Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

10 Keuntungan Menjadi Reseller Yang Perlu Anda Tahu

keuntungan menjadi reseller

Keuntungan menjadi reseller ternyata banyak orang yang belum tahu. Sebagian besar orang yang tahu, mengira bahwa menjadi reseller itu hanya mendapatkan keuntungan yang kecil saja. Padahal, jika tekuni, keuntungan yang akan kamu dapatkan bisa dibilang cukup besar.

Nah, artikel kali ini akan mengulas, apa saja sih keuntungan menjadi reseller bagi kamu pemula atau yang baru ada niatan untuk terjun di sini. Bisa dibilang, pekerjaan reseller adalah pekerjaan yang paling banyak disenangi. Khususnya bagi mahasiswa. Kenapa? Karena dapat dikerjakan di mana saja. Waktu lebih fleksibel tidak menganggu jam kuliah dan tentunya lebih praktis.

Tentu saja karena kamu juga akan mendapatkan pemasukan yang sangat cukup untuk kalangan mahasiswa. Nah, bagi kamu yang masih ragu dan belum yakin, yuks simak keuntungan menjadi reseller yang akan kamu dapatkan.

Keuntungan Menjadi Reseller

1. Modal Kecil

Modal kecil tentu saja menjadi pertimbangan dasar bagi kamu nih. Karena tentu karena uang saku terbatas. Dengan cara menjadi reseller, setidaknya kamu tidak perlu pusing mencari modal. Jadi modal lyang perlu kamu punya hanya menggunakan gadget. Tentu saja kamu sudah memiliki gadget bukan?

Selain gadged, sudah jelas membutuhkan kuota. kuota sebagai motor penggerak menjalankan bisnis reseller. Setidaknya dengan modal seperti ini, kamu bisa menjalankan usaha bisnis ini. Dan bersiaplah merasakan Keuntungan menjadi reseller sukses.

2. Produk Sudah Tersedia

Keuntungan menjadi reseller adalah, produk yang hendak kamu jual sudah tersedia. Setidaknya, kamu tinggal mengambil produk dari supplier. Tentu saja dari segi harga, lebih miring dan karena tujuan supplier agar resellernya juga memperoleh keuntungan.

Dengan kata lain, kamu sebagai reseller, hanya fokus pada penjualan produk saja. Kamu tidak lain sebagai marketing yang mendistribusikan dan menjualkan produk. Sedangkan Supplier yang fokus untuk memproduksi produk yang mereka jual. Nah, jika kamu bisa menjual laris manis, tentu saja secara otomatis kamu akan mendaptkan Keuntungan menjadi reseller lebih banyak.

3. Siapa Saja Bisa Menjalankan Usaha Ini

Keuntungan menjadi reseller yang ketiga adalah semua bisa bergabung di sini. Jadi, jika kamu minder tidak punya ketrampilan, kamu tetap bisa loh menjalankan usaha ini. Karena modal utamannya hanya menjualkan produk. Menjual produk tidak membutuhkan ketrampilan spesial. Siapapun bisa melakukannya.

Modal menjalankan usaha ini hanya cukup bermodalkan kemauan dan keberanian. Seiring berjalannya waktu, kamu akan belajar dari pengalaman dan tentu saja akan percaya diri dengan sendirinya. Bisa dibilang, bisnis reseller ini lebih sederhana dan tidak ribet. Modalnya hanya cukup mengetahui produk yang dijual. Misal produk buku, maka kamu cukup mempelajari buku apa sih, dan pangsa pasar yang menyukai dunia buku siapa aja dan dari mana saja. Hal-hal semacam ini yang perlu kamu pelajari, biar tepat sasaran.

4. Harga Produk Lebih Murah

Tidak semua menyadari bahwa perusahaan produk itu membuka jasa reseller. Padahal, jika kamu bisa berinisiatif menawarkan produk, kamu bisa loh menjadi tim reseller di sana. Seperti yang disinggung di bab sebelumnya bahwa harga produk yang akan kamu dapatkan lebih murah. Keuntungan menjadi reseller yang akan kamu dapatkan pun juga lebih berpeluang.

Biasannya, pihak perusahaan juga akan membedakan harga jual untuk reseller dan harga jual untuk pengecer. Jadi, ada perbedaan harga dari keduanya. Intinya, menjadi reseller, harganya jauh lebih murah.

5. Keuntungan besar

Selain tidak perlu modal yang besar, jadi reseller ternyata berpeluang memiliki penghasilan jutaan rupiah. Asalkan benar-benar serius dan di maintanance secara benar.

Lebih hebat lagi apabila kamu bisa membangun toko secara profesional, entah itu di marketplace atau toko buku offline.

Baca juga : 5 Tips Reseller Pemula Agar Cepat Sukses

6. Pelaku Reseller Tidak Memandang Usia

Selama ini memang pelaku reseller selain mahasiswa dan pelajar, ternyata kalangan ibu mudah banyak yang melirik juga. Mereka banyak yang minat dan tertarik karena memang meraka memiliki waktu luang di rumah. Oleh sebab itu, mereka mengisi waktu dengan cara bergabung menjadi reseller. Tentu saja, mereka pun juga merasakan Keuntungan menjadi reseller.

Hampir sebagian besar pelaku atau anggota reseller, mereka menjadikan pekerjaan ini sebagai kegiatan yang potensial. Karena pelaku tetap bekerja, dapat uang dan tetap bisa mengurus rumah atau melakukan aktivitas lain. Bagi pelajar, tentu saja, di sela-sela jam kosong sekolah, juga bisa menjalankan usaha bisnis satu ini.

Lalu apakah usaha reseller hanya diperuntukan untuk mahasiswa dan ibu mudah? Sebenarnya tidak ada batasan usia. Siapapun bisa. Bahkan, jika kamu yang baca saat ini sudah tidak muda lagi, sebenarnya boleh saja. Prisnip menjadi reseller adalah kemauan, konsisten dan komitmen. Tanpa komitmen, pasti usaha menjadi reseller tidak berjalan lancar. Nah, atau bagi kamu yang sampai saat ini masih selalu gagal menjalakan usaha reseller, bisa jadi karena kamu kurang memiliki komitmen yang tinggi.

7. Memiliki Relasi

Keuntungna menjadi reseller tidak semata-mata berbentuk uang saja. Tetapi juga selain uang. Misalnya, mendapatkan relasi, kenalan baru. Semakin banyak relasi yang positif dan potensial, semakin besar pula peluang kamu untuk melesat lebih maju. Manfaat dari relasi itu juga tidak berkolerasi menguntungkan secara penjualan saja loh. Tetapi diluar pendapatan saja.

Misalnya, relasi A memiliki informasi dan peluang lowongan di perminyakan. Nah, kebetulan kamu sedang mencari pekerjaan, maka dengan informasi tersebut, kamu bisa mengajukan lamaran ke sana. Tentu saja ini sangat menguntungkan dan menentukan masa depan.

Kita perlu tahu bahwa, hidup ini misteri. Kita sendiri pun tidak pernah tahu akan menjadi seperti apa dan kelak bagaimana. Prinsipnya adalah, isi waktu luang dengan kegiatan positif. Agar circle kita juga orang-orang yang positif. Salah satu kegiatan positif adalah menjadi seorang reseller. Ingat, menjadi reseller bukanlah kegiatan yang memalukan kok. Justru itu kegiatan yang baik dan perlu diapresiasi.

Apalagi jika itu sudah kamu lakukan sejak kecil. Itu berarti kamu memiliki pengalaman lebih dibidang marketing. Ilmu marketing yang kamu dapatkan ini pun, juga akan menjadi nilai tambah ketika kamu melamar pekerjaan. Karena meskipun kamu menjalankan usaha reseller, apa yang kamu lakukan dan pengalamanmu selama menjalankan menjadi reseller dapat menjadi pertimbangan dan nilai ples bagi HRD perusahaan yang dilamar loh.

8. Bisa Dikelola Dimanasaja

Menjadi reseller tidak sebegitu rumit dan sibuk seperti seorang pengusaha yang harus memikirkan produksi, distribusi, bahan baku sampai ke pemasarannya. Sebagai reseller hanya fokus pada pemasarannya saja, untuk itulah pengelolaannya tidak serumit itu dan bisa dikelola dimana saja dan kapan saja.

Ada salah satu reseller buku di toko buku online deepublish yang dia merupakan karyawan di perusahaan swasta, selain bekerja dia juga seorang reseller aktif yang memiki penghasilan lumayan dari berjualan buku.

9. Tanpa Perlu Mikir Stok

Sesuai dengan arti katanya, reseller berarti menjual kembali. Itu artinya kita menjual ulang produk orang lain, tentu saja tidak hanya menjualkan tapi kita mendapat selisih harga beli dan harga jual yang akan menjadi keuntungan kita.

Menariknya kita tidak perlu memikirkan stok, kapan harus beli bahan baku, kapan harus memproduksi, berapa yang diproduksi dan lain sebagainya. Fokus kita sebagai reseller adalah berjualan sampai barang tersebut laku.

10. Dapat Edukasi

Beberapa perusahaan yang membuka pendaftaran reseller biasanya juga mengadakan edukasi semacam pelatihan untuk meningkatkan skills atau kemampuan berjualan setiap reseller. Sehingga, diharapkan mampu mendongkrak omset perusahaan melalui reseller, dari sisi Anda sebagai reseller tentu akan mendapatkan ilmu tambahan mengenai strategi-strategi berjualan yang efektif dan manjur.

Baca juga : 6 Tips Menjual Buku Di Instagram Agar Laris Manis

Jadi, keuntungan menjadi reseller tidak sekedar 10 poin di atas. Sebenarnya ada masih banyak keuntungna lain, yang tidak disebutkan di atas. nah, dari ketujuh ulasan di atas, apakah kamu masih ragu menjalankan usaha satu ini? Tenang, kamu hanya butuh waktu untuk bisa yakin dan tidak ragu. Semoga ulasan ini bermanfaat.

Tertarik menjadi reseller? Kami memiliki penawaran menarik, kamu bisa menjadi reseller buku dengan peluang yang sangat besar. Jumlah mahasiswa di Indonesia mencapai jutaan, dan belum banyak tersentuh oleh buku-buku kami.

Peluang yang besar ini bisa kamu manfaatkan jika kamu ingin bergabung bersama kami. Info selengkapnya bisa baca halaman ini : Program Reseller Buku di Toko Buku Deepublish

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller