fbpx
Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Tak Terpikirkan, Ini 7 Keuntungan Menjadi Reseller Buku

keuntungan menjadi reseller buku

Tak Terpikirkan, Ini 7 Keuntungan Menjadi Reseller Buku – Keuntungan reseller buku yang akan kamu dapatkan tentu saja banyak. Itu sebabnya sekarang reseller bisa kita temui dimana-mana. Hal ini dapat dilihat dari jumlah toko di marketplace. Ada banyak sekali toko online yang menjualkan produk. Hal tersebut menunjukan bahwa keuntungan reseller buku sangat menjanjikan.

Kamu masih meragukan keuntungan reseller buku? Khusus buat kamu yang masih ragu dan binggung bergabung menjadi anggota reseller. Alangkah lebih baik jika kamu mempelejari beberapa keuntungan menjadi reseller buku itu apa saja. Berikut ulasannya.

7 Keuntungan Menjadi Reseller Buku

1. Mendapatkan Relasi

Keuntungan menjadi reseller buku - mendapatkan relasi

Keuntungan reseller buku yang pertama, sudah hal yang pasti, kamu akan mendapatkan relasi. Setidaknya lewat relasi inilah akan membukakan pintu rejeki yang tidak disangka-sangka oleh kamu. Bisa rejeki berupa tawaran pekerjaan di luar reseller, atau masih berhubungan dengan tawaran produk lain yang bisa kamu jual juga.

Sering juga relasi dalam bentuk pertemanan, persahabatan dan jodoh. Nah, ini pastinya peluang mengiurkan buat kamu yang kebetulan yang belum punya jodoh. Lumayan loh, sudah menjalan bisnis reseller buku, kamu dapat uang pemasukan, dapat relasi eh dapat jodoh juga. Siapa yang tidak mau coba. Kaum jomblo, sabar ya, ada banyak jalan menuju roma. Hahaha.

2. Jadi Sampingan Yang Menghasilkan

jadi sampingan yang menghasilkan
Jadi sampingan yang menghasilkan

Keuntungan reseller buku yang akan kamu dapatkan, kamu bisa mengerjakan pekerjaan yang lain. Nah, biasannya yang tertarik bergabung menjadi reseller adalah mahasiswa. karena sebagian besar waktunya lebih banyak habis di kampus. kegiatan jualan reseller buku sebagai aktivitas pendukung yang bisa menghasilkan.

Nah, buat kamu mahasiswa kupu-kupu atau mahasiswa yang memiliki banyak waktu longgar. Maka kamu dapat memanfaatkan waktu luang tersebut untuk menjadi reseller buku di tempat yang lain. Jadi, sekali kamu berjualan, kamu bisa menjualkan buku dari berbagai penerbit atau supplier sekaligus.

Semakin banyak variasi buku dan koleksi, semakin berpeluang juga kamu akan closing. Atau kasus lain yang sering ditemukan. Seorang karyawan, di tengah kepadatan ngantor, saat akhir pekan dan malam hari bisa bekerja lagi nge-reseller buku. Kan lumayan lo penghasilan yang akan kamu dapatkan. Kamu bisa mendapatkan dobel gaji.

Baca juga : 12 Langkah Membangun Bisnis Buku Online Bagi Pemula

3. Tidak Memakan Waktu Banyak – Keuntungan Menjadi Reseller Buku

Keuntungan menjadi reseller buku - Tidak memakan waktu banyak
Tidak memakan waktu banyak

Keuntungan reseller buku yang ketiga adalah lebih fleksibel. Kenapa bisa fleksibel, karena kamu bisa menjualnya kapan saja dan dimana saja. Seperti yang disinggung sebelumnya. Kamu bisa mengerjakan jualan buku di sela-sela waktu. Bahkan saat kamu pulang dari kerja atau pulang dari kuliah pun bisa kamu lakukan.

Pada dasarnya kunci sukses menjadi reseller buku terletak pada koneksi internet dan bergantung pula pada kedisiplinan diri. Nah, buat kamu nih yang tidak memiliki kedisiplinan yang kuat, ya akan percuma saja. Reseller yang tidak disiplin menjualkan, endingnya ya akan tergeser dengan reseller lain yang lebih berani mengambil risiko.

Keuntungan reseller buku yang tidak kalah penting, kamu pun juga bisa sambil santai-santai, tetapi tetap dapat uang. Tetap diingat, tetap konsisten. Terlepas dari kenikmatan dan keuntungan tersebut, kamu juga harus siap dengan kendala.

Tidak ada usaha bisnis yang tidak ada kendala. Dalam menjalan bisnis reseller buku pun juga ada kendalanya. Apa saja kendala dan bagaimana menyikapinya? Di kesempatan artikel yang lain akan kita bahas.

Baca juga : Ini 5 Alasan Mengapa Peluang Bisnis Buku Islam Sangat Menjanjikan

4. Pengalaman Berkomunikasi Langsung dengan Konsumen

Pengalaman komunikasi langsung dengan konsumen
Pengalaman komunikasi langsung dengan konsumen

Keuntungan reseller buku, kamu tidak hanya mendapatkan relasi. Tetapi juga memiliki peluang untuk membangun emosi dengan konsumen. Emosi dalam hal ini adalah komunikasi lebih intens. Tidak dapat dipungkiri, saat menjalankan usaha bisnis jualan, kamu pasti akan mendapatkan chat dari calon konsumen.

Konsumen sering mengajukan pertanyaan tentang produk. sering juga yang berlanjut menjadi relasi dan menjadi kenalan baik. Bahkan menjadi langganan tetap kamu. Sebenarnya ini peluang yang menarik buat pelaku bisnis reseller. Setidaknya jika ada konsumen seperti ini, itu menunjukan bahwa kamu orang yang nyaman bagi konsumen kamu.

Baca juga : 6 Ide Kegiatan Produktif Untuk Pengangguran Yang Menghasilkan Duit

5. Memiliki Peluang Lebih Besar

Peluang besar
Peluang besar

Keuntungan reseller buku memiliki peluang lebih besar. Dikatakan memiliki peluang lebih besar karena kamu mengambil barang ke supplier dengan harga jauh lebih murah dibandingkan jika beli sebagai konsumen biasa. Tentu saja, keuntungan kamu pun juga lebih besar dari hasil penjualan.

Belum jika produk buku kamu mampu terjual laris manis, kamu bisa mendapatkan keuntungan berlipat-lipat. Jika satu buku yang kamu jual, kamu mendapatkan keuntungan 30.000 jika dalam sehari kamu bisa menjualkan 4 buku, maka dalam sehari kamu bisa mendapatkan 120.000.

Sehari kamu bisa mendapatkan uang 120.000 jika dikalikan dalam sebulan, maka kamu bisa mendapatkan pemasukan sebesar 3.600.000. Angka ini sangat besar, bahkan lebih besar daripada menjadi karyawan kantoran. Padahal kamu masih mahasiswa. nah, melihat peluang tersebut, yakin kamu menjalankan usaha bisnis reseller buku ini setengah-setengah?

6. Pemasukan Lebih Cepat – Keuntungan Menjadi Reseller Buku

Pemasukan lebih cepat
Pemasukan lebih cepat

Keuntungan reseller buku yang lain, kamu akan mendapatkan keuntungan lebih cepat. Karena sifatnya uang langsung masuk ke kantong kamu. Artinya, kamu bisa menikmati uang tersebut. padahal jika kerja kantoran, kita hanya bisa memiliki uang saat waktu gajian. Nah, saat menjadi reseller, kamu kapanpun mendapatkan uang tersebut, tanpa peranta siapapun.

Melihat ulasan di atas, dan potensi uang masuk, pastinya kamu harus pandai memanajemen uang. Jika tidak pandai memanajemen uang, ya uang tersebut bisa menguap. Dan ingat, uang yang sudah masuk bisa kamu belanjakan buku-buku lain. Agar dagangan buku kamu pun berkembang.

Semakin berkembang, kamu bisa memaksimalkan potensi kamu. Kita tidak tahu masa depan. Bisa jadi, lewat cara ini kamu bisa menjadi distributor buku handal loh. Apalagi jika penguasaan marketing kamu baik. Maka, segala potensi bisa kamu raih dan kamu capai.

Baca juga : Nganggur Setahun? Jadi Reseller Aja, Ini Keuntungannya

7. Modal Awal Kecil – Keuntungan Menjadi Reseller Buku

keuntungan menjadi reseller buku - Modal awal kecil
Modal awal kecil

Keuntungan reseller buku yang terakhir adalah, modal awal yang kamu keluarkan terbilang kecil. Dibandingkan membuka toko usaha sendiri, tentu saja bergabung menjadi reseller buku lebih menjanjikan dan menguntungkan. Karena kamu hanya cukup bermodalkan media sosial dan koneksi internet, maka semua akan beres.

Dari segi sifat barangnya pun tidak ada kadar kadaluarsa atau basi. Jadi kamu tidak perlu khawatir dikejar waktu kadaluarsa produk. karena buku tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Itu berarti tingkat risiko kamu pun juga kecil. Karena buku sifatnya kapan saja.

Nah, itulah tujuh keuntungan reseller buku. Dari ketujuh keuntungan tersebut apakah kamu masih merasa ragu dan bimbang? Jika kamu masih ragu, kamu bisa kok Tanya dengan rekan-rekan kamu yang sudah menjalankan usaha reseller.

Jika ragu masalah kesanggupan modal, kamu bisa bernegosiasi dengan supplier kok. Kamu bisa membuat kesepakatan dengan modal yang kamu miliki. Siapa tahu kamu ditawari sebagai dropship, kan lumayan. Kamu tidak perlu modal apappun, cukup modal menjualkan dan memasarkan saja. Nah, semoga ulasan ini bermanfaat dan kamu tidak lagi ragu.

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller