5 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik yang Menginspirasi

rekomendasi buku fiersa besari
toko buku kuliah

Fiersa Besari adalah penulis dan penyanyi yang telah memiliki banyak buku best seller. Berikut adalah rekomendasi buku Terbaiknya..

Pernah mendengar buku Fiersa Besari? Bagi pecinta film mungkin tidak semua tahu siapa namannya. Tapi bagi pecinta membaca, Fiersa Besari namannya pastinya sudah tidak asing lagi. Dia salah satu penulis yang buku-bukunya juga banyak dicari dan dinantikan oleh para pembaca.

Sejarang dibidang perbukuan, hanya dalam waktu dua tahun buku Fiersa Besari bisa diterima oleh pembaca. Jadi selama dua tahun ini pulalah ia langsung menerbitkan lima buku sekaligus. Uniknya, dari kelima buku tersebut semuanya laris manis tanjung kimpul. Kelima buku tersebut diantarannya adalah buku 11:11, catatan juang, garis waktu, konspirasi alam semesta dan arah langkah.

Nah dari kelima buku tersebut, buku manakah yang pernah kamu baca dan kamu punya koleksi bukunya? Atau tidak punya sama sekali? Hal menarik dari buku Fiersa Besari di tulis menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Nyaris tidak ada bahasa yang keinggris-inggrisan atau bahasa “loe-gue” dan bahasa alai dan semacamnya.

Bagi saya ini menarik, meskipun tidak ada bahasa-bahasa yang saya sebutkan di atas, masih banyak pecinta dan penggemar buku ini. Ini menjukan bahwa bahasa Ibu (bahasa Indonesia) yang baik dan benar masih diterima oleh masyarakat. Meskipun ada sebagian yang menganggap bahasa Ibu kaku, nyatannya di dalam karya buku Fiersa Besari bukunya tetap di hati para penggemarnya loh. 

5 Rekomendasi Buku Fiersa Besari Terbaik yang Menginspirasi

Terlepas dari teknis pemilihan bahasa yang dipilih Fiersa Besari, kali ini saya sebenarnya akan mencuplik atau mereview sedikit beberapa buku Fiersa Besari yang perlu kamu baca untuk mengisi waktu luang nih. Apa saja sih buku tersebut? berikut ulasannya.

1. Buku 11:11

11 11 buku fiersa besari
Sumber : Instagram @FiersaBesari

Sebagai buku pertamakalinya, buku ini sebenarnya menceritakan seorang petualang yang mencintai alam. Ada yang berbeda nih dari buku Fiersa Besari dengan Boy Candra yang fokus mengambil aliran percintaan. Fiersa Besari tidak fokus pada hal itu, tetapi lebih menekankan cinta terhadap tanah air Indonesia.

Judul 11:11 menceritakan sebelas cerita dan sebelas lagu. Sesuai dengan latar belakang si penulis, yang memang memiliki kemampuan musical. Maka buku ini pun wajar jika ada berbau musik lagu-lagunya. Jadi buku ini terkesan tidak monoton. Karena pembaca setiap masuk bab baru, akan masuk tema yang berbeda tentu saja.

Jadi secara singkat, lagu ini seperti kumpulan cerpen yang dikemas dalam bentuk cerita-cerita. Hanya saja kumpulan cerita ini lebih terkoneksi satu bab ke bab lain, meski dengan tema yang berbeda. Menariknya buku ini adalah kemampuan penulis dalam mengiring pembaca masuk ke alam imajinatif yang luar biasa.

Jadi buku Fiersa Besari menembus batas dan bebas berimajinasi. Namannya juga novel, wajar dan sah-sah saja dong imajinasi berkembang. Meskipun imajinasi, pesan moral dan pesan religiusnya sangat kuat. Itu sebabnya buku ini langsung mendapat tanggapan dari para pembacanya.

Salah satunya di bab yang berjudul Ainy, Fiersa Besari memang mengulas tentang dunia percintaan. Meskipun demikian, perspektif cinta yang dituliskan berbeda dari cinta-cintaan pada umumnya. Tetapi cinta dalam sudut pandang yang berbeda. Jika biasannya cinta menye-menye dan lebai-lebai, maka di bab ini cinta yang ditawarkan cinta yang apa adanya.

Seperti kutipan berikut, yang berbunyi

Orang bilang jodoh takkan kemana. Aku rasa mereka keliru, jodoh akan kemana-mana terlebih dahulu sebelum akhirnya menetap. Ketika waktunya telah tiba, ketika segala rasa sudah tidak bisa lagi dilawan, yang bisa kita lakukan hanyalah merangkul tanpa perlu banyak kompromi”.

Dari kata tersebut memang ada benarnya. Dalam realita, memang terkadang kita harus salah bertemu dan salah mencintai seseorang dan akhirnya kita belajar banyak hal. Ketika pembelajaran itu dianggap cukup, maka barulah dipertemukan dengan cinta yang sejatinya.

2. Buku Garis Waktu – Sebuah Perjalanan Menghapus Luka

Garis waktu fiersa besari
Sumber : Tokopedia

Buku Fiersa Besari yang tidak kalah menarik adalah buku garis waktu. Buku ini ditulis berdasarkan rangkuman kisah penulis selama 4 tahun loh. Isi bukunya menceritakan bagaimana rasanya berjumlah, kemudian merasakan jatuh cinta dengan pujaan hati.

Di bab selanjutnya juga akan diulas bagaimana rasa kecewa akan cinta yang dielu-elukan. Karena berbicara cinta memang tidak seperti mencicip madu yang manisnya keterusan. Cinta itu memang ada pahit, asin, asem dan sepahit-pahitnya rasa pahit. DImana pahitnya sampai membuat seseorang melakukan hal-hal bodoh dan membayakan nyawanya.

Nah buku Fiersa Besari pun juga menceritakan tentang bagaimana rasanya patah hati dan cara bisa merelakan apa yang dimilikinya. Memang tidaklah mudah merelakan sesuatu yang sudah menjadi bagian hidup untuk orang lain. Sebelum akhirnya memutuskan untuk menjadikan sebuah kenangan dan ingatan saja.

3. Buku Arah langkah

Sumber : Twitter @FiersaBesari

Buku fiersa besari yang tidak kalah bagus buat kamu baca berjudul arah langkah. Jadi buku ini adalah buku petulangan penulis mengelilingi Indonesia. Salah satu kekuatan Fiersa Besari adalah kecerdasan dalam memilih diksi. Sehingga petualangan yang dilakukan benar-benar bisa dirasakan oleh pembaca dengan emosi.

Jangan anggap sepele menulis buku itu mudah. Menulis buku itu sebuah keterampilan yang harus dan terus di asah. Seperti halnya seni lukis. Saat kita melihat seni lukis yang bagus, kita akan bisa merasakan bahwa lukisan tersebut hidup dan memiliki pesan langsung bagi penikmatnya. Sebaliknya, jika lukisan tersebut kurang bermain, maka lukisan itu rasanya hambar.

Hal ini juga berlaku dalam dunia tulis menulis. Nah, setidaknya di dalam buku Fiersa Besari mampu menghidupkan emosi pembaca. Penulis benar-benar bisa menghidupkan perasaan dan semangat. Dengan kata lain, penulis pun bisa memberikan inspirasi lebih mendalam.

Baca juga : 8 Novel Tere Liye Terbaik Yang Menginspirasi

4. Buku Konspirasi Alam Semesta

Konspirasi Alam Semesta - Buku Fiersa Besari
Sumber : Instagram @FiersaBesari

Berbeda dengan buku fiersa besari yang berjudul konspirasi alam semesta. Novel ini juga dikemas perchapter. Stiap chapter memiliki cerita dan tema sendiri-sendiri. Ketika kamu membaca novel ini, perasaan kamu akan di aduk-aduk. Semua perasaan senang, sedih, menangis hingga tertawa akan bercampur. Pastinya kamu penasran bukan kok bisa demikian dank ok bisa seperti itu. nah buat kamu yang penasaran, bisa langsung menikmatinya di sana.

Jadi novel fiersa besari ini menceriakan Juang dan Ana yang dipertemukan secara mengejutkan. Dari pertemuan tersebut, tak terasa mereka semakin dekat, hingga perasaan itu muncul. Sayang seribu sayang, Ana kala itu sudah memiliki kekasih. Nah, bagiamana kelanjutan ceritanya? Tentu saja kali ini kisah percintannya berbeda.

Karena di sana ada selipan cerita yang pastinya ada sisi pengetahuan bagi pembaca. Sehingga pembaca tidak di jejali kisah romansa cinta melulu. Cerdasnya penulis adalah, konsisten membuat pembaca pun mengaduk-aduk perasaan yang notabennya hanya pembaca, tidak menjalani langsung hidup yang sebenarnya. Nah seperti apa sih ceritanya, kok sampai seperti itu? pastinya kamu hanya bisa tahu setelah membaca buku ini.

5. Buku Tapak dan Jejak

Tapak jejak - fiersa besari
Sumber : Twitter @mpitbuncit

Sebagai pecinta alam dan senang di dunia musik, wajar jika di dalam buku Fiersa Besari juga menulis buku yang membagikan perjalanannya mengelilingi Nusantara. Memang tidak sendiri penulis melakukan perjalanannya, pastinya bersama sahabat-sahabatnya. Nah, seperti apa sih keseruan mereka dalam melakukan perjalanan? Kamu bisa simak petualangannya hanya di sini.

Baca juga : 7 Rekomendai Novel Boy Candra Terbaik

Dari beberapa rekomendasi buku Fiersa Besari di atas semoga membantu kamu mengisi waktu luang dengan membaca novel. Atau mungkin kamu pernah membaca salah satu atau salah dua buku tersebut? Jika sudah ada, bisa loh komentar di bawah apa kesan kamu saat membaca judul novelnya seracara langsung.

Semoga dengan buku Fiersa Besari terbaik ini pun juga semakin banyak orang terinspirasi. Nah, buat kamu yang ingin menjadi penulis seperti dia, kamu bisa loh mengirimkan naskah novel kamu ke penerbit Deepublish. Siapa tahu kamu calon penulis terkenal dan memberikan manfaat banyak untuk pembaca. kan kita semua tidak tahu nasib dan konspirasi alam memihak kita. Semoga artikel bermanfaat.

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang