Kata Quotes Perpisahan Sekolah ini Bisa Jadi Inspirasi

kata quotes perpisahan sekolah
toko buku kuliah

Kata Quotes Perpisahan Sekolah ini Bisa Jadi Inspirasi – Apa sih masa berkesan selama sekolah?

Salah satunya adalah perpisahan sekolah. Setelah beberapa tahun menjalani pembelajaran di sekolah, akhirnya tiba waktunya untuk lulus. Mau tidak mau, kamu harus meninggalkan sekolah, guru, dan teman-teman. 

Masa-masa putih abu-abu alias SMA merupakan masa sekolah terakhir sebelum akhirnya seseorang menuju ke jenjang pendidikan selanjutnya. Masa SMA meninggalkan kenangan, pengalaman, dan cerita. Menjadi bekal kamu untuk menjalani hidup.

Momen perpisahan sekolah biasanya diwarnai dengan quotes perpisahan sekolah. Quotes ini biasanya dicantumkan di buku kenangan sekolah. Setiap siswa akan menuliskan quotes perpisahan masing-masing. Ada yang bikin ngakak, haru, dan nangis. Ada juga yang keren, ada yang bijak banget.

Kalau kamu mau nulis quotes perpisahan yang kayak gimana? Berikut ini adalah rangkuman quotes perpisahan sekolah. Bisa menjadi inspirasimu loh.

Kata Quotes Perpisahan Sekolah Bikin Haru

quotes perpisahan sekolah

Kumpulan quotes ini bisa bikin nangis. Berbeda dengan quotes sebelumnya, bisa buat kamu tertawa terpingkal-pingkal. Quotes ini justru dapat membuat kamu menangis karena menimbulkan rasa haru.

Mengutip merdeka.com, inilah daftar quotes perpisahan sekolah:

Sesungguhnya, perihnya perpisahan tidaklah seberapa dibanding dengan bahagianya pertemuan. Apalagi pertemuan baru setelah perpisahan itu

Kemarin membawa awal, esok membawa akhir, meskipun kita di suatu tempat yang berbeda, kita menjadi sahabat sejati

Beberapa orang masuk dalam kehidupan kita dan pergi dengan cepat. Beberapa tinggal untuk sementara waktu, meninggalkan jejak di hati kita

Bahkan jika kita tidak bisa bersama pada akhirnya, aku senang kamu menjadi bagian dari hidupku

Kata Quotes Perpisahan Sekolah Ala Artis Korea

Siapa penggemar K-Drama dan K-Pop nih? Pasti kenal dua idol atau penyanyi di bawah ini. Mungkin mereka juga bisa menginspirasimu untuk membuat quotes perpisahan sekolah. Kok bisa?

Ketika lulus SMA, mereka juga menuliskan quote perpisahan di buku kenangan sekolah. Penasaran apa quote mereka? Simak di bawah ini.

#1. Quote Ala Stephanie Hwang (Tiffany SNSD)

Stephanie Hwang atau lebih dikenal dengan nama Tiffany SNSD pernah menulis quote perpisahan sekolah. Kutipannya sempat menjadi ramai diperbincangkan netizen di media sosial. Tidak hanya di Korea, kutipan ini pun menyita perhatian anak muda Indonesia terutama akan K-Pop.

Tiffany menuliskan: you`re all going to regret not dating me in high school.

Quote perpisahan ini salah satu yang terbaik. Banyak yang mengomentari bahwa teman-teman Tiffany pasti menyesal karena tidak mengajak kencan Tiffany waktu itu. Masa itu Tiffany memang belum terkenal tapi beberapa tahun kemudian Tiffany menjadi seorang penyanyi Korea populer dan mendunia.

#2. Quote Savage Ala Jae Day6

Selain Tiffany SNSD, member Day6 ini pernah viral karena quote perpisahannya di buku tahunan sekolah. Banyak penggemar yang sepakat bahwa Jae Park memang sudah savage sejak masih remaja. Quote tersebut berbunyi:

High school is easy. It`s like riding a bike and the bike is on fie and the ground is on fire and everything`s on fire because you`re in hell.

Sekolah menengah itu mudah. Ini seperti mengendarai sepeda yang terbakar dan tanah terbakar dan semuanya terbakar karena Anda berada di neraka.

Baca juga : Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa

Kata Quote Perpisahan Sekolah dari Novel/Komik

kata perpisahan sekolah

Novel adalah sumber inspirasi. Dalam sebuah novel biasanya bertebaran kutipan menarik yang kerap dipakai untuk caption media sosial atau bahkan quote perpisahan sekolah. Apalagi bila novel tersebut mengangkat tema cerita tentang anak sekolah. Wah cocok sekali!

Berikut ini adalah quote-quote dari novel yang bisa menginspirasimu menulis quote perpisahan sekolah:Hidup penuh dengan ketidakpastian tetapi perpindahan adalah salah satu hal yang pasti (Manusia Setengah Salmon – Raditya Dika)

Perpisahan sebenarnya adalah ketika seseorang tidak pernah saling ingat lagi (Raksasa Dari Jogja – Dwitasari)

Your body will forget, but your mind often doesn`t. (Melbourne: Rewind – Winna Efendi)

Seandainya memori seperti kaset yang dapat berulang-ulang diputar kembali  (Unforgettable – Winna Efendi)

Jarak itu sebenarnya tak pernah ada. Pertemuan dan perpisahan dilahirkan oleh perasaan (Joko Pinurbo – Celana Pacar Kecilku di Bawah Kibaran Sarung)

Tidak ada persahabatan yang sempurna, yang ada hanya orang-orang yang sebisa mungkin untuk mempertahankannya (Refrain – Winna Efendi)

Sahabat dalam kesulitan adalah sahabat dalam segala-galanya. Jangan sepelekan persahabatan. Kehebatannya lebih besar daripada pnansya permusuhan (As Seen On TV – Christian Simamora)

Farewell. Pada akhirnya yang bertemu akan berpisah. Yang ada akan tiada. Yang datang akan pergi. Yang lewat akan berlalu. Entah bergegas entah mengulur waktu perginya. Tapi pasti …. Pasti! (Mayasmara – Dian Nafy)

It takes a great deal of bravery to stand up to our enemies, but just as much to stand up to our friends. (Harry Potter: The Sorcerer`s Stone)

Friendship-my definition-is built on two things. Respect and trust. Both elements have to be there. And it has to be mutual. You can have respect for someone, but if you don’t have trust, the friendship will crumble (The Girl with the Dragon Tattoo)

Persahabatan kita itu kayak kopi tubruk, permukaannya kasar. Tapi ketika dicium, terus kenal lebih dalam, kamu nggak akan bisa ngelupain itu. (Filosofi Kopi)

Friendship is everything. Friendship is more than talent. It is more than the government. It is almost the equal of family. (The Godfather)

One small circle of friends who accepts and supports you for who you are even when you’re at worst (The Books of Imaginary Beliefs)

Aku tidak tahu ini benar atau salah, tapi aku akan melindungi temanku, (One Piece – Jaguar D. Sauro)

Bahkan di neraka sekalipun akan mekar sekuntum bunga ‘persahabatan’ dan akan meninggalkan sebuah kelopaknya untuk sebuah kenangan, di saat apung dipermainkan gelombang, semoga suatu saat nanti bunga itu akan mekar kembali (One Piece – Monkey D Luffy).

Baca juga : Kata Mutiara Tentang Pribadi Yang Hebat

Kata Quotes Perpisahan Sekolah yang Lucu

Quote perpisahan ada banyak jenisnya. Ada yang kocak ada juga yang bijak. Tak sedikit siswa yang menulis quote perpisahan yang nyeleneh dan bikin yang baca ketawa sampai guling-guling. Mau bikin kata quotes perpisahan sekolah yang lucu juga? Coba deh baca quotes lucu dari brilio.net berikut ini.

  1. Apapun minumnya, makannya pake nasi.
  2. Just because you`re correct doesn’t mean that you`re right.
  3. Wasting time hanyalah membuang waktu.
  4. Semua kilauan itu bukanlah emas.
  5. Aku akan menemukan One Piece.

Nah, kalau ini adalah quotes perpisahan sekolah yang ditulis oleh siswa di luar negeri. Gimana kelucuannya? Baca di bawah ini. Dikutip dari pensandpatron.com

  1. I’m that Nigerian Prince that keeps emailing you (Akulah Pangeran Nigeria yang terus mengirimi Anda email) – Segun Akigbogun
  2. Just give me my diploma and pronounce my correctly (Berikan saja ijazah saya dan ucapkan dengan benar) – Agboke Toluwalope
  3. I`m actually not funny, i`m just really mean and people think i`m joking (Saya sebenarnya tidak lucu, saya hanya sangat jahat dan orang-orang mengira saya bercanda) – Alixandra Garcia
  4. Waking up is the second hardest thing in the morning (Bangun adalah hal tersulit kedua di pagi hari) – Conner Hart.

Baca juga : 50 Kata Bijak Gerakan Mahasiswa

Kata Quote Perpisahan Sekolah Ala Drama/Film

quotes perpisahan

Sangat mudah menemukan kutipan menarik dalam drama atau film. Kutipan tentang persahabatan, keluarga, cinta, dan perjuangan menggapai impian. Nah, kutipan-kutipan di bawah ini mungkin bisa menginspirasi kamu dalam membuat quotes perpisahan sekolah.

  1. Yang tidak bisa menyelamati teman atas kesuksesannya akan tinggal seperti tinggal di neraka yang kau buat sendiri (Dream High – Go Hye Mi)
  2. Tidak ada kata lain kali. Jangan menyia-yiakan hari ini hanya karena hari esok. Hargai hari ini lebih daripada hari esok (Falling for Innocence -Ma Dong Wook)
  3. Ketika ada seseorang mengulurkan tangan hangatnya setelah kau terjatuh. Tidak lebih,..tak kurang hanya satu orang saja, dekati teman yang menangis dan katakan ini padanya: Aku dan kita, tak peduli rintangan apa yang menghadang akan kita hadapi, tak apa kalau kamu terluka karena kamu masih 18 tahun (Who Are You: School 2015 – Go Eun Bi)
  4. Hanya tangan temanlah yang bisa mencabut duri yang tertancap dalam hati (Who Are You: School 2015 – Go Eun Bi)
  5. Keajaiban adalah nama lain dari kerja keras (To The Beautiful You – Kang Tae Joon)
  6. A true friend is someone who sees the pain in your eyes, while everyone else believes your smile (One Week Friends)
  7. If it’s something you decide for yourself, you’ll never truly regret it. (Mashio Moritaka – Bakuman).

Baca juga : Kata Mutiara Tentang Buku

Kata Quote Perpisahan Sekolah Ala Tokoh Terkemuka

kata bijak untuk perpisahan

Beberapa tokoh terkemuka di dunia ini sempat mengeluarkan quotes tentang persahabatan. Deretan quotes tersebut dapat kamu jadikan inspirasi. Melansir cosmopolitan.co.id, berikut ini daftar quotes dari para tokoh:

Pondok Djawara Deepublish

1.Hal terbaik tentang memiliki sahabat adalah Anda bisa tidak bertemu setelah berbulan-bulan namun mereka tetap berada untuk Anda (Ariana Grande)

2. Sahabat seperti berlian—terang, indah, berharga, dan selalu in style (Nicole Richie)

3. Persahabatan adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dijelaskan. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang Anda bisa belajar di sekolah. Namun jika Anda belum mempelajari arti dari persahabatan, Anda belum mengerti apa-apa (Muhammad Ali)

4. Persahabatan dimulai ketika seseorang berkata `Apa! Kau juga? Saya pikir saya hanya seorang diri` (C.S. Lewis)

5. Carilah sekelompok teman yang menentang dan menginspirasi Anda; habiskan waktu bersama mereka dan hidup Anda akan berubah (Amy Poehler)

Intinya ketika menulis quote perpisahan sekolah, tetaplah jadi diri sendiri dan tulislah apa yang ada di benakmu. Entah kamu ingin dikenang sebagai seseorang yang lucu, bijak, ramah, savage, atau apapun itu, tulis sesuai dengan apa yang ada di pikiranmu dan apa yang kamu rasakan.

Deretan quotes di atas hanyalah inspirasi! Kamu bisa menciptakan sesuatu yang berbeda dan khas sesuai dengan dirimu sendiri.

Kontributor: Ana Widiawati

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang