Deprecated: Metoda constructor yang dipanggil WP_Widget di EpekenCekResi sudah terdepresiasi sejak versi 4.3.0! Harap gunakan __construct() sebagai gantinya. in /var/www/html/penerbitbukudeepublish.com/wp-includes/functions.php on line 4866
Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper
Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper

cara sukses reseller dropship

Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper – Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan kata reseller bukan? Tapi belum tentu familiar dengan islah dropship. Sebenarnya dropship hampir sama dengan reseller. hanya saja sistem kerjanya yang berbeda. Jika reseller kamu membeli produk dengna harga spesial lebih murah, kemudian kamu menjualnya.

Berbeda dengan reseller, menjadi dropshipper kamu sebagai orang ketiga yang menjualkan produknya saja. Dengan kata lain, kamu tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli produknya terlebih dahulu. Nah, pada kesempatan kali ini, kita tidak akan mengulas apa perbedaan reseller dan dropship. Selengkapnya baca di : Apa itu Reseller? Arti, Cara Kerja, Keuntungan dan Model Pembagiannya

Tetapi bagaimana menjalani reseller dan dropshipper terpercaya agar mampu meningkatkan penjualan. Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu garis bawah. Sebagai berikut.

Bongkar 5 Cara Sukses Menjadi Reseller Dropshipper

1. Memilih Partner yang Tepat

Tips kunci sukses menjadi reseller dan dropshipper terpercaya adalah memiliki partner kerja yang tepat. Kelihatannya sepele, tetapi membangun partner kerja itu tidaklah mudah loh. Partner dan pelaku reseller dropship itu sendiri harus sama-sama bekerja sama. ya, namannya juga kerjasama, pastinya harus saling bahu membahu. Saling mendukung satu sama lain.

Jadi reseller atau dropshipper yang terpercaya mampu membangun kepercayaan dengan supplier dan mampu menjualkan produk tersebut. begitupun sebaliknya, seorang supplier juga harus mampu menyediakan produk barang/jasa kepada supplier sesuai dengna jumlah yang diinginkan pasar.

Bagaimana jika kamu seorang reseller dropshipper pemula? Dimana tidak tahu mengidentifikan partner yang berkredibilitas, bertanggungjawab dan amanah? Nah, kamu bisa menyelidiki perusahaan tersebut. apakah perusahaan tersebut memiliki kantor secara real, atau hanya kantor fiktif di website dan internet saja. Jika tidak memiki kantor fisik, kamu harus berhati-hati, takutnya modus penipuan.

Nah, terkait dengan pemilihan produk untuk pemula reseller drophsip terpercaya juga perlu kamu tahu. Pastikan kamu memastikan ketersediaan barang produk yang dijual. Jangan asal tersedia. Jika bisa memilih, pilihlah supplier yang menjual produk yang sedang hits dan tren di pasar. Kamu juga bisa memilih menjual produk yang paling banyak diminati dipasar juga loh. Terakhir, pastikan kamu tidak menyamai untuk menjual produk yang sudah memiliki nama yang besar.

2. Beri Selling Poin Pada Produk Kamu

Menjalankan usaha sebagai reseller dan dropshipper terpercaya juga penting melihat dan memperhatikan produk yang dijual. Tentu saja kamu tidak bisa menjual produk tersebut asal jual begitu saja. Kamu harus memberikan selling poin pada produk yang akan kamu jual. Ingat, bahwa prodak yang kita jual minimal memiliki nilai dan daya unik.

Daya tarik dan keunikan dari produk yang kamu jual inilah yang nantinya mampu meningkatkan nilai. Tentu saja nilai harga. Coba perhatikan kripik buatan artis dengan keripik buatan ibu-ibu pasar, pastinya keripik milik artis memiliki harga lebih melambung daripada keripik buatan ibu-ibu pasar. Padahal dari segi rasa, bisa jadi keripik buatan ibu-ibu pasar lebih enak daripada buatan artis.

Contoh di atas sudah jelas ada selling poin dan ada nilai lebih yang diangkat. Tidak hanya menjual rasa keripiknya, tetapi juga menjual nama si pemilik usaha (contohnya nama artis). Atau bisa juga loh kamu menambahkan selling poin prdouk kamu dari sudut pandang khasiat untuk kesehatan atau semacamnya.

Dari ulasan di atas, dapat disimpulkan bahwa memberikan selling poin mampu meningkatkan harga produk lebih tinggi. Meskipun dibandrol lebih tinggi, konsumen tetap bersedia membeli karena ada keunikan ang ditawarkan. Bahkan bisa juga kamu mengemaskan dari segi kemasan yang unik, itupun juga bisa mneningkatkan daya tarik dan harga jual juga loh.

3. Lakukan Branding

Rahasia sukses menjadi reseller dan dropshipper terpercaya karena mereka mampu melakukan branding. Ada beberapa cara melakukan branding. Tergantung dari fokus yang akan kamu ambil. Ada yang ingin membranding rasa/manfaat produk yang di jual. Bisa juga membranding dari merek produk yang akan di jual.

Nah, untuk menjalankan branding tidak boleh asal-asalan dan main-main. Pastikan sebelum membranding semuanya sudah fix. Jika ingin membranding merek, maka pastikan merek tersebut sudah fix dan bulat, tidak akan di edit-edit lagi. Jika itu ingin membranding rasa atau keunikan produk, maka matangkan produk itu.

Karena jika sudah terlanjur di branding, jika sudah di kenal banyak orang, dan perlu di ubah, akan sulit. Jika teman-teman memperhatikan, perhatikan hasil produk di lingkungan kita. Contoh, si A jualan keripik ketela tanpa nama. Si B juga jualan keripik ketela dengan nama sebut saja keripik “kriuk”. Saat dua produk tersebut di sebar di pasar, kira-kira akan lebih laku dan berkesan konsumen milik siapa?

Jawabanna pasti lebih berkesan si B. karena dia mamberikan identitas untuk produkna. Identitas inilah yang memudahkan pembeli tahu dan mudah menyebutkan. Apalagi jika didukung logo dan visual kemasan yang lebih menarik. di jamin, akan cepat berkesan dan mampu meningkatkan penjualan.

4. Membuat Website atau Blog

Rahasia sukses reseller droship terpercaa adalah membuat website. Memang membuat website dibutuhkan pengetahuan IT yang baik. Bahkan dari segi modal pembuatan website pun juga tidaklah murah. Nah, buat reseller dan dropshipper yang keterbatasan uang. Kamu tetap bisa membuat web sendiri dan gratis kok.

Kamu bisa membuat web dalam bentuk blog gratisan terlebih dahulu. Jadi, setidaknya kamu memiliki website dalam bentuk blog lah minimal. Fungsingya jelas, sebagai wadah untuk berjualan buku-buku kamu. Kelemahan berjualan buku di blog, memang harus manual. Tetapi tidak apa-apalah, daripada tidak ada sama sekali.

Nah, blog gratis kamu bisa menggunakan platform blogger.com atau wordpress loh. Terkait bagaimana cara pendaftarannya. Kamu bisa cari sendiri tutorial. Di internet sudah banyak tersebar dimana-mana. Kamu tinggal pilih, dan praktek mencobanya secara langsung.

5. Membuat Strategi

Yang menggunakan strategi tidak hanya dikhususkan untuk strategi perang saja. Bagi reseller dropshipper terpercaya juga membutuhkan strategi. Bentuk strategi di sini adalah strategi promosi. Nah, buat kamu nih yang memang ingin sukses dan kaya dari hasil keuntungan jualan, kamu mulai spoiler ilmu marketing nih.

Terutama ilmu tentang dunia penjualan produk secara online dan menjual produk lewat internet. Kenapa saya menyarankan lewat internet? Karena lebih murah dan lebih praktis. Jualah produk kamu hanya cukup memanfaatkan media sosial ang kamu miliki. Dulu untuk bisa beriklan, mereka harus merogok kocek dalam-dalam, padahal hasilnya belum tentu efektif.

Belum bagi mereka yang menewa baliho besar. Dan hasilnya tidak seefektif dan semurah jika kita menjalankan promosi lewat media sosial. Jadi, jangan khawatir. Karena marketing saat ini sebenarnya menyederhanakan kerja kalian dalam menjual produk kalian.

Itulah beberapa poin penting buat kamu yang ingin menjadi reseller dan dropshipper yang sukses. Semoga ulasan ini bermanfaat. semoga sukses dan mendapatkan untung banyak.


Terimakasih sudah membaca Cara Sukses Menjadi Reseller dan Dropshipper Terpercaya, baca juga tips yang lain :

1. 5 Kiat-Kiat Jadi Reseller Buku Sukses dengan Omset Jutaan Rupiah
2. 8 Kelebihan Daftar Reseller Buku Jogja Di Deepublish
3. 6 Tips Menjual Buku Di Instagram Agar Laris Manis

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller