fbpx

Bekal Wajib agar Siap Tempur dalam Bekerja

Bekal Siap Bekerja
toko buku kuliah

Kenali Kekuatan dan Potensi Diri

Sebelum memulai memilih dan melakukan pekerjaan, kenali kekuatan dan potensi diri Anda terlebih dahulu, apakah Anda:

1. Thinker, orang yang menyukai konsep.

2. Checker, orang yang sudah mengontrol dan mengaudit sesuatu.

3. Talker, orang yang suka berbicara.

4. Actor, orang yang lebih suka bertindak daripada berbicara.

Setelah Anda tahu, Anda dominan di tipe apa, ini akan mempermudah Anda dan perusahaan untuk menempatkan diri Anda di posisi kerja yang tepat.

Tahu Apa yang Anda Inginkan

Apa yang Anda inginkan harus di catat, di list, dan harus benar-benar jelas. Jangan pernah berpikir “pekerjaan apa saja yang penting halal.” Definisikan dengan spesifik objek atau tujuan Anda dalam bekerja. Ini adalah langkah pertama Anda agar dapat sukses dalam pekerjaan Anda. Jika belum punya, maka sekarang juga tanyakan pada diri Anda sendiri, dan tulis jawabannya di selembar kertas.

Berpikir Positif dan Jangan Takut Salah

Selalu berpikir untuk sukses, tapi bersiaplah untuk hal yang buruk dalam hidup Anda. Kesalahan terjadi untuk kebaikan dan kedewasaan kita. Tantangan kita adalah melawan rasa takut, malas, dan enggan melakukan kesalahan. Kesalahan adalah guru yang hebat. Pelajari kesalahan dengan baik. Ingat, jika Anda tidak mengalami kesalahan, Anda tidak melakukan apa-apa dan Anda akan semakin jauh dari kesuksesan.

Jadikan Positif

Ketika Anda bersikap, berperilaku, dan bertindak “menang, menang, menang”, Anda akan mulai menang. Ketika Anda berpikir positif, semua disekeliling Anda akan menjadi positif. Jika Anda menginginkan sesuatu berubah menjadi baik, mereka akan menjadi baik. Anda sendiri yang mengontrol takdir anda. Bukan takdir yang mengatur hidup Anda.

Percaya Diri

Anda harus percaya diri. Jika Anda tidak percaya pada diri sendiri, orang lain juga tidak akan mempercayai Anda. Orang mengagumi dan menghargai orang yang percaya diri. Begitupun diri Anda sendiri, Anda akan mengagumi dan menghargai diri Anda sendiri. Jika Anda ragu akan diri Anda sendiri, orang lain-pun akan ragu terhadap Anda. Mudahnya, milikilah ketetapan dan keteguhan hati yang kuat.

Bertindak Adalah Kuncinya

Lakukan apapun yang ingin Anda lakukan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Berkomitmenlah untuk bertindak. Jangan menunda-nunda mulai sekarang. Satu-satunya cara untuk sukses adalah jika Anda bertindak sekarang. Anda harus bertindak melakukan serangan penuh di waktu fajar jika Anda ingin mewujudkan mimpi Anda. Rencanakan ide Anda hari ini, dan realisasikanlah langkah-langkah pencapaiannya hari ini juga.

Bayangkan Pekerjaan Anda

Bayangkan pekerjaan yang Anda inginkan. Katakan kepada diri sendiri seberapa ingin Anda dengan pekerjaan itu dan apakah Anda senang melakukan pekerjaan itu. Mimpi Anda akan menjadi kenyataan. Ketahui apa yang Anda impikan. Bayangkan sukses dalam pikiran Anda sebaik mungkin hingga seperti nyata.

Gigih

Gigih untuk melakukan yang terbaik. Apapun pekerjaannya, lakukan lebih baik lagi, lagi, dan lagi. Jangan pernah berhenti dari target Anda untuk mencapai kesempurnaan. Coba terus dan Anda akan sukses. Tak seorangpun berhasil pada saat pertama kali melakukan suatu hal. Coba terus dan terus, jangan pernah berhenti hingga Anda mendapat apa yang Anda inginkan. Tidak ada jalan untuk kembali.

Itu Akan Membayar Anda

Tak ada makan siang gratis. Jika Anda menginginkan sesuatu, Anda harus membayarnya. Akan menjadi sukar untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan, tapi itu akan menjadi sangat bernilai ketika Anda melewati kesukarannya dan sukses. Hal terbaik dalam hidup adalah sesuatu yang sulit yang dapat diatasi.

Orang Lain Dapat Membantu Anda

Orang lain dapat dan akan membantu Anda untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan. Tidak akan pernah mudah melakukan suatu hal sendirian. Orang lain dapat mengajari Anda dan membantu Anda menjadi pribadi yang lebih baik. Dengarkan orang lain, Anda akan belajar dari mereka. Jika seseorang menolong Anda, jangan lupa beri mereka penghargaan, dan yang termudah adalah ucapan “terima kasih”.

Tuntut Lebih Banyak

Ketika Anda menuntut lebih banyak. Anda akan mendapat lebih banyak. Pengharapan Anda dari orang lain dan diri sendiri akan menjadi kenyataan jika Anda berharap itu akan menjadi kenyataan. Apa yang Anda harapkan menjadi kenyataan itu akan terwujud. Jika Anda berusaha keras, Anda akan mulai melihat hasilnya. Tuntutlah sesuatu dan Anda akan segera menerima hasilnya.

 

Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2020 Toko Buku Deepublish – Gudang Buku Kuliah