Ayo Kerja, untuk Indonesia Merdeka!

toko buku kuliah

Sejarah mencatat Indonesia mengalami kemerdekaan sejak 17 Agustus 1945. Beribu perjuangan, beribu semangat, dan beribu nyawa melayang demi mengibarkan bendera merah putih di tanah pertiwii. Indonesia melalui jalan panjang membebaskan segala penindasan dan paksaan bangsa lain. Namun, sangat disayangkan, pada zaman inilah bangsa Indonesia telah menindas bangsanya sendiri.

Jika kita merefleksikan sejarah masa silam bahwa dengan pemikiran segelintir orang hebat, negara ini mampu berada pada posisi yang merdeka. Namun, kini yang terjadi, beribu sarjana pun tak mampu mempertahankan kemerdekaan atau bahkan memerdekaan menuju Indonesia baru. Berbagai masalah seperti pengangguran dan kriminalitas seolah cerminan Indonesia telah dilanda krisis karakter. Maka, bukanlah hal yang salah jika pemerintah sedang mencanangkan upaya “Revolusi Mental” demi kemajuan bangsa ini.

Tujuh puluh kali kita mengenang proses kemerdekaan, tujuh puluh kali kita mereflkesikan sejarah kemerdakaan, dan yang terjadi hanyalah Indonesia statis tanpa pergerakan. Tidak ada yang bisa kita lakukan sebagai bangsa untuk mempertahankan kemerdekaan ini.

Sejalan dengan konsep pemerintah mengenai “Gerakan Indonesia Kerja” merupakan langkah awal yang baru untuk mengajak bangsa ini ke arah yang lebih maju dan berkembang. Gerakan “Ayo Kerja” berupaya mendorong partisipasi seluruh rakyat Indonesia untuk terlibat dan turun tangan secara bersama-sama mewujudkan impiannya.

Semoga konsep yang gemilang tersebut mampu mengantarkan Indonesia pada kemajuan dan kesejahteraan. Tercapainya tujuan tersebut, tentunya memerelukan implementasi yang sungguh-sungguh, baik dari penyelenggara pemerintah maupun rakyat. Segala keterlibatan pihak pemerintahan maupun rakyat harus linier dengan konsep revolusi mental. Gerakan “Ayo Kerja” harus memiliki jiwa selaras dengan bendera merah yang berani menegakkan kebenaran di negeri ini.

Selain itu, harus berlandaskan kejujuran untuk memanifestasikan simbol kesucian dalam bendera putih. Semoga dengan adanya kerja sama yang baik antara rakyat dan pemerintah mampu mengibarkan bendera merah putih bergerak menuju Indonesia maju.

Penulis : Herlambang Rahmadhani

Editor : Haswin Fatkurohman

Pondok Djawara Deepublish
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang