fbpx

4 Pilihan Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula

pilihan buku dasar akuntansi

4 Pilihan Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula – Mencari buku dasar akuntansi untuk pemula sebenarnya tidaklah susah lo. Asalkan tahu lokasi yang tepat, pastinya buku yang kamu cari langsung ketemu. Pertanyaannya adalah, bagaimana mencari lokasi yang tepat dan lengkap? Gampang dan mudah !

Jadi buat kamu yang mager atau malas gerak pun tetap bisa menemukan lokasi yang lengkap, dan yang memberikan harga super ramah. Era teknologi canggih gitu loh. Kamu tidak perlu lagi datang ke toko buku yang bisa jadi jarak dari rumah kamu ber-km-km jauhnya. Buat kamu yang merasakan seperti ini. Kamu sekarang cukup tinggal duduk manis, ambil ponsel. Duduk cantik, dan mainkan jari scrool sana sini.

Agar buku dasar akuntansi untuk pemula yang kamu cari cepat diperoleh. Kamu bisa langsung saja masuk ke website kita, di sini akan banyak sekali variasi buku-buku yang bisa kamu pilih. Kamu bisa memilih berdasarkan judul yang pas dengan mata pelajaran dan bisa pula memilih berdasarkan asas keramahan duit di dompet.

Agar tidak memperpanjang intro, langsung saja berikut beberapa saran buku dasar akuntansi untuk pemula yang bisa kamu jadikan sebagai sumber referensi kamu. Barangkali beberapa rekomendasi di bawah ada yang sesuai dengan pilihan kamu. Sebagai berikut.

4 Pilihan Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula

1. Buku Dasar-Dasar Akuntansi untuk Pemula

Buku Dasar-dasar Akuntansi

Buku dasar akuntansi untuk pemula yang pertama adalah buku terbitan Deepublish 2018 ini. Arif Widyatama selaku penulis memberikan judul buku ini ‘dasar-dasar akuntansi untuk pemula’ dari segi judul, sudah tampak jelas bahwa segmentasi buku diperuntukan untuk mahasiswa pemula. Buku setebal 171 halaman ini pun termasuk buku ajar, jadi memang cocok buat buku pegangan untuk belajar.

Ada beberapa bab yang akan di ulas di sana. Salah satunya bab tentang pengenalan standar akuntansi internasioal atau IFRS. Nah, di sinilah kamu akan tahu betul seluk beluk dan tahu apa yang seharuskan seorang akuntan lakukan. Karena konteknya bagi pemula, pastinya belum banyak hal yang belum diketahui oleh pemula. Maka dari itu, maka dari itu di dalam buku ini juga akan mengajarkan buat kamu nih tentang bagaimana sih membuat laporan akuntansi yang baik dan benar.

Saat mempelajari akuntansi, tidak hanya berkutat dalam pembuatan laporan saja. Termasuk menguasai daftar akun dan kegunannya apa dan bagaimana. Ada cabang akuntansi yang tidak boleh diabaikan pula, yang peranannya juga sangat besar. Yaitu membuat siklus akuntansi.

Pembuatan siklus akuntansi tidak bisa dijalankan atau dibuat seenaknya sendiri. Ada yang namannya trik dan treatmen, dan di sinilah kamu akan pelajari. Di sini pula, kamu juga akan mempelajari tentang siklus akuntansi lanjutan. Tentu saja masih banyak sekali hal yang akan kamu pelajari di sana.

Membicarakan tentang keberadaan akuntansi, memang sangat kompleks. Perkembangan akuntansi sebagai perekonomian dan bisnis menjadi pembicaraan yang menarik bagi kalangan akuntansi. Karena tidak hanya memegang uang masuk dan uang keluar saja. Tetapi ada masalah yang terjadi di sana pastinya.

Nah, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang menyimpang dalam pelaporan keuangan, maka diperlukan penyelesaian siklus akuntansi dan di buku inilah kamu juga akan mendapatkan ilmunya. Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula ini sangat pas dan direkomendasikan untuk dimiliki.

Detail Buku : 

Pengarang Arif Widyatama
Kategori Buku Ajar
Bidang Ilmu Ekonomi
ISBN 978-602-475-233-0
Ukuran 17.5×25 cm
Halaman viii, 171 hlm
Harga Rp. 102500
Tahun Terbit  2018

2. Dasar-dasar Akuntansi

Buku Ajar Dasar-Dasar Akuntansi

Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula yang kedua adalah buku karya Kartomo dan La Sudarman. Buku berjudul dasar-dasar akuntansi sudah jelas berisi secara umum dan dasar ilmu akuntansi. BUku ini juga diperuntukan untuk calon mahasiswa yang ingin mempelajari ilmu akuntansi dasar.

Cakupan ilmu akuntansi dasar akan mempelajari beberapa materi pembelajaran. Materi tersebut mempelajari segala aktivitas pengeluaran dan pemasukan keuangan. Nah, jika dasar ini sudah di kuasai, maka di buku dasar akuntansi untuk pemula satu ini juga akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan teori-teori dasar akuntansi.

Ilmu dasar akuntansi sebenarnya ada banyak poin. Misalnya ada yang mempelajari tentang akuntangin lingkungan, transaksi, jurnal. Nah, jurnal sendiri ada juga yang namannya jurnal penyesuaian. DI sana juga kamu akan belajar tentang neraca lajur, laporan keungan hingga mempelajari akuntansi perusahaan industri.

Dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dibidang kewirausahaan, organisasi dan dunia kerja. Ilmu akuntansi memiliki peranan yang sangat penting. Karena tanpa kehadiran akuntansi, maka sulit rasanya melihat keuntungan, kerugian, minus yang diderita mencapai berapa. Itu sebabnya, keberadaan akuntansi pun sangat berperan penting dalam organisasi bisnis dan dalam kehidupan sehari-hari.

Buku setebal 100 halaman ini sangat direkomendasikan karena kamu juga akan belajar bagaimana melakukan pencatatan. Tentu saja pencatatan transaksi. Asal kamu tahu bahwa pencatatan transaksi akuntansi itu tidak bisa asal catat begitu saja. Ada konsep dan persamaan akuntansinya. Fungsi persamaan akuntansi inilah dimaksudkan agar bisa memperkenalkan awal pemikiran akuntansi dan pencatatan transaksi akuntansi itu sendiri.

Nah, di sini pun kamu juga akan belajar tentang proses pengidentifikasian, pelaporan informasi ekonomi, pengukuran dan masih banyak lagi. Nah, buat kamu yang tertarik ingin mendapatkan bukunya, kamu bisa dapatkan dengan harga 61.500 saja loh. Sangat pas untuk kangong mahasiswa deh pokoknya.

Detail Buku : 

Pengarang Kartomo dan La Sudarman
Institusi Universitas Sembilanbelas November Kolaka
Kategori Buku Ajar
Bidang Ilmu Pendidikan
ISBN 978-602-401-128-4
Ukuran 14×20 cm
Halaman viii, 100 hlm
Harga Rp 61500

Baca juga : 7 Rekomendasi Buku Akuntansi Terbaik Untuk Mahasiswa

3.Buku Praktikum Pengantar Akuntansi

Buku Praktikum Pengantar Akuntansi
Prktikum Pengantar Akutansi

Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula yang ketiga adalah buku praktikum pengantar akuntansi. Buku lebih cocok buat kamu yang sudah kebanyakan belajar akuntansi secara teori. Karena kebanyakan teori, maka kamu pun haus ingin langsung praktik langsung, maka buku karya H. Setiawan dan Dewi Agustya Ningrum inilah jawabannya.

Buku keluaran 2019 ini membagi buku dasar akuntansi untuk pemula ke dalam dua modul. Pertama, modul A yang akan mengajak kamu memperkenalkan aplikasi dasar akuntansi dan kasus perusahaan jasa. Jadi di sinilah kamu akan mempelajari kasus yang terjadi dan cara pengaplikasian dilapangan. Kedua, barulah masuk ke modul B. Modul B akan mengantarkan kamu belajar ke lebih teknik pelaporan akuntansi. nah, terkait apa saja sih teknik pelaporan akuntansi juga akan di jelaskan di bab ini. Nah, agar tidak semakin membuat kamu binggung, maka di akhir bab di Modul B kamu pun akan diantarkan ke kasus perusahaan dagang yang perlu kamu garis bawahi, agar tidak kegagalan dan semacamnya.

Buku setebal 74 halaman ini memang terbilang tipis. Namun uraian yang disampaikan cukup lengkap. Soal harga, kamu bisa dapatkan buku dengan harga yang ramah kantong. Kamu bisa bawa pulang buku ini hanya dengan Rp 78.000 saja loh.

Detail Buku : 

Pengarang H. Setiawan dan Dewi Agustya Ningrum
Institusi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPM
Kategori Buku Referensi
Bidang Ilmu Ekonomi
ISBN 978-623-7022-70-1
Ukuran 17.5×25 cm
Halaman viii, 74 hlm
Harga Rp 78.000
Tahun 2019

Baca juga : 5 Rekomendasi Buku Pegangan Mahasiswa Ekonomi

4. Buku Pengantar Akuntansi

Buku Pengantar Akuntansi

Buku Dasar Akuntansi Untuk Pemula yang terakhir adalah karya Hantono dan Namira Ufrida Rahmi. Buku berjudul pengantar akuntansi ini juga tepat dimiliki oleh kamu yang mengaku ingin mempelajari ilmu akuntansi dari dasar. Secara garis besar, buku ini akan membahas beberapa hal, pertama tentang struktur dasar akuntansi, bagaimana membuat laporan keuangan dan cara membuat proses penyesuaian.

Secara garis besar, buku setebal 64 halaman bisa diterapkan untuk konteks perusahaan, maupun usaha perseorangan. Jadi, buku ini cocok sekali dipelajari. Siapa tahu kamu ingin menjadi seorang pebisnis, dan pastinya kamu sudah mengetahui cara dan trik pencatatan akuntansinya lewat mata kuliah satu ini. Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan buku ini, kamu bisa dapatkan dengan harga murah meriah, yaitu bisa dengan 57.500 rupiah.

Detail Buku : 

Pengarang Hantono dan Namira Ufrida Rahmi
Kategori Buku Referensi
Bidang Ilmu Ekonomi
ISBN 978-602-453-837-8
Ukuran 14×20 cm
Halaman viii, 64 hlm
Harga Rp.57.500

Baca juga : 4 Rekomendasi Buku Manajemen Keuangan

Keempat buku dasar akuntansi untuk pemula di atas hanya beberapa contoh rekomendasi judul. Buat kamu nih yang ingin variasi judul buku lain, bisa memilih sendiri. Karena di sana banyak sekali beragam pilihan judul yang bisa kamu dapatkan. Tidak hanya rekomendasi buku ekonomi saja, tetapi juga ada genre buku seperti psikologi, matematika, biologi, kimia, fisika, sastra dan masih banyak lagi tentunya.

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang