VOUCHER DISKON DEEPUBLISH

3 Formula Sukses : Optimisme, Pasion dan Fokus

formula sukses
toko buku kuliah

3 Formula Sukses : Optimisme, Pasion dan Fokus – Sukses adalah impian setiap orang, dimana kita bisa mencapai sesuatu yang memang kita cita-citakan atau kita tuju. Walaupun demikian sukses menurut orang-orang itu berbeda-beda, setiap orang memiliki definisinya masing-masing.

Ada yang mengatakan bahwa sukses adalah ketika memiliki rumah, ketika menjadi pengusaha besar, ketika bisa memiliki ratusan karyawan, ketika bisa membahagiakan orang lain dan masih banyak lagi.

Intinya setiap orang memiliki cara sendiri-sendiri untuk sukses, nah kali ini deepublish memiliki 3 formula sukses, yang jika kamu menerapkan ketiga hal ini kamu memiliki kesempatan yang lebih besar untuk menjadi orang sukses.

3 Formula Sukses

Beberapa fomula untuk sukses diantaranya adalah

1. Optimisme

Optimisme, adalah bahan bakar paling ampuh untuk memanjat menara gading yang begitu tinggi. Optimisme akan memberikan semangat hidup yang selalu segar bagi kita. Dan optimislah yang akan membuat kita tangguh dalam menghadapi berbagai persoalan yang menghadang. (Masyhuri, 2009:36)

Optimisme berarti kita optimis bahwa kita akan menjadi sukses. Dengan optimis kita terhindar dari sifat keminderan, ingin menyerah dan lain sebagainya. Intinya kita harus yakin dengan diri sendiri, kita optimis, kita semangat dan kita bisa.

2. Pasion

Pasion, adalah rasa semangat dan kepuasan yang terus dilakukan tanpa bosan. Temukan sisi passion dalam diri kita, apakah kita berjiwa wirausahawan, penulis, petualang, dll. Ibarat Messi pemain sepak bola termahal di dunia saat ini, ia terus bermain bola dari kecil sampai saat ini;

Agnes Monica, penyanyi Indonesia yang sedang go internasional; Andrea Hirata penulis novel yang terus membuat karya-karya berkualitas; mereka adalah pribadi yang memiliki passion yang kuat. Passion inilah yang menjadi modal kuat meraih cita-cita.

3. Fokus

Fokus, ibarat matahari, bintang dengan energi cahaya besar namun karena cahayanya yang terpedar maka cukup untuk menghangatkan. Namun dengan bantuan cermin lensa cahaya matahari terfokus pada satu titik, dan dari titik itu muncullah api.

Perumpamaan lain, seperti kita mengambil pasir pantai dengan tangan. Jika diambil dengan 5 jari yang terbuka, maka yang diperoleh sedikit. Begitupun sebaliknya jika tangan terkait menjadi satu kesatuan jari maka pasir akan banyak terkumpul di telapak tangan.

(Ika Fatria I.)

Sumber: Chamidah, Nurul. Sukses Karir

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang