VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

Kata Kata Ibu Adalah Segalanya, Ucapan Spesial Hari Ibu

kata kata ibu adalah segalanya
toko buku kuliah

Kata Kata Ibu Adalah Segalanya – Bulan Desember kali ini terdapat hari spesial yang sering kita peringati, hari tersebut adalah Mother’s Day. Yaa, hari ibu kita peringati setiap tanggal 22 Desember. Di tanggal ini biasanya banyak orang mengucapkan kepada ibunya dengan kasih saya “Selamat Hari Ibu ya, Aku sayang ibu..”.

Penetapan tanggal 22 Desember sebagai hari ibu bukan berarti hanya di tanggal itu saja kita berkasih sayang dengan seorang ibu, melainkan setiap hari seharusnya kita sebagai anak tetap sayang dan patuh kepada ibu.

Kata kata ibu adalah segalanya, setidaknya itulah yang saya yakini, dan yang mungkin banyak orang di sana yang mempercayai kata-kata ini juga. Tentu saja setiap orang memiliki alasan yang berbeda. Seperti halnya kisah saya, yang sering saya share tiap kali saya memotivasi kaum millennial. Saya tahu betul kemampuan dan kapasitas saya.

Saya bukanlah orang yang moncer secara eksak, dan saya juga bukan orang genius dan selalu rangking satu. Tapi ada kata kata ibu yang menarik saya. Saat saya tinggal kelas, dan saat saya bercerita bahwa saya pernah dipukul menggunakan penggaris di depan kelas.

# Ibu adalah pendidik pertama seorang manusia.

# Seorang ibu adalah orang yang mengisi hatimu sejak awal. – Amy Tan

Kalimat yang kular dari mulut dari ibu saya sangatlah bijak, kata kata ibu adalah segalanya seperti kalimat ini “Tetap berbaktilah kepada guru, dan ikuti kata guru,”. Saat itu saya masih SD, tapi pesan itu saya ingat.

Pesan ibu tersebut tentu saja luar biasa, karena di era millennial sekarang, kalimat itu justru tidak lagi diyakinkan oleh orangtua era sekarang. Wajar saja jika banyak kasus pelaporan walimurid siswa, karena guru membentak, memukul dan sebagaimnya.

Padahal dulu orangtua tidak ada berani dengan guru, dan orangtua percaya apa yang dilakukan guru bertujuan baik. Ah, apapun itu, semakin maju teknologi saat ini, memang semakin aneh.

Kala itu, saya hanya menuruti saja. Karena kata kata ibu adalah segalannya. Karena itu pulalah, saya banyak sekali menemukan faktor X, memiliki banyak keberuntungan. Lebih bisa menjadi pribadi pemaaf. Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan mencoba berbagi hikmah dan keutamaan kita mengutamakan kata kata ibu adalah segalanya.

Tentu saja, ini hikmah hidup saya yang pernah saya alami sendiri. Saya banyak belajar dari hal tersebut. Barangkali, beberapa hikmah di bawah bisa bermanfaat. Khususnya buat kamu yang ingin karirnya lancar. Berikut ulasannya.

kata bijak tentang ibu

#Ibu itu seperti matahari, sanggup membakar diri untuk menerangi walaupun kadang kita mengeluh. Twitter @Zhaimz.

#Selamat Hari Ibu!
Teruntuk seluruh sosok ibu di dunia, yang mampu memancarkan kekuatan di dalam kelembutan. Terimakasih Ibu !!

#Ibu bisa menggantikan peran siapa saja, tetapi tidak ada yang bisa menggantikan peran seorang Ibu. Selamat Hari Ibu, selalu sayangi Ibumu selagi masih ada kesempatan
Perempuan Berdaya Indonesia Jaya”
Selamat Hari Ibu untuk seluruh Ibu hebat di Indonesia. – Twitter  @KementrianPANRB.

#Kami hаnуаlаh ѕеtіtіk dеbu реnuh kеѕаlаhаn, Hаnуаlаh ѕеbаtаng rаtіng rарuh dіаtаѕ dаhаn, Hаnуаlаh ѕеmut kесіl dіtеngаh hutаn уаng аkаn tеrѕеѕаt tаnра gеnggаmаn hаngаt ѕеоrаng реnуауаng ѕереrtіmu Ibu.

-ѕеlаmаt hаrі іbu-

#Ibu adalah teman pertama, teman terbaik dan teman abadi dalam hidupku.

My Mother is everything to me. Dia jangkar saya, dia adalah orang yang saya tuju ketika saya perlu berbicara dengan seseorang. Dia adalah wanita yang luar biasa. – Demi Lovato

Doa Tulus Ibu Mengantarkan Kita Pada Faktor X

Saat kita memiliki orientasi hidup sendiri dan mimpi sendiri, terkadang terkendala dengan ambisi orangtua. Tentu saja, sebagai orangtua, menginginkan anaknya sempurna dan sukses. Itu tidaklah salah. Saya pun pernah berbenturan.

Orangtua saya tidak yakin dengan mimpi yang ingin menjadi penulis. Karena kala itu memang saya tidak bisa membaca dan menulis. Karena melihat ketekunan dan kerja keras saya, orangtua pun terketuk dan hanya mampu mendoakan.

Saya sangat mempercayai bahwa restu adala doa yang paling utama. Itu sebabnya, setiap hendak saya melakukan apapun itu saya selalu meminta ijin dan meminta doa restu. Hasilnya pun luar biasa.

Mother love is the fuel that enables a normal human being to do the impossible. Twitter @MeotelPWT

Ada salah satu kisah saya, the power of doa orangtua. Kala itu saya masih duduk di SMK. Kepala sekolah saya menghampiri saya, mengkhawatirkan saya karena sayalah satu-satunya siswa yang dikhawatirkan tidak lulus Ujian Nasional.

Kala itu, saya masih sedikit harapan. Yaitu, doa tulus dan kata ibu yang masih saya ingat. “Kamu tidak harus pintar dan juara satu di kelas, yang penting kamu memiliki nilai bermanfaat untuk masyarakat,” itulah semangat saya untuk tidak putus harapan, meski dikhawatirkan tidak lulus disekolah.

Singkat cerita, saat pengumuman, saya yang dikhawatirkan tidak lulus, justru lulus. Sedangkan teman saya yang bisa dibilang di zona aman, justru tidak lulus. Disitulah, saya semakin yakin dengan kata kata ibu adalah segalanya.

Ibu, kasihmu sepanjang masa,
Banyak cinta dan kasih sayang pada kita semua,
Untukmu ibu doa terbaik agar bahagia selamanya. -@UGMYogyakarta

Karya Agung Tuhan yang paling indah adalah hati seorang ibu. – St. Therese dari Lisieux

Cinta ibu adalah bahan bakar yang memungkinkan manusia normal untuk melakukan hal yang mustahil.— Marion C. Garretty

 

Dibukan Pintu Rejeki

Sadar atau tidak sadar, kata kata ibu adalah segalanya yang mengantarkan saya pada pengalaman hidup yang selalu baru. Kita tahu bahwa hidup di dunia itu bukanlah hal yang mudah. Setiap kehidupan orang itu adalah perjuangan. Pasti setiap kisahnya selalu bermasalah, dan itulah fitrah. Bukan berarti kita tidak bisa tumbuh berkembang.

Di tengah kesulitan hidup, pasti selalu ada pintu rejekinya masing-masing orang. Ada yang pintu rejekinya mudah dibuka. Tidak jarang banyak pula yang pintu rejekinya tertutup rapat.

Pertanyaannya adalah, kita bisa membuka pintu rejeki atau tidak? Karena rejeki itu tidak ditunggu dengan melamun, tetapi dengan usaha, dan ada pula pintu rejeki yang terbuka dengan sendiri atas kehendakNya, tentu saja karena banyak faktor X.

Sosok ibu adalah pejuang nan tangguh dan senantiasa rela berkorban demi kebahagiaan keluarganya. Oleh karenanya, jangan pernah sia-siakan perjuangan dan pengorbanannya.

Seperti disinggung sebelumnya, faktor X dalam hal ini ada banyak cara. Salah satunya memperhatikan kata kata ibu adalah segalannya. Setidaknya, dengan mendengar kata dan pesan ibu, itu sudah bentuk bentuk kecil membahagiakan orangtua dengan hal sederhana dan sepele.

Mengingat ajaran di Agama Islam menyebutkan bahwa orang yang wajib kita hormati dan diutamakan adalah Ibu. Seperti yang tertuang dalam Hadis sebagai berikut.

Sebagaimana disebutkan dari Abu Hurairah. Dia berkata,

“Seorang laki-laki datang kepada Rasulullah ﷺ dan bertanya, “Ya Rasulullah, siapakah orang yang lebih berhak saya hormati?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Lalu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang itu bertanya lagi, “Setelah itu siapa?” Rasulullah menjawab, “Ibumu.” Orang tersebut bertanya lagi, “Kemudian siapa?” Akhirnya Rasulullah pun menjawab, “Kemudian ayahmu,” (HR. Muslim).

Korelasi terhadap kita menyenangkan hati dan membahagiakan ibu. Maka, setiap jengkal doa, dan harap kepada anaknya akan lebih mustajab. Doa mustajab inilah, yang akan menembus dinding-dinding ketidakmungkinan. Mungkin saja kita tidak mampu dan tidak sanggup melewati keterbatasan kompetensi dan persaingan hidup ini.

Karena doa dan ridho ibu, sekat batas ketidakmungkinan bisa mungkin. Karena bagi Penguasa Hidup, tidak ada yang tidak mungkin, bagiNYA semua mungkin, jika orangtua sudah ridho. Itu sebabnya kata kata ibu adalah segalannya.

# Penerimaan, toleransi, keberanian, kasih sayang. Ini adalah hal-hal yang diajarkan ibu saya kepadaku. – Lady Gaga

# Di telinga seorang anak, ‘ibu’ adalah sihir dalam bahasa apa pun. —Arlene Benedict

# Aku tidak bisa membayangkan kepahlawanan yang lebih besar dari keibuan. – Lance

ibu-adalah-segalanya

Kata-Kata Ibu Adalah Segalanya – Hidup Lebih Damai

Percaya atau tidak percaya, berbakti dan membahagiakan orangtua ternyata menjadikan kita hidup lebih damai. Kunci kedamaian adalah rasa ikhlas. Ikhlas menerima segala kondisi orangtua dan garis hidup. Karena setiap kita pasti memiliki garis takdirnya masing-masing.

Mungkin garis hidup yang kita miliki, tidak kita terima dengan ikhlas, itu sebabnya hidup selalu ada yang kurang.

Sekurang-kurangnya hidup yang telah digariskan, sepertinya kita juga perlu belajar garis hidup orangtua kita masing-masing. Sampai detik ini, mereka telah melahirkan dan membesarkan kita dengan kasih sayang dan kesabaran. Mereka tidak pernah mengeluhkan keberadaan kita.

Itu sebabnya, banyak pesan dan kata-kata ibu, terutama. Namannya seorang itu, label orangtua seorang orang ‘cerewet’ dan ‘galak’ sebenarnya bukan karena demikian. Melainkan itu bentuk kepedulian kepada anak-anaknya.

Dear Mom, I’m sorry for not loving you enough. But I love you more than yesterday Less than tomorrow.

Kata kata ibu adalah segalanya bagi mereka yang memahami kasih sayang orangtua mereka. Karena setiap orangtua pastinya memiliki caranya sendiri. Salah satunya ada yang menunjukan kasih sayangnya dengan cerewet atau galak dalam mendidik.

Saya yakin, tidak ada orangtua yang memiliki niat jahat pada hidup anak-anaknya. Itu sebabnya, butuh kerjasama antara orangtua dan anak, agar saling bisa memahami dan menerima maksud baik.

Setidaknya, ketika sudah memahami satu sama lain, kata kata ibu adalah segalanya. Sehingga hidup kita pun jauh lebih damai. Masa depan pun kian tertata dan jika kita mau merenung dan membuka hati, momori dan penghayatan, akan banyak sekali faktor X yang akan kita dapatkan.

Dari ketiga poin di atas, apakah kamu juga merasakan energy positif dari kata doa tulus seorang ibu? Buat kamu yang terbiasa untuk melihat dari sisi positif, pasti merasakan bahwa kata kata ibu adalah segalannya.

Mungkin saja orangtua kita bukan orang hebat, berpendidikan atau orang melek pendidikan, tetap saja kata-kata seorang ibu memiliki spirit dan power berbeda untuk anak-anaknya.

Tiada ungkapan di dunia ini yang bisa mewakili kehebatan dan kemuliaan seorang ibu.

Cinta ibu tak akan tergantikan oleh apapun dan siapa pun.
Selamat hari ibu !!

Selamat Hari Ibu!
Teruntuk seluruh sosok ibu di dunia, yang mampu memancarkan kekuatan di dalam kelembutan: Terima kasih, Ibu! – Twitter @BNI

 

Kata-Kata Bijak Ibu Adalah Segalanya

kata bijak ibu

Setelah sedikit membaca mengenai pengalaman saya bersama seorang ibu yang paling saya cintai. Kini tiba saatnya akan saya share tentang kata-kata bijak ibu adalah Segalanya.

Semoga kata-kata bijak ini dapat memberikan energi positif buat kalian yaa, kalian menjadi seorang anak yang berbakti dan semakin sayang dengan orang tua kalian.

Kamu tidak akan menemukan teman terbaik sebaik ibumu. Percayalah ! Dia tahu kamu lebih dari siapapun.

Hormati dia, hargai dia dan cintai dia dengan sepenuh hati. Sebelum Dia pergi suatu hari dan kamu tidak akan menemukan orang seperti dia lagi.

1. When you are looking at your mother, you are looking at the purest love you will ever know. — Charley Benetto

(Ketika kamu melihat ibumu, kamu melihat cinta yang paling murni yang pernah kamu tahu.)

2. Menggambarkan ibuku berarti menulis tentang badai dengan kekuatannya yang sempurna. — Maya Angelou

3. Hanya ibu yang bisa memikirkan masa depan karena mereka melahirkannya pada anak-anak mereka. – Maxim Grosky

4. Ibuku adalah panutanku bahkan sebelum aku tahu apa kata itu. —Lisa Leslie

5. Seorang ibu berpakaian dengan kekuatan dan martabat, tertawa tanpa takut akan masa depan. Ketika dia berbicara kata-katanya bijak dan dia memberikan instruksi dengan kebaikan. — Amsal

6. Hati ibu adalah ruang sekolah anak. — Henry Ward Beecher

7. Tidak ada kata yang bisa mengungkapkan kekuatan dan keindahan dan kepahlawanan dari cinta seorang ibu. – Edwin Chapin

8. Ibu seperti lem. Bahkan ketika Anda tidak dapat melihat mereka, mereka masih menyatukan keluarga. – Susan Gale

9. Ibuku: Dia cantik, melembut di ujung dan marah dengan tulang baja. Saya ingin menjadi tua dan menjadi seperti dia. —Jodi Picoult

10. Lengan ibu lebih nyaman daripada siapa pun. – Putri Diana

 

+Bonus Puisi Tentang Ibu Karya D. Zawawi Imron

puisi-tentang-ibu

COOMING SOON !!

Toko Buku Deepublish akan mengadakan kuis seru dan giveaway untuk memperingati spesial hari ibu di tahun 2019 ini. Tentu saja dengan hadiah yang menarik dan bermanfaat, jadi pantengin terus sosial media kami yaa !!

Beli buku tentang ibu >> Buku Karena Cintamu Ibu Serpihan Motivasi Perjalanan Hidup Oleh Sang Motivator Nomor 1 Yaitu “Ibu”

Kesimpulan

Nah, paparan artikel tentang kata kata ibu adalah segalanya bisa mendorong kita untuk lebih mencintai ibu kita. Mengingat sekarang adalah bulan Desember,  ketika hari ibu, semoga momennya lebih dalam dan semakin memberikan rasa cinta kepada orangtua.

Setidaknya, lahirnya hari ibu sebagai moment penting bahwa ibu memang sangat besar. Sampai-sampai ada haris khusus untuk memperingatinya.

Kontributor : Irukawa Elisa

Sumber Referensi :

  1. Twitter.com
  2. https://www.shutterfly.com/
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang