fbpx

4 Rekomendasi Buku Biologi Untuk Perguruan Tinggi Terpopuler

rekomendasi buku biologi untuk perguruan tinggi

Buku biologi untuk perguruan tinggi sebenarnya mudah di dapatkan. Buku-buku biologi seperti ini bisa kamu dapatkan di toko buku dekat tempat tinggal kamu, ataupun bisa didapatkan lewat online. Tapi tahukah kamu, ternyata tidak semua buku bisa kamu dapatkan di toko buku loh.

Salah satunya buku biologi untuk perguruan tinggi terbitan Deepublish. Khusus buku terbitan Deepublish hanya bisa kamu dapatkan serang online. Ada di marketplace seperti bukalapak, tokopedia dan masih banyak lagi. Kamu juga bisa pula dapatkan buku biologi perguruan tinggi di website kami.

Rekomendasi Buku Biologi Untuk Perguruan Tinggi Terpopuler

1. Buku Mahir Praktikum Biologi

Buku Mahir Praktikum Biologi

Karena banyak jenis buku biologi untuk perguruan tinggi, barangkali kamu merasa kesulitan dan binggung menemukan buku-buku tersebut. Nah, berikut adalah beberapa rekomendasi buku biologi untuk perguruan tinggi yang mungkin tengah kamu cari nih. Simak berikut ulasannya.

Buku biologi untuk perguruan tinggi pertama adalah buku Praktikum Biologi, penggunaan alat-alat sederhana dan murah untuk percobaan biologi. Buku karya Priya Santosa sengaja mengemas buku menggunakan bahasa yang lebih ramah dan mudah dipahami. Selama dibangku SMA/K mungkin hanya mempelajari ilmu itu-itu saja. Nah, di sini kamu pun akan lebih berkembang dalam memahami ilmu biologi.

Barangkali kamu penasaran poin apa saja sih yang akan kamu pelajari di buku terbitan deepublish ini? salah satunya akan mempelejari tentang pengertian media pembelajaran. Sebagai pengantar, media pembelajaran perlu disampaikan agar mahasiswa memahami dasarnya. Barulah masuk di bab yang akan mengulas penggunaan media dalam proses pembelajaran IPA ataupun biologi. Di sinilah sub bab secara spesifik akan di ulas dan dikupas semuanya.

Baca juga : Rekomendasi Buku Psikologi Pendidikan Terpopuler

Tidak berpuas diri sampai di situ saja. Kamu mulai di ajarkan tentang perananan laboratorium. Seperti yang kita tahu bahwa laboratorium salah satu pendukung dalam mengembangkan Buku biologi untuk perguruan tinggi. Tidak hanya itu saja, laboratorium juga berperan sebagai pendukung pembelajaran IPA-Biologi berbasis saintifik juga loh. Oleh sebab itu, di bab ini dituntut untuk mengetahui tentang lingkungan sekitar, semakin kenal lingkungan sekitar, semakin lebih mudah dalam mempelajari buku ini.

2. Biologi sel dan Molekuler

Buku Ajar Biologi Sel dan Molekuler

Buku biologi untuk mahasiswa yang tidak kalah penting kamu baca juga adalah buku karya Hebert Adrianto. Buku yang berjudul Biologi sel dan Molekuler lebih fokus pada level seluler dan molekuler. Seperti yang kamu ketahui bahwa teknologi saat ini sudah super canggih. Lewat bantuan alat yang super canggih, semakin mendorong ilmuwan yang berkecimpung di biologi pun semakin mengalami kemajuan dan peningkatan.

Sayangnya, semakin canggihnya teknologi dan hasil penemuan. Semakin banyak pula penyakit yang bermunculan. Namannya juga ada penyakit, pastinya dituntut untuk membuat penawar atau obat. DImana pembuatan penawar dan obat tersebut butuh kajian dan penelitian secara kimia ataupun biologi. Nah, di dalam buku terbitan Deepublish ini membahas tentang analisis molekuler semacam elektroforesis, sekuencing dan PCR.

Buku setebal 160 halaman ini pun akan mengupas tentang konsep dasar biologi sel sekaligus molekuler loh. Dimana dua ilmu tersebut juga sangat penting di kuasai oleh mahasiswa kedokteran. Itu sebabnya, buku ini pun direkomendasikan dan didedikasikan untuk mahasiswa fakultan kedokteran. Ya, walau bagi kamu yang memang penasaran, tetap bisa membaca buku ini juga kok.

Buku ini cocok dibaca siapa saja. Kenapa? Karena buku ini mengupas secara basik dari biologi sel dan molekuler. Karena mendasar, maka pemaparannya pun juga mendasar. Maka, pembaca pun diharapkan juga semakin lebih mudah memahami dan mengerti. Buat kamu yang tertarik ingin mendapatkan buku ini, kamu bisa langsung spiler ki www.penerbitdeepublish.com dijamin harga ramah kantong.

3. Buku Mikrobiologi Dasar

Buku Mikrobiologi Dasar

Buku biologi untuk perguruan tinggi ketiga adalah karya Hasdianah H. Rohan, dkk mengemas buku berjudul MIkrobiologi dasar. Fokus ulasan buku ini akan mengupas tentang bakteriologi, imunologi, viroogi dan parasitologi. Secara garis besar, buku ini memang fokus dibidang medis.

Buku yang diperuntukan untuk mahasiswa jurusan medis ini akan mengupas tuntas tentang konsep dasar mikrobiologi secara medis. DImana masih erat kaitannya dengan beberapa cabang ilmu seperti ilmu keperawatan, ilmu kesehatan masyarakat dan ilmu kebidanan sekalipun juga akan di dalam buku ini loh. Jadi buat k amu yang mengambil jurusan ini, maka buku inilah salah satu buku yang bisa membantu kamu dalam belajar.

Kembali fokus pada istilah mikroorganisme, pastinya kamu sudah tidak asing lagi bukan? Jadi istilah microorganisme ini adalah populasi yang berjumlah besar dan memiliki bentuk atau jenis yang beragam. Keberadaan mikroorganisme itu sendiri pun bisa kita temukan dimana-mana, jadi jangan salah. Ada diantara mereka yang berada di aliran air, laut, sungai, danau hingga sampai-sampai di dalam tubuh kita juga memiliki organisme yang memiliki peranan tidak kalah penting juga loh.

Sayangnya dari banyak mikrorganisme tidak semuanya bermanfaat untuk manusia dan justru menjadi penyakit. Nah, menyinggung tentang cabang ilmu mikrobiologi terdapat beberapa disiplin ilmu yang meliputi, prasitologi, bakteriologi, imunologi, virology. Pastinya masih banyak lagi ilmu yang akan kamu dapatkan di buku ini loh.

4. Mikrobiologi Hasil Perikanan

Buku Mikrobiologi Dasar

Buku biologi untuk mahasiswa yang lain ada buku mikrobiologi hasil perikanan. Buku karya Dr. Rieny Sulistijowati, S.Pi. M. Si fokus pada mikrobiologi hasil perikanan. Jika sebelum sebelumnya mengulas tentang dunia kedokteran dan kesehatan, ternyata ada juga mikrobiologi yang menyangkut hasil perikanan.

Buku terbitan Deepublish ini pun juga akan memaparkan tentang pertumbuhan mikroorganisme di dalam bahan pangan. Dimana mikrobiologi yang ada di dalam pangan mampu mempengaruhi perubahan fisik dan kimia. Dampaknya apa? Makanan tersebut pun tidak layak untuk di konsumsi. Oleh sebab itu, agar makanan tetap awet dan tetap bagus, diperlukan upaya pengawetan.

Satu hal yang menarik nih dari buku Buku biologi untuk perguruan tinggi satu ini. Ternyata mikroorganisme tumbuh dan berkembang membutuhkan sumber energi dan membutuhkan sumber pendukung lainnya. Seperti sumber nitrogen, mineral, vitamin, dan masih banyak lainnya. Di bab ini, nanti juga akan mempelajari tentang pertumbuhan mikroba patogen yang dapat menghasilkan metabolit. Metabolit inilah yang dapat dimanfaatkan untuk merombak molekul seperti karbodioksida, senyawa berbau tidak sedam dan asam.

Buku setebal 90 halaman ini bisa kamu dapat di toko online. Dijamin deh, di dalam buku ini kamu akan mendapatkan banyak ilmu dan manfaat. Salah satunya kamu akan tahu perkembangan bakteri positif dan negatif dan proses pembentukannya. Tidak hanya itu, di bab ini pula kamu juga akan mempelajari komponen gizi juga loh.

Itulah beberapa rekomendasi buku biologi untuk perguruan tinggi ada yang sesuai dengan keinginan kamu. Buat kamu nih yang tidak ingin repot-repot mendapatkan buku tersebut. Bisa langsung dapatkan di website kami, belanja tana ribet dengan harga yang pas.

Terimakasih sudah membaca artikel tentang rekomendasi buku biologi, selanjutnya bisa baca artikel yang lain ya :

1. Pelajari Pemasaran Produk Jasa Kesehatan Dengan Buku Ini
2. Pengertian Mikrobiologi, Sejarah dan Perkembangannya
3. Review Ebook Ekonomi Pangan dan Gizi

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang