Berfikir Positif Itu Mudah, Begini Caranya !

Berfikir Positif
toko buku kuliah

Berfikir Positif Itu Mudah, Begini Caranya ! – Pikiran positif menghadirkan kebahagiaaan, suka cita, kesehatan serta kesuksesan dalam setiap situasi dan tindakan. Apapun yang kita fikirkan dalam sebuah harapan, pikiran positif akan mewujudkannya.

Tidak semua orang mempercayai bahwa berfikir postif ini dapat mewujudkan sebuah harapan. Sebenarnya jika kita meyakini diri kita dan kita percaya bahwa kita mampu maka secara tidak langsung tubuh dan naluri dari pikiran kita akan berusaha untuk mewujudkan apa yang menjadi kepercayaan kita tadi.

Berfikir Positif Itu Mudah, Begini Caranya !

Langkah menuju sikap mental positif

1. Kuasai pikiran anda dengan penuh keyakinan

Hanya ada satu jalan untuk dapat menuju ke sikap mental positif yaitu kita harus dapat mengendalikan pikiran kita dengan penuh keyakinan.

2. Tetapkan pikiran anda pada apa yang anda inginkan dan singkirkan dari apa yang tidak anda pikirkan

Kita harus belajar untuk mendisiplinkan pikiran kita dan menvisualisasikan hal-hal yang kita inginkan, jangan biarkan lingkungan atau orang lain mendekati bayangan negatif pada diri kita

3. Singkirkan semua pikiran negatif melalui pemeriksaan diri

Sebagian besar orang tidak mengetahui bahwa mereka sedang berfikir negativ kecuali jika mewreka sadar berusaha untuk memeriksa pikiran, tindakan dan reaksi mereka sendiri.

4. Berbahagialah, buat orang lain bahagia.

Supaya kita bahagia, bertindaklah seperti orang bahagia. Supaya kita bersemangat maka kita harus bertindak dengan semangat.

5. Bentuklah kebiasaan bertoleransi

Berfikirlah terbuka terhadap orang lain. Cobalah untuk menyukai dan menerima orang lain apa adanya dan bukan menuntut orang lain untuk dapat melakukan apa yang kita harapkan.

Baca juga : Cara Menjadi Lebih Kreatif, Yuk Dibaca !

6. Berikan sugesti positif pada diri sndiri

Sugesti adalah stimulus tertentu yang dikirimkan menuju otak lewat kelima indra, selama proses ini dapat kita kontrol upayakan apa yang masuk pada diri kita adalah hal yang bermanfaat untuk diri kita.

7. Gunakan kekuatan doa

Ketika kita berdoa percayalah pada apa yang anda minta . dalam setiap badai jiwa kita akan mendapat perlindungan dari sebuah doa.

8. Tetapkan tujuan

Menetapkan tujuan adalah suatu cara untuk kita menjaga pikiran kita berada pada hal yang kita inginkan dan menjahui hal-hal yang tidak kita inginkan.

Baca juga : 4 Cara Belajar Yang Efektif Untuk Mahasiswa

[Cinthia Morris Sartono]

Sumber: Canfield, Norman. Kekuatan Berfikir Positif

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang