fbpx
flash sale toko buku deepublish

7 Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris

rekomendasi buku bahasa inggris
toko buku kuliah

Sedang bingung mencari rekomendasi buku untuk belajar bahasa inggris? Membicarakan tentang belajar bahasa inggris, tidak dapat dipungkiri jika menguasai bahasa asing sejak kecil itu penting di era milenial seperti sekarang. Karena dalam kehidupan nyata pun juga akan dihadapkan interaksi menggunakan bahasa asing. 

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini ada beberapa rekomendasi buku untuk belajar bahasa inggris yang bisa kamu baca selama di rumah. Langsung saja, sebagai berikut. 

7 Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris

1. Buku Jago Ngomong Bahasa Inggris

Buku Jago Ngomong Bahasa Inggris

Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris yang pertama ini bisa di dapatkan di penerbit Deepublish. Buku ini adalah buku yang akan mengajak kamu belajar bahasa Inggris bagi siswa SMP maupun SMA.

Tentu saja bahasa Inggris di jenjang pendidikan SMP dan SMA sebenarnya waktu yang kritis untuk belajar bahasa. Kelebihan buku ini dikemas menggunakan bahasa yang renyah dan mudah dipahami, karena pelajar lebih senang demikian. 

Secara garis besar, buku ini lebih menekankan pada percakapan sehari-hari dan kosakata  dan daily expressions yang disertai dengan terjemahan. Sehingga memudahkan kamu untuk belajar lebih mudah. 

2. Buku Model Pembelajaran Bahasa Inggris Multimedia

Buku Model Pembelajaran Bahasa Inggris

Jika Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris sebelumnya untuk pelajar, kali ini untuk mahasiswa yang mengambil bidan gilmu bahasa dan sastra. Buku setebal 146 halaman ini sebenarnya buku ajar.

Penulis membagi pembahasan menjadi beberapa bab, diantaranya ada yang membahas tentang gambaran umum model pembelajaran dan macam-macamnya.

Karena buku ini membahas tentang bahasa inggris berbasis multimedia, maka akan dibahas pula multimedia di bab 4. Disusul dengan bab model pembelajaran bahasa inggris mutakhir. 

Buku ini sangat relevan di era milenial sekarang. Dimana segala bentuk aktivitas selalu berhubungan dengan teknologi. Maka dari itu, di buku ini pun juga dibahas manfaat dan penggunaan teknologi.

Seperti yang kamu tahu, hampir semua bahasa dalam teknologi informasi semuanya menggunakan bahasa asing. Dimana di sana ada istilah bahasa yang jika diartikan secara struktur bahasa inggris biasa artinya aneh atau semacamnya. nah,d i buku ini pun juga akan dibahas. 

Baca juga : 12 Tips Mudah Belajar Bahasa Inggris Untuk Pemula

3. Buku Say it Keunikan Bunyi Bahasa Inggris

Buku Say It

Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris yang tidak kalah karena dalam buku ini nih. Buku terbitan deepublish ini adalah buku referensi. Secara garis besar, buku ini akan memberikan pembelajaran menarik tentang bahasa inggris.

Kita tahu saat belajar bahasa inggris, antara tulisan dan pelafalan bunyinya akan berbeda. Kamu pun di buku ini juga akan belajar bagaimana cara melafalkan bahasa inggris yang baik dan benar. 

Kelebihan buku ini adalah memaparkan tahapan proses memahami dan mempelajari bahasa inggris. Diantaranya ada tahap mendengarkan tahap mengucapkan bunyi dan tahap menulis bahasa inggris dari bunyi yang didengar.

Tentu saja bagi pemula, sulit rasanya menuliskan bahasa inggris yang didengar dalam sebuah tulisan dan semuanya akan di jelaskan dan akan menjadi mudah. 

Buku ini juga akan menjelaskan tentang pelafalan atau pronunciation dan proses berbicara secara rinci. Sehingga kamu tidak lagi merasa kesulitan lagi mempelajari dan mempraktekan bahasa inggris dengan baik dan benar. Kamu pun juga bisa dapatkan buku ini lewat marketplace loh. 

4. Buku Bahasa Inggris Untuk Pemula Dengan Metode Komik

Buku Bahasa Inggris Untuk

Ingin Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris yang berbeda dan unik? Maka buku karya Edy Suseno inilah jawabannya. Mungkin kamu bosan dengan buku bahasa inggris yang monoton dan membosankan bukan? Nah, buku referensi satu ini akan mengajak kamu untuk mempelajari bahasa inggris dengan metode komik. Siapa sih yang tidak suka komik? Dijamin kamu akan suka buku ini. 

Belajar memang tidak selalu terwujud dalam bentuk pendidikan formal. Dengan membaca buku-buku komik berbahasa inggris pun bisa disebut dan dikatakan belajar bahasa inggris. Menurut saya, strategi yang diambil penulis ini patut dicontoh bagi penulis buku bahasa inggris.

Karena pelajar tidak sekedar akan mempelajari tentang bahasa percakapannya saja, tetapi juga akan mempelajari visualisasinya lewat tampilan gambar. Tentu saja ini bagus untuk pembaca yang memiliki kemampuan belajar lewat visual. 

Kamu pun bisa dapatkan buku setebal 252 halaman seharga 87.000 dan bisa di dapatkan di marketplace atau langsung di www.penerbitbukudeepublish.com 

5. Buku Cara Praktis Menerjemahkan Teks Berbahasa Inggris

Buku Cara Praktis

Buat kamu yang mencari Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris tingkat lanjutan. Seperti mahasiswa, buku inilah buku yang tepat. Sesuai dengan judul dan covernya yang santai, buku ini hanya buku pendukung atau buku referensi. Meskipun demikian, buku ini wajib kamu miliki karena akan mengajarkan kamu tentang teknik dan ilmu menerjemahkan bahasa Inggris. 

Rata-rata saat belajar bahasa inggris, kesulitan umum adalah mempelajari tentang verb dan adjective. Nah, buku ini pun akan mengupas selengkap mungkin.

Buku ini pun juga akan membahas tentang pronoun dan noun. Termasuk pula akan memaparkan dan membahas tentang idiomatic expression. Satu hal lain yang paling penting saat mempelajari bahasa inggris adalah kemampuan untuk memahami dan menerjemahkan, baik secara lisan maupun secara non lisan, dan itu juga akan dipaparkan di buku ini.

6. Buku Say It basic pronunciation : Melatih Pengucapan Bahasa Inggris Dari Dasar

Buku Say It Basic

Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris yang fokus masalah pronunciation adalah buku karya Gunawan Tambunsaribu. Sudah menjadi rahasia umum bahwa bahasa inggris adalah bahasa internasional yang wajib diketahui oleh semua orang.

Sayangnya, tidak semua orang mampu mempraktekannya dengan baik. Tentu saja ada banyak alasan kenapa terjadi demikian. 

Nah, buat kamu yang mulai sekarang ingin mahir dan tahu bahasa inggris, maka kamu bisa mempelajari tentang basic pronunciation.

Jadi buat pelajar yang masih kesulitan mempelajari tentang pronunciation tidak perlu lagi khawatir. karena semuanya akan dijawab dan dipaparkan di buku ini secara lebih simpel dan mudah.

Kelebihan buku ini adalah kamu juga akan mendapatkan gratis CD untuk membantu proses belajar di rumah loh. 

7. Buku Mengajar Bahasa Inggris Dengan Teknologi : Teori Dasar dan Ide Pengajaran

Buku Mengajar Bahasa

Buat kamu yang mungkin seorang guru bahasa Inggris? maka Rekomendasi Buku Untuk Belajar Bahasa Inggris satu inilah bacaan yang pas. Jadi buku ini memang didesain dan dikhususkan untuk para guru bahasa inggris.

Setidaknya setelah membaca buku ini, akan mendapatkan pengetahuan lebih memadai tentang bagaimana mengajar bahasa inggris. Tentu saja agar peserta didik juga lebih mudah dan menyenangkan setiap kali belajar bahasa inggris.

Baca juga : Mau Belajar Komunikasi? 10 Rekomendasi Buku Komunikasi

Itulah beberapa rekomendasi buku belajar bahasa inggris yang bisa kamu baca selama di rumah. Semoga tulisan ini bermanfaat. Kamupun bisa dapatkan semua buku-buku tersebut di www.penerbitbukudeepublish.com.

Kontributor : (Irukawa Elisa)

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang