Zainal

Zainal, S.E., M.M.

About

Zainal menamatkan pendidikan S-1 di Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara pada tahun 1998. Karier profesionalnya diawali sebagai staf EDP/wakabag Akuntansi dan Keuangan. Selanjutnya, menjabat sebagai staf internal audit/senior staf Administrasi dan Keuangan/kepala kantor kandir di salah satu perusahaan perkebunan swasta nasional dan sebagai Advisor Financial and Accounting Dept/HRD Manager Perusahaan Kontraktor Fire Protection Specialist.
Pada tahun 2010 bergabung dengan Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia dan menjadi dosen tetap. Setelah menyelesaikan pendidikan S-2 pada tahun 2013, dipercaya untuk mengemban jabatan sebagai Ketua Jurusan, Wadir-II, dan Direktur Akademi Teknik Indonesia Cut Meutia periode Febuari 2016 s.d. Mei 2019. Sebagai trainer untuk pelatihan di bidang akuntansi, SOP perusahaan dan manajemen di internal perusahaan tempat penulis bekerja. Terlibat aktif dalam pengabdian masyarakat di bidang UMKM dan Koperasi di Kota Binjai, menjadi Ketua KSU Sumber Rezeki Binjai, dan salah seorang Pengawas Koperasi Jasa Keuangan Syariah di Medan.
Sejak remaja terlibat aktif pada berbagai kegiatan Remaja Masjid dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Remaja Masjid Al-Hidayah pada tahun 1994. Selain itu, pernah terlibat aktif di organisasi politik sebagai Wakil Sekretaris DPW. Menjadi Pengurus BKM dan terlibat dalam pembangunan masjid mulai dari pembelian lahan hingga pembangunan di dua masjid berbeda, yaitu Masjid Al-Huda di Desa Purwodadi Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang dan Masjid Silaturrahim di Kelurahan Sumber Mulyorejo, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai.

Buku Karya Zainal, S.E., M.M.

Tampilkan hasil tunggal

Dapatkan informasi terbaru dari kami seputar promo spesial dan event yang akan datang

© 2021 All Right Reserved. Toko Buku Deepublish – CV. Budi Utama