Deprecated: Metoda constructor yang dipanggil WP_Widget di EpekenCekResi sudah terdepresiasi sejak versi 4.3.0! Harap gunakan __construct() sebagai gantinya. in /var/www/html/penerbitbukudeepublish.com/wp-includes/functions.php on line 4866
5 Ide Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah
Tempat Para Reseller Belajar Jualan buku

5 Ide Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah

menghasilkan uang tanpa ganggu kuliah

5 Ide Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah – Siapa sih yang tidak suka uang? Hampir sebagian besar orang pasti senang menghasilkan uang. Dengan uang, bisa membeli kebahagiaan yang kita mau. Dengan uang pula mampu mensejahterakan orang lain yang mengalami kesusahan. Sayangnya untuk mendapatkan pendapatan bagi mahasiswa itu bukan sesuatu hal yang mudah. 

Pastinya buat kamu yang masih mahasiswa lebih bangga jika mampu menghidupi diri sendiri terlebih dahulu sebelum menghidupi orang lain. Misalnya, tidak selalu menggantungkan diri pada orangtua kita. Salah satu cara merealisasikan akan hal tersebut, caranya harus menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah. Pertanyaannya adalah, lantas bagaimana caranya? 

Jawabannya ada di pembahasan artikel ini. Memang cara ini hanya ide saja, selebihnya. Saya yakin setiap orang memiliki cara hidupnya sendiri-sendiri. Ulasan berikut hanya ide menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah yang bisa kamu coba. 

5 Ide Cara Menghasilkan Uang Tanpa Mengganggu Kuliah

cara menghasilkan uang tanpa menganggu kuliah

1. Kerja Part Time

Era sekarang banyak sekali kerja paruh waktu yang sebenarnya bisa kamu jajal. Seperti saya dulu, ketika kuliah saya bekerja part time di rental komputer sekaligus fotocopy. Mungkin profesi tersebut kurang wah. Nah, disini tergantung perspektif masing-masing orang. Kerja part time tujuannya asal mendapatkan uang? Atau kerja part time untuk gaya-gayaan? Ini jawabannya subjektif ya. 

Setidaknya dengan menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah dengan cara part time cara halal, barokah dan efektif untuk mendapatkan uang jajan. Tentu saja dari hasil gaji yang kamu dapatkan kalau untuk sekedar makan saat jam istirahat di kampus, sepertinya sisa banyak. Jadi, sisanya bisa kamu tabung. 

Atau bisa juga uangnya untuk membantu orangtua untuk membayar SKS atau uang gedung kampus. Jika kamu bisa seperti ini, kamu orang keren. Pertahankan dan tetaplah jadi seperti itu. Karena orang yang mau susah dan prihatin seperti ini sedikit orang yang melakukannya. 

2. Kreativitas 

Sebagai anak mahasiswa, pastinya menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah itu sangat mudah. Kan mahasiswa identic dengan anak muda yang kaya akan kreativitas. Nah, jika kamu mengaku mahasiswa yang kreatif, kamu bisa loh mendapatkan uang dengan kreativitas yang kamu miliki. 

Saya yakin, semua yang membaca artikel ini memiliki tempat kreativitasnya sendiri-sendiri. Mungkin ada yang kreatif di bidang seni, ada juga yang kreatif di bidang olahraga atau memiliki kreativitas di bidang yang lain. Misalnya, kamu memiliki kreativitas di bidang olahraga, kamu bisa mengikuti olimpiade olahraga. Dari olimpiade inilah, kamu bisa mendapatkan pengalaman, sekaligus akan mendapatkan uang pembinaan jika berhasil memenangkan lomba tersebut. 

Bisa juga dengan kreativitas lain. Misalnya kamu memiliki keterampilan menggambar. Kamu bisa menjual kreativitas menciptakan karakter lewat gambar kartun, atau membuat desain gambar. Kemudian hasilnya bisa kamu jual. Cara ini juga cara menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah, karena kamu cukup bermodalkan koneksi internet untuk mempromosikannya. 

3. Menjadi Penulis 

Kamu salah satu mahasiswa yang memiliki skill menulis? JIka iya, kamu juga loh menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah dengan profesi ini. Apalagi sekarang perusahaan startup hingga perusahaan besar yang mencari jasa penulis. Belum lagi jasa mendapatkan narasi untuk dubbing di youtube, juga membutuhkan skill menulis juga loh. 

Bisa dibilang, cara menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah dengan menulis ini cara yang paling banyak dilakukan. Karena kamu tidak sekedar akan mendapatkan relasi dari penerbit atau editor. Tetapi juga akan mendapatkan uang yang lumayan, apalagi jika didukung dengan kemampuan menulis dan kemampuan berpikir cepat pada sebuah tema artikel. Maka kamu bisa mendapatkan penghasilan lebih dari penghasilan kantoran. 

Tapi tunggu dulu. Tidak semua penulis bisa seperti itu. Semua tergantung dari perusahaan yang mengajak bekerjasama. Apakah perusahaan tersebut berani membayar dengan harga manusiawi? Atau tidak. Karena sekarang banyak jasa yang menawarkan honor yang sangat rendah, di bawah rata-rata. Ini pun juga dilihat lagi, apakah kamu sudah memiliki jam terbang tinggi atau masih pemula. Tentu saja pengalaman pun akan mempengaruhi. 

4. Berjualan 

Jika bingung kreativitas yang dimiliki apa, dan tidak memiliki skill menulis, dan hanya memiliki skill marketing. Maka cara menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah bisa kamu lakukan dengan berjualan. Jangan anggap ide ini sepele. Jualan memang ada banyak sekali bentuknya. 

Salah satu contoh yang saya lakukan setahun terakhir. Saya memiliki hobi berkebun. Karena kecintaan saya terhadap berkebun di sela waktu. Sampai tidak terasa saya sudah menanam puluhan bahkan sampai 100 polybag daun mint. Tidak mungkin jika hobi berkebun saya ini saya biarkan, bisa benar-benar jadi hutan rumah saya. 

Akhirnya, saya pun berinisiatif untuk menjualnya. Apa yang terjadi? Dalam waktu 1 bulan, saya bisa menjual 80 polybag di sela waktu. Keuntungan yang saya dapatkan pun 100%, karena saya lakukan karena hobi. Nah, cara seperti inilah yang mungkin bisa kamu lakukan juga. Jadi, pastikan apa kesenangan kamu. 

Jika kamu senang dengan mendesain dan membuat baju, kamu pun bisa langsung menjualnya. Apalagi sekarang cara promosi lebih mudah. Cukup menggunakan internet, semua beres. Jadi jangan anggap menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah itu harus punya modal usaha yang besar. Cukup awali dari apa yang kamu sukai. 

5. Menjadi Reseller 

Ide menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah yang terakhir adalah menjadi reseller. Kenapa? Karena sekarang ini banyak sekali bentuk jenis usaha yang bisa kamu optimalkan. Barangkali kamu juga bingung, barang reseller apa yang bisa laris manis di pasaran? Tentunya barang yang tidak memiliki kadaluarsa? Karena jualan makanan risiko kadaluarsa akan sia-sia jika tidak laku. 

Nah, ide reseller yang aman dan tidak termakan oleh waktu adalah menjadi reseller buku. Menjadi reseller buku solusi merupakan salah satu cara yang bisa Anda coba. Sekalipun tidak laku, kamu tidak perlu khawatir rugi. Karena buku bisa dijual lagi di lain waktu. Tidak hanya itu, kamu pun tetap untung. Mungkin tidak untung sekarang, tetapi akan untung di penjualan berikutnya. 

Sampai di sini, masih ada yang bingung, bagaimana sih cara menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah dengan menjadi reseller? Jawabannya pun sederhana. Kamu bisa daftarkan diri menjadi reseller di Penerbit Deepublish. DI sana kamu akan mendapatkan berbagai penawaran menarik. Tidak hanya itu, pastinya setiap reseller akan mendapatkan harga spesial, sehingga kamu tetap bisa mendapatkan untung lebih besar. 

Daftar reseller di sini : Reseller Deepublish

Itulah ide menghasilkan uang tanpa mengganggu kuliah yang bisa kamu coba. Sebenarnya tidak harus seperti di atas. Saya yakin, kamu juga memiliki potensi dan kemampuan yang bisa dimaksimalkan. Sekaligus dapat kamu manfaatkan untuk mendapatkan uang saku tambahan, lumayan bukan untuk biaya kos dan makan di angkringan.

Share This Post

Share on facebook
Share on linkedin
Share on twitter
Share on email

More To Explore

belum Menjadi Reseller Deepublish?

ambil peluang besarmu sekarang

daftar reseller