Deprecated: Metoda constructor yang dipanggil WP_Widget di EpekenCekResi sudah terdepresiasi sejak versi 4.3.0! Harap gunakan __construct() sebagai gantinya. in /var/www/html/penerbitbukudeepublish.com/wp-includes/functions.php on line 4866
√ Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Agar Berani dan Pantang Gagal
promo toko buku online

Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Agar Berani dan Pantang Gagal

kata mutiara perjuangan mahasiswa
toko buku kuliah

Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Agar Berani dan Pantang Gagal – Sedang pusing menghadapi masalah yang tidak kunjung selesai. Salah satu solusi untuk meningkatkan semangat kamu adalah membaca kata-kata mutiara perjuangan mahasiswa agar tidak mudah nglokro. Bagaimanapun juga masalah harus dihadapi dan harus di lawan.

Jadi pada pembahasan kata mutiara perjuangan mahasiswa ini saya akan menuliskan kata mutiara menurut parah tokoh ahli. Mulai dari ahli filsafat, psikologi hingga penulis buku. Tidak semua kata mutiara dari luar, dari Indonesia pun juga ada loh. Langsung saja, berikut kata mutiara perjuangan mahasiswa.

Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Agar Berani dan Pantang Gagal

kata perjuangan mahasiswa semangat
Kata mutiara mahasiswa – semangat

1. Bukan Mahasiswa Kalau Tidak Berani dan Tidak Punya Idealisme

Apalah jadinya hidup ini jika kita tidak memiliki keberanian untuk mencoba (Vincent van Gogh)

Kata mutiara dari Vincent di atas menunjukan bahwa seberat apapun yang sedang kamu hadapi. Salah satunya solusi dan tindakan terbaik adalah, berani mencoba. Abaikan hasil. Jika gagal, itu lebih baik daripada tidak pernah mencoba sama sekali. Jika berhasil, itulah kemenangan yang patut kamu syukuri.

Keberanian adalah setengah dari sukses (Herbert N. Casson)

Seperti kata mutiara perjuangan mahasiswa menurut Herbert N. Casson di atas. Bahwa berani bertindak, berani mengambil risiko sudah setengah sukses. Jikapun gagal, setidaknya kamu sudah setengah sukses. Daripada tidak mencoba sama sekali, itu tandanya gagal sama sekali.

Tidak ada yang mustahil bagi yang berani mencoba (Alexander agung)

Kata mutiara perjuangan mahasiswa yang pas adalah pendapat Alexander Agung. Setidaknya kata mutiaranya memberikan kekuatan buat kamu yang sedang gelisah, merana dan ragu terhadap masa depan. Setidaknya memberikan sebuah harapan.

Nasib baik menyukai orang-orang berani (Vergilius)

Kata mutiara yang paling saya senangi seperti yang dikatakan oleh vergilius seperti yang ditulis di atas. dari situ saya belajar untuk membuat nasib saya menjadi baik dengan bersikap, bertindak dan mengelola mindset positif agar semunya hasilnya baik. Agar nasib baik pun akhirnya memihak pada nasib yang telah kita upayakan baik.

Kata Bijak :

Idealisme adalah kemewahan terakhir yang dimiliki oleh seorang pemuda.

Tan Malaka

Menyampaikan aspirasi itu baik, melawan kebatilan juga baik. Tapi ingat, jangan sampai melanggar hukum karena kau mahasiswa bukan mafia.

Deepublish

Buat apa wilayah seluas Sabang sampai Merauke, jika pemudanya kehilangan idealisme?

Najwa Shihab

Indonesia tidak tersusun dari batas peta, tapi gerak dan peran besar kaum muda.

Najwa Shihab

Baca juga : Arti Mahasiswa Yang Sesungguhnya, Pantaskah Kamu?

2. Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Melawan Rasa Takut

Kekuatan Senjata dapat menahlukkan segala-galanya, tetapi kemenangan tak akan kekal (Abraham Lincoln)

Menarik kata mutiara perjuangan mahasiswa menurut Abraham Lincoln. Dari kata mutiara tersebut meneguh kita agar tetap menjaga sikap bangga diri. Saat kita sukses mendapatkan nilai IPK 4. Kita juga harus menyadari jika nilai tersebut bukan satu-satunya tujuaan dan bukan satu-satunya kebanggaan.

Rasa takut selalu timbul dari kebodohan (Emerson)

Pernahkah kamu merasakan takut terhadap soal ujian di kampus? kata mutiara Emerson ada benarnya. Rasa takut timbul karena kita tidak cukup percaya diri terhadap kemampuan diri kita. Tidak cukup persiapan belajar dan semacamnya. Akan berbeda cerita jika kita menguasai dengan baik, maka kekhawatiran dan ketakkutan itu tidak akan muncul.

Hal ini pun dibenarkan oleh Alex Osborn, yang menyatakan bahwa rasa takut merupakan tenaga pendorong yang berbahaya. Ketakutan merupakan naluri yang merendahkan kita seperti hewan, makhluk tanpa akal.

Harga Diri, Tahu Diri, dan Tahan Diri adalah tiga sifat yang membimbing seseorang ke arah kekuasaan tertinggi (Alfred Tennyson)

Sebagai mahasiswa pastikan untuk bisa menahan harga diri, tahu diri dan tahan diri. Seemosi apapun, pastikan untuk tidak menjatuhkan tiga hal tersebut. seperti yang ditegaskan oleh Alfred Tennyson, tiga hal tersebut yang akan membentuk pribadi menjadi lebih kuat dan bijak.

Jangan pernah berhenti meyakini, bahwa hidup ini akan menjadi lebih menyenangkan, baik bagi kehidupan Anda sendiri maupun bagi kehidupan orang lain (Andre Gide)

Saat harapan kamu terhadap keputus asaan, ingatlah pesan dari Andre Gide di atas. Selama kita memiliki keyakinan akan hidup yang indah, maka itulah yang akan kamu raih dan akan ditularkan di lingkungan sekitar kamu. Setidaknya keyakinan positif inilah yang akan melahirkan kata mutiara perjuangan mahasiswa yang sesuai apa yang kamu temukan sendiri.

Jiwa yang kuat tidak iri hati dan tidak takut: karena iri hati merupakan kesangsian dan takut merupakan kekerdilan (Balzac)

Seperti yang dituliskan oleh Balzec, jika ternyata orang yang memiliki iri jiwa yang rapuh dan ragu terhadap potensi diri dan kemampuan diri. Sebaliknya orang yang memiliki kedamaian hati dan cinta mampu meningkatkan semangat dan kekuatan bagi orang lain.

Baca juga : Kata Bijak Mahasiswa Tingkat Akhir

3. Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa Pantang Gagal

Keresahan datang bukan selalu karena kita gagal dalam mencari daya penyelesaian tetapi juga lantara kita tidak mampu mengenal diri sendiri (Anton J. Muller)

Bagi mahasiswa yang menghadapi keresahan, memang kata mutiara perjuangan mahasiswa dari para ahli mampu mendorong semangat baru. Salah satunya kata mutiara dari Anton J. Muller. Dari kalimat yang disampaikan menyadarkan kepada kita bahwa kita perlu mengenali diri sendiri dan memahami diri sendiri.

Kekalahan terbesar yang dirasakan seseorang adalah bila ia menjadi orang yang sama sekali berbeda dengan kemampuannya yang sebenarnya (Ashley Montagu)

Agar kita tidak termasuk salah satu yang disebutkan oleh Ashley Montagu, maka kita butuh yang namannya kemampuan yang kita senangi, Agar kita menjadi pemenang. Itu sebabnya banyak orang-orang jenius karena mereka berada di tempatnya. Orang jenius tidak mungkin menjadi jenius jika ditempat di tempat yang bukan tempatnya.

Kepercayaan telah membekali manusia suatu kekuatan batin, yakni suatu tenaga untuk menghadapi kesukaran dunia (Carlyle)

Kata mutiara perjuangan mahasiswa yang sering mereka abaikan seperti pendapat Carlyle. Banyak mahasiswa yang tidak tahu bahwa kesukaran dunia dapat diselesaikan hanya dengan membantun sebuah kepercayaan. seperti yang disampaian oleh Emerson bahwa percaya akan kekuatan sendiri adalah saripati kepahawan.

Orang yang berani berkata terus terang, adalah orang yang mendidik jiwanya sendiri untuk merdeka (Hamka)

Salah satu faktor terbesar mahaasiswa memiliki permasalahan yang komplek di usia yang tengah merdeka karena sering melakukan kebohongan. Tidak hanya berbohong kepada orang lain, termasuk pula berbohong pada diri sendiri. Padahal kita tahu, satu kebohongan akan ditutupi oleh banyak kebohongan-kebohongan lain yang menyertainya. Bagaimanapun juga, kebebasan adalah tanggungjawab, itu sebabnya banyak orang yang takut menghadapinya.

Bakat terbentuk dalam gelombang kesunyian, watak terpupuk dalam riak besar kehidupan (Goethe)

Salah satu kata mutiara perjuangan mahasiswa yang cocok buat kalian adalah kata mutiara Goethe. Dimana kita bisa menjadi sukses jika kita mampu memaksimalkan dan mengenali bakat kita seperti apa. Kemudian membentuk watak kita dengan cara belajar dari permasalahan dan kekacuan hidup yang kita miliki.

Nah, dari bebrapa kata mutiara perjuangan mahasiswa menurut para ahli di atas semoga mampu memicu motivasi dan semangat untuk menjalani masa depan.

Ingat pesan Hamka, tetap konsistem jujur pada diri sendiri. Karena terus terang adalah sifat kesatria, tetapi berani surut dari yang salah dan berani mengakui kesalahan adalah lebih kesatria lagi. Senada dengna pesan George Washington, bahwa manusia yang jujur ialah orang yang memiliki keteguhan hati dan mempertahankan kebaikan.

Terimakasih sudah membaca artikel Kata Mutiara Perjuangan Mahasiswa. Baca juga artikel yang lain berikut agar bertambah wawasanmu.

1. 4 Cara Belajar Yang Efektif Untuk Mahasiswa
2. Apa Itu BEM? Pengertian, Fungsi, Tujuan dan Tanggung Jawabnya
3. 6 Tanggung Jawab dan Fungsi Mahasiswa Wajib Kamu Pahami

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2020 Toko Buku Deepublish – Gudang Buku Kuliah