak boleh kalah penting adalah pengadaan buku perpustakaan di deepublish adalah menguasai prosedurnya. Memang ada prosedur pengadaan bahan pustaka yang tidak banyak diketahui oleh semua orang. apa saja sih syarat dan ketentuannya? Pastikan beberapa poin berikut.

Baca juga : Tata Tertib dan Peraturan Perpustakaan

Langkah-langkah Pengadaan Buku di Penerbit Deepublish

prosedur pengadaan buku perpustakaan

1. Mendaftarkan diri

Tentu saja mendaftarkan diri bahwa kamu mengajukan pengadaan bahan pustaka di deepublish. Caranya pun cukup simpel. Setelah mendaftarkan diri, kamu akan di arahkan untuk mengisi formulir. Maka secara otomatis kamu pun langsung terdaftar. Meskipun sudah terdaftar, masih ada serangkaian proses lagi. Kamu akan dihubungi oleh customer care terkait ada kurang dan tidaknya.

2. Download Katalog Buku

Setelah itu, barulah masuk ke tahap berikutnya. Yaitu ke tahap untuk mendownload katalog buku yang sudah disediakan oleh Deepublish. Sebagai bocoran nih, katalog dibuat dalam format excel.

3. Mengkonfirmasi buku pesanan ke tim penerbit

Seringkali banyak yang sudah memesan tidak mengkonfirmasi buku apa saja yang akan di pesan. Nah, agar pengadaan buku perpustakaan di Deepublish diproses cepat, kamu pun perlu mengkonfirmasi segera.

4. Membayar uang muka

Nah, setelah dikonfirmasi buku yang akan di pesan apa saja dan berapa eksemplar. Selanjutnya adalah transfer uang. Kamu bisa mentransfer uang muka sebanyak 50% terlebih dahulu. 50%nya baru kamu bayarkan setelah pesanan selesai atau siap di kirim.

5. Barang Siap Dikirim

Tahap paling akhir dalam pengadaan buku perpustakaan di Deepublish adalah pengiriman barang pesanan. Bagi yang langsung membayar lunas, proses pun akan semakin cepat lagi. Buat pemesan tidak sekota dengan Deepublish, pesanan bisa langsung di antarkan sampai ke rumah loh. Jadi kamu cukup menunggu sambil santai-santai deh.

Nah itulah beberapa hal penting dalam pengadaan buku perpustakaan di deepublish. Semoga dengan ulasan ini, kamu tidak lagi binggung bagaimana caranya, dan apa saja pelayanan yang akan kamu dapatkan.

Setelah membaca artikel ini, bagaimana pendapatmu? Apakah masih ragu? Dan masih ingin mencari referensi lain? Boleh-boleh saja sih. Sebagai catatan tambahan nih, Deepublish juga memberikan diskon menarik buat Anda. Selengkapnya bisa kunjungi halam berikut : Pengadaan Bahan Pustaka

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

Artikel Terkait

butuh bahan pustaka?

mari kerjasama bersama kami, pengadaan mudah tanpa ribet !

teknik pengadaan buku perpustakaan